Dapatkan informasi terkait COVID-19

Ulasan Kimetsu no Yaiba Chapter 205 : Bagaimana Kisah Para Pemburu Iblis Berakhir?

Era Taisho telah berganti dan generasi baru telah hadir
kimetsu no yaiba chapter 205

Hey kakak, Apakah kau percaya tentang Reinkarnasi?” tanya Yoshiteru kepada kakak perempuannya saat berangkat ke sekolah. Pertanyaan yang bukan tanpa sebab, Yoshiteru yang punya nama depan Agatsuma ini baru saja membaca kisah kakek buyutnya yang hidup di Era Taisho. kisah tentang mereka yang rela hati bertaruh nyawa melawan iblis. Kisah yang benar-benar heroik, sampai-sampai membuat kakaknya menyebutnya kisah fiksi.

Bukannya menjawab, kakak perempuan Yoshiteru tersebut malah sibuk membahas hal lain. Atlet keren yang baru saja meraih medali emas lebih menarik perhatiannya. Kakaknya menunjukkan sikap khas generasi yang disebut Milenial, tidak menganggap menarik sesuatu yang tidak dilihatnya langsung. Sayang sekali, kisah hebat pemburu iblis era taisho bisa saja tenggelam di era milenial ini.

Kisah diatas mungkin cukup untuk menggambarkan ending dari serial Kimetsu no Yaiba di Chapter 205. Era taisho telah berlalu dan melewati beberapa generasi hingga sampai ke peradaban modern jepang. Di zaman yang tidak ada lagi namanya pemburu iblis dan masyarakat yang tidak percaya bahwa dulu ada orang-orang yang berjuang mati-matian memburu iblis dan menyelawatkan manusia manusia.

Akhir Kisah Pemburu Iblis

kedua agatsuma bersaudara (sumber : mangaplus)

Agatsuma Touko yakni kakak perempuan Yoshiteru menyebut cerita pemburu iblis tersebut adalah kisah fiksi tentang kakek buyutnya. Menunjukkan bahwa Yoshiteru dan Touko adalah cicit dari Agatsuma Zenitsu. Agatsuma Zenitsu meninggalkan 3 generasi setelahnya hingga ke Touko dan Yoshiteru.

Simpelnya Zenitsu menikah dengan Nezuko dan mempunyai anak, cucu Zenitsu dan Nezuko mempunyai anak yakni Yoshiteru dan Touko. Tidak perlu penjelasan lagi apa benar Nezuko yang menjadi Istri Zenitsu? karena wajah Touko bagai pinang dibelah dua jika dibandingkan dengan nezuko. Dengan kata lain, Agatsuma Touko adalah Reinkarnasi dari Nezuko dan Agatsuma Yoshiteru adalah reinkarnasi dari Zenitsu.

Sama seperti Zenitsu, Pernikahan Tanjiro dan Kanao meninggalkan 3 generasi setelah kematiannya. Di generasi ketiga ini 2 anak laki-laki dari cucu mereka adalah reinkarnasi dari Tanjiro dan Kanao sendiri.

Para pemburu iblis yang mempunyai mark seperti Giyu dan Sanemi termasuk Tanjiro meninggal sebelum usia 25 tahun. Begitu juga Zenitsu, Inosuke, Kanao, para gadis di kediaman kupu-kupu dan karakter lainnya. Di chapter ini bisa kita lihat, karakter-karakter yang telah meninggal bereinkarnasi di era modern.

Reinkarnasi

kamado bersaudara (sumber : mangaplus)

Manga ini dibuat agar memiliki akhir yang Bahagia. Karena itulah di chapter terakhir ini diperlihatkan karakter yang telah mati bereinkarnasi di era modern. Salah satu alasan mengapa manga ini begitu digemari oleh banyak orang sehingga membuat Kimetsu no Yaiba selalu menduduki peringkat pertama Oricon Chart, terletak pada tokoh atau karakter yang dicintai penggemar.

Beberapa Karakter yang bereinkarnasi adalah :

  • Tanjiro menjadi Kamado Sumihiko (15) murid laki-laki SMA
  • Kanao menjadi Kamado Kanata (16) Murid laki-laki SMA
  • Zenitsu menjadi Agatsuma Yoshiteru (16) murid laki-laki SMA
  • Nezuko menjadi Agatsuma Touko (18) Murid perempuan SMA
  • Inosuke menjadi Hashibira Aoba, seorang ilmuwan ahli botani
  • Muichiro Tokitou dan Kembarannya bereinkarnasi menjadi bayi kembar
  • Tengen Uzui menjadi atlet
  • Kochou dan Kanae menjadi Siswi di SMA khusus perempuan
  • Giyu, Sabito dan Makomo menjadi anak-anak
  • Sanemi dan Genya menjadi polisi
  • Gyomei menjadi guru TK
  • Murata menjadi guru SMA
  • Rengoku menjadi Toujurou, teman SMA Kamado Sumihiko
Kisah diatas mungkin cukup untuk menggambarkan ending dari serial Kimetsu no Yaiba di Chapter 205. Era taisho telah berlalu dan melewati beberapa generasi hingga sampai ke peradaban modern jepang. Di zaman yang tidak ada lagi namanya pemburu iblis dan masyarakat yang tidak percaya bahwa dulu ada orang-orang yang berjuang mati-matian memburu iblis dan menyelawatkan manusia manusia.
semua yang ada di gambar ini bereinkarnasi di era modern termasuk para pilar yang telah mati

Karakter diatas adalah karakter yang telah mati di era Taisho dan bereinkarnasi di era modern. Karakter pembantu seperti 3 gadis kediaman kupu-kupu dan pasukan kakushi juga bereinkarnasi. Namun ada karakter yang masih hidup sampai sekarang, yaitu Yushiro, iblis baik hati yang dibuat oleh Tamayo-san.

Di chapter ini terlihat jelas, karakter yang tidak mengalami reinkarnasi adalah para Iblis,  termasuk Tamayo walaupun ia adalah iblis yang tidak memakan manusia.

Baca juga : Kisah pemburu iblis tamat bulan mei di chapter 205

Penilaian

Di akhir cerita ini Gotouge-san berhasil membuat penggemar puas dengan kisah yang dibuatnya. Hal ini bisa dilihat dari ending kemenangan dari pertempuran melawan Iblis. Bukan hanya itu, karakter-karakter yang telah mati terkesan mendapat tempat dan akhir yang Bahagia di ujung cerita ini.

Walaupun cerita utama dari Kimetsu no Yaiba tekah tamat di Chapter 205. Penggemar masih bisa menunggu adaptasi anime dari versi manganya, seperti adaptasi movie dari arc Infinity Train yang akan ditayangkan di bulan Oktober tahun ini. beberapa projek juga direncanakan akan terbit yakni Novel yang akan menceritakan kehidupan Pilar angin yakni Sanemi. Harapannya cerita Kimetsu no Yaiba ini bakal terus berlanjut ya!

Salam hangat!
#StaySafe

admin
pemalas dan buruk dalam pertemanan, menjadi penulis adalah mimpi sehari-hari