Inilah yang membuat Maou Gakuin no Futekigousha Semakin Seru Ditonton!

maou gakuin no Futekigousha

Maou Gakuin no Futekigousha atau The Misfit of Demon King Academy adalah salah satu anime terfavorit untuk kuartal Summer 2020 menurut polling Anitrendz. Anime ini menceritakan raja iblis yang bereinkarnasi ke masa depan untuk menghindari perang yang tiada akhir.

Seperti anime yang membawa topik ‘reinkarnasi raja iblis’ lainnya, Walaupun melemah, raja iblis Anos Voldigoad tetap kuat dan memiliki kekuatan diatas rata-rata kebanyakan orang 2000 tahun setelah kematiannya. Masalah yang dihadapinya bisa diselesaikan hanya dalam sekejap dengan kekuatannya.

Namun ternyata yang dihadapinya bukan hanya kekuatan sihir, tetapi tipu muslihat dari musuhnya yang mengaku sebagai raja iblis pertama. Karena saat ia bereinkarnasi, tidak ada yang percaya bahwa ia adalah raja iblis. Demi membawa kedamaian dan mengungkap raja iblis palsu tersebut, Anos Voldigoad memulainya dari awal di Akademi Raja Iblis

MC Overpower?

anos voldigoad
©Shu• Kaya Haruka• Jin Tanaka• Silver Link/ Aniplex/ Maou Gakuin

Hal yang menarik dari Maou Gakuin adalah karakter utama yang ‘dianggap’ terlalu Operpower (OP). Saat berhadapan dengan musuh, ia dengan mudah dapat mengalahkannya. Begitupun di akademi, Anos dengan mudahnya dapat melakukan misi atau tugas yang diberikan.

Hal ini juga menjadi alasan penggemar yang merasa bosan dengan anime ini. Karakter Anos yang terlalu kuat sehingga penonton dapat dengan mudah menebak akhir cerita nantinya.

Tapi ternyata Maou Gakuin no Futekigousha semakin lama semakin seru diikuti karena tidak semua masalah dapat diselesaikan Anos dengan mudah. Salah satunya ia gagal memancing kedatangan raja iblis palsu saat pertandingan pedang di episode 7.

Misteri yang sulit terungkap

anos voldigoad king academy
©Shu• Kaya Haruka• Jin Tanaka• Silver Link/ Aniplex/ Maou Gakuin

Misteri dunia setelah 2000 tahun kematian Anos merupakan alasan mengapa anime ini layak untuk diikuti. Anos dilahirkan oleh seorang manusia dan tumbuh besar hanya dalam waktu 1 bulan. Menurut aturan dunia saat itu Anos termasuk dalam golongan darah campuran, golongan dibawah kasta Bangsawan atau Darah murni.

Saat ia mengaku sebagai raja iblis pertama, tidak ada yang percaya kecuali Misha dan saudara kembarnya Sasha. Setelah itu beberapa orang darah campuran bergabung dengan kelompok Anos, Termasuk Misa dan Lay.

Misteri dunia 2000 tahun setelah kematian sulit untuk diungkap, bahkan untuk Anos sendiri. 7Jenderal Iblis yang masih hidup saat itu bahkan tidak mengenal Anos karena telah diubah ingatannya oleh raja iblis palsu. Dunia saat itu juga mengenal kasta yang membedakan darah campuran dan darah murni yang mebuat musuh Anos semakin banyak.

Mengajarkan hal positif

maou gakuin
©Shu• Kaya Haruka• Jin Tanaka• Silver Link/ Aniplex/ Maou Gakuin

Berbeda dengan image raja iblis kebanyakan, Anos sebenarnya lebih menyukai perdamaian. Karena itu ia meminta Pahlawan Kanon untuk membunuhnya dan membiarkannya bereinkarnasi 2000 tahun ke masa depan.

Selain itu, Maou gakuin mengajarkan bahwa tidak ada artinya jika berbakat namun bergerak sendirian. Hal ini yang membuat Anos mempunyai kelompok sendiri, ia juga didukung oleh orang tuanya yang seorang manusia. Selain itu walaupun memiliki kekuatan, Anos tidak mampu mengungkap raja iblis palsu sendirian.

Anos pernah berkata bahwa kemarahannya yang terbesar saat ia bereinkarnasi adalah ketika Emillia menyakiti ibu dan pengikutnya. Raja Iblis teladan!

Tentang Maou Gakuin no Futekigousha

maou gakuin poster
©Shu• Kaya Haruka• Jin Tanaka• Silver Link/ Aniplex/ Maou Gakuin

Berjudul lengkap Maou Gakuin no Futekigousha (The Misfit of Demon King Academy) merupakan anime yang diadaptasi dari novel ringan karya Shu, diterbitkan perdana tahun 2017 hingga sekarang. Maou Gakuin juga mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Kaya Haruka.

Sedangkan adaptasi anime diproduksi oleh studio Silver Link dengan naskah skrip oleh Jin Tanaka. Anime yang ditayangkan perdana Summer 2020 ini akan mendapatkan total 13 episode.

Petamilenial.com