Musim Panas selalu ditandai dengan suhu yang meningkat drastis dari suhu normal. Karena itu Musim Panas sangat identik dengan orang-orang yang menjaga aktivitas tubuh agar tidak mudah berkeringat, apalagi jika kamu lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan. Berkeringat disaat yang tidak tepat akan merugikan kamu. apalagi Jika kamu seorang pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran yang lebih banyak menghabiskan waktu dalam ruangan. maka hal ini patut kamu perhatikan.

Musim panas juga identik dengan Debu. Udara kotor itu entah karena debu-debu tersebut sudah lama sekali tidak diguyur air hujan atau karena memang ada polusi udara besar-besaran. Misalnya kebarakan ataupun polusi pabrik.

kita bisa memilih air yang ingin kita minum, akan tetapi tidak dengan udara, udara adalah tempat dimana kita hidup didalamnya

Jika kegiatan musim panas tidak kamu diperhatikan dengan baik, Bisa membuat kamu rugi dalam banyak hal. Penampilan yang tidak karuan hingga membuatmu jatuh sakit. Karena itu berikut petamilenial berikan tips agar tubuh tetap dalam kondisi prima sehingga produktivitas kamu tetap terjaga.

Jika kegiatan musim panas tidak kamu diperhatikan dengan baik, Bisa membuat kamu rugi dalam banyak hal. Penampilan yang tidak karuan hingga membuatmu jatuh sakit. Karena itu berikut petamilenial berikan tips agar tubuh tetap dalam kondisi prima sehingga produktivitas kamu tetap terjaga.

Selalu Sedia Air Mineral dan Minum Yang Banyak

Hawa panas membuat banyak cairan tubuh berkurang. Ini dikarenakan cairan tersebut digunakan oleh jaringan tubuh untuk menjaga tubuh mu tetap dalam suhu normal walaupu cuaca panas. Jika tubuh kekurangan cairan ditengah-tengah cuaca yang panas akan memicu Dehidrasi, dan tentu saja ini akan mempengaruhi produktivitas mu.

Berpakaian Longgar dan Minimalis

Cara berpakaian sangat menentukan kenyamanan mu terutama di musim panas. Pakaian yang longgar cenderung memberikan ruang udara yang cukup agar badan terasa sejuk.

Memperkirakan Perjalanan Kaki

Bagi kamu yang selalu berjalan kaki ke Kampus, Sekolah ataupun kantor. Perkirakanlah perjalanan ketempat tujuan kamu tersebut. Pikirkan apakah cuaca terlalu terik sehingga membuatmu berkeringatan sampai ke tempat tujuan nanti. Ingat juga apakah tempat yang kamu lalui rindang sehingga teduh dilewati? Hal ini penting untuk menjaga penampilanmu agar tetap segar. Jika cuaca terlalu panas maka berkendaraan menjadi alternative lainnya.

Tidur Malam Yang Cukup

Siang hari yang panas bisa jadi sangat melelahkan. Tidur malam yang cukup bisa membuatmu rasa kantukmu disiang hari tertahan. Tidur saat jam bekerja atau kuliah sangat mengganggu produktivitas kamu. Istirahat malam yang cukup juga menyehatkan karena kita memberikan porsi istirahat kepada tubuh yang seharian aktif bekerja.

Sedia Masker Setiap Saat

Kabut asap di Palembang yang dipicu kebakaran Hutan

Menggunakan Masker seakan-akan menjadi tren tersendiri bagi milenial. Banyak yang memakai dengan tujuan penggunaan yang berbeda-beda. Akan tetapi saat musim panas menggunakan Masker menjadi keharusan tersendiri bagi kamu yang peduli kesehatan. Musim panas identik dengan kapasitas debu yang meningkat di jalanan. Belum lagi jika kita berbicara kebakaran hutan yang menjadi tontonan musimam di setiap musim panas. Ingatlah sebuah kalimat “kita bisa memilih air yang ingin kita minum, akan tetapi tidak dengan udara, udara adalah tempat dimana kita hidup didalamnya”.

Demikian tips yang disarankan petamilenial agar musim panas mu tetap menyenangkan. Semoga bermanfaat!