Spinoff Inuyasha, Yashahime: Princess Half-Demon’s Ungkap Staff dan Tanggal Rilis Terbaru

yashahime princess half demon

Serial anime sekaligus manga Inuyasha telah tamat namun kisahnya tetap diwariskan kepada generasi yang baru. Inilah yang dimuat dalam Yashahime : Princess Half-Demon’s yang bercerita tentang tiga tokoh utama keturunan Inuyasha dan Seshomaru. Serial anime ini telah mengungkap tanggal rilis terbaru dan staff/seiyuu yang meramaikannya.

Sebelumnya dikabarkan karakter utama dari anime ini adalah Moroha, putri Inuyasha dan Kagome. Selain itu Towa dan Setsuna adalah putri Seshomaru yang juga menjadi tokoh utama di serial anime ini. Uniknya walaupun anime ini bergenre action ketiganya adalah perempuan.

Berikut ini beberapa informasi terbaru terkait Seiyuu yang akan memerankan karakter dan tanggal rilis anime ini.

Debut 3 Oktober

Yashahime : Princess Half Demon dijadwalkan rilis pada 3 Oktober 2020. Anime ini masuk ke dalam list anime yang tayang pada musim Fall tahun ini. Situs resmi dan trailer terbaru mengungkap tanggal debut pertama 3 Oktober dan ditayangkan di seluruh Jepang.

Anime ini juga secara resmi ditayangkan di seluruh Amerika Utara oleh VIZ Media. Penggemar seluruh dunia juga bisa menonton Yashahime melalui situs resmi penayangan anime seperti Crunchyroll dan Funimation.

Staff dan jajaran seiyuu

Ketiga tokoh utama dalam serial ini merupakan karakter perempuan sehingga para Seiyuu yang mengisi juga perempuan. Karakter Moroha akan diisi oleh Azusa Tadokoro. Penyanyi sekaligus aktris suara ini akan memerankan Moroha sebagai anak dari Inuyasha dan Kagome.

Sedangkan Towa Higurashi akan diisi oleh Sara Matsumoto. Setsuna sendiri akan diperankan oleh Mikako Komatsu, Keduanya adalah saudara kembar anak Seshomaru.

Yashahime akan diproduksi oleh Sunrise Studio dan disutradarai oleh Teruo Sato (Direktur anime Inuyasha). Beberapa Staff yang mengerjakan Inuyasha dulu turut kembali mengerjakan seri Spinoff ini. Beberapa antara lain Katsuyuki Sumisawa mengerjakan skrip naskah, Yoshihito Hishinuma (City Hunter : Shinjuku Privates Eyes) mengadaptasi desain animasi dan Kaoru Wada akan mengerjakan musik setelah sebelumnya juga menjadi staff untuk Inuyasha.

Mangaka Inuyasha sendiri yakni Takahashi Rumiko akan menjadi perancang desain karakter utama.

Yashahime bercerita tentang apa?

anak inuyasha princess half demon
©Rumiko Takahashi/Shogakukan, Yomiuri TV, Sunrise 2020

Dikutip dari sinopsis Yashahime : Princess Half Demon, anime ini bercerita tentang tiga tokoh utama yang melakukan pertualangan melampaui waktu.

Di masa feodal Jepang, saudari kembar Towa dan Setsuna dipisahkan satu sama lain selama kebakaran hutan. Towa mencari adiknya dan mengembara ke terowongan misterius yang mengirimnya ke Jepang, disana ia ditemukan dan dibesarkan oleh adik Kagome Higurashi yaitu Sota dan keluarganya.

Sepuluh tahun kemudian, terowongan yang menghubungkan dua era telah dibuka kembali, sehingga Towa dapat bertemu kembali dengan Setsuna, yang sekarang menjadi pemburu iblis yang bekerja untuk Kohaku. Tapi nahasnya, Setsuna telah kehilangan semua ingatan tentang kakaknya.

Bergabung dengan Moroha, putri Inuyasha dan Kagome, tiga wanita muda melakukan perjalanan antara dua era dalam sebuah petualangan untuk mendapatkan kembali masa lalu mereka yang hilang.

Yashahime : Princess Half Demos

Takahashi Rumiko menulis manga Inuyasha dari tahun 1996 sampai 2008. Animenya sendiri ditayangkan tahun 2000 hingga 2004 dengan jumlah 196 episode. Tahun 2009-2010 final arc yang berjumlah 26 episode ditayangkan dan sekaligus menjadi penutup dari serial anime ini.

Inuyasha memiliki 4 Movie dan menginspirasi sebuah game smartphone. Tahun ini versi Spinoff yang mengangkat kisah generasi baru akan tayang dan kita nantikan bersama!

Petamilenial.com