Tentang ‘The Promised Neverland’ Season 2 : Semua yang Perlu Kamu Tahu!

yakusoku neverland season 2

Cerita The Promised Neverland atau biasa dikenal Yakusoku no Neverland mungkin telah tamat di chapter penutupnya yakni chapter 181. Tapi versi anime tetap berlanjut, informasi terbaru mengatakan bahwa anime ini akan mendapatkan season 2 yang rilis awal tahun 2021 di kuartal musim dingin (winter).

Season pertama yang tayang di winter 2019 telah menuai kesuksesan karena disukai para penggemar. Selain itu penjualan manganya selalu menempati 10 besar nominasi mingguan Top Oricon, bahkan beberapa minggu setelah volume terakhir manganya dirilis.

Petamilenial akan merangkum informasi mengenai season 2 anime The Promises Neverland yang rilis pada awal tahun 2021 mendatang!

Season 2 sedang dipersiapkan

Season pertama Yakusoku Neverland selesai dengan jumlah 12 episode. Setelah berakhirnya musim pertamanya, Aniplex selaku produser anime ini mengkonfirmasi season kedua yang awalnya direncanakan rilis tahun 2020. Namun sayangnya karena banyak kendala, termasuk Covid-19 penayangannya harus ditunda hingga 2021.

Awalnya Yakusoku no Neverland akan bergabung dalam kuartal musim gugur (fall) 2020, tetapi studio produksi terpaksa harus memundurkannya satu musim ke belakang yakni Winter 2021 nanti.

Anime yang memulai debut manganya di tahun 2016 melalui Weekly Shonen Jump ini telah tamat di chapter 181 tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh sang Mangaka Kaiu Shirai yang tidak ingin cerita The Promised Neverland terlalu panjang. Manga populer ini berakhir dengan pujian para penggemar dan rekan mangaka lain, seperti Koyoharu Gotouge dari Kimetsu no Yaiba.

Kemungkinan Season 2 tidak akan merubah banyak susunan staff produksi, terutama Seiyuu yang memerankan karakter utama. Studio Cloverworks kemungkinan tetap akan memproduksi anime ini dengan distributornya sekaligus produsernya Aniplex dan A-1 Pictures. Selain itu seiyuu utama yang mengisi karakter Emma, Norman dan Rey kemungkinan akan tetap sama seperti sebelumnya.

Bagaimana The Promised Neverland Season 1 berakhir?

the promised neverland season 1
© Kaiu Shira• Posuka Demizu• Cloverwork/ Shueisha/ Aniplex/ The Promised Neverland

Mungkin tidak akan mengira bahwa panti asuhan yang nyaman dan tentram bernama Grace Field House adalah sebuah peternakan makhluk bernama manusia. Suasana yang nyaman dan tentram ini tentu merupakan awal yang bagus untuk membuat plot twist yang mengagetkan penonton.

Keberadaan manusia di dalam komplek panti asuhan tersebut dengan dunia luar benar-benar misteri yang membuat Emma, Norman dan Rey berpikir setengah mati agar kejadian yang menimpa Conny tidak menimpa anak-anak yang lain. Walau masih kecil, karena sejak awal dididik agar mampu berpikir dewasa, mereka bertiga berhasil menemukan caranya pergi kedunia luar, walau dengan banyaknya pengorbanan.

Anime ini terasa berbeda ketika menampilkan cerita Thriller dan Misteri dengan karakter utamanya yang notabene adalah anak-anak. Kemampuan berpikir mereka yang setera dengan orang dewasa dan mampu bertaha dengan kenyataan pahit tentang keberadaan mereka di panti asuhan memberi nilai plus tersendiri bagi anime ini.

Season satu berakhir dengan perpisahan anak-anak panti asuhan Grace Field House dengan Isabella yang selama ini mengasuh mereka. Isabella adalah mama terbaik bagi anak-anak disana, termasuk bagi iblis yang mempekerjakannya. Perpisahan mereka walaupun baik bagi emma dan kawan-kawan, tetap memberi kesan yang menyedihkan.

Season 2 akan hadir dengan cerita Emma, Norman dan Rey di dunia luar. Seperti apakah dunia luar itu? apakah ada makhluk bernama manusia disana? kita nantikan season 2 nya.

Petamilenial.com