Dapatkan informasi terkait COVID-19

Semua Hal yang Perlu Kamu Tau Tentang Movie Kimetsu no Yaiba

Karena dampak pandemi yang meluas, jadwal rilis diundur hingga oktober mendatang
kimetsu no yaiba movie
sumber gambar : twitter.com/@kimetsu_off

Manga yang dibuat oleh Koyoharu Goutoge yang memulai debut pertamanya di majalah mingguan Shonen Jump pada tahun 2016 benar-benar berdampak besar di dunia Pop Culture Jepang. Penjualan manganya yang mendominasi weekly top chart  mengalahkan si legendaris One Piece. Hingga diadaptasi menjadi serial anime spring tahun 2019.

Petualangan Tanjiro Kamado di dunia yang terancam dominasi Iblis. Tidak ada yang sadar ancaman iblis ini, bahkan karakter utama sendiri. hingga ia menemukan seluruh keluarganya terbunuh pada suatu malam karena serangan iblis yang sedang lapar. Nahasnya satu-satunya adiknya yang selamat malah berubah menjadi Iblis.

Pertemuannya yang emosional-dramatis dengan Giyu Tamioka benar-benar merubah pandangan hidup Tanjiro kamado, bahwa ada Iblis yang memakan manusia di dunia ini, dan ada organisasi yang melawan Iblis. Kisah yang terjadi di Era Taisho ini sangat erat dengan budaya tradisional jepang. Season 1 Kimetsu no Yaiba mendulang kesuksesan besar bagi Studio penggarapnya, Ufotable.

Ketika season 1 tamat, pihak studio langsung mengumumkan kelanjutan dari season satu ini, yakni Movie yang akan mengambil arc Mugen Train (kereta tanpa batas) dari serial manga. Berikut hal-hal yang perlu kamu tau tentang Movie ini.

Plot Cerita

tanggal rilis kimetsu no yaiba movie
poster demon slayer movie : infinity train (sumber : twitter.com/@kimetsu_off)

Tanjiro beserta kawannya Inosuke dan Zenitsu, tentu tak lupa adiknya ditugaskan untuk menginvestigasi sebuah kereta api. banyak kejadian aneh di kereta api ini, salah satunya adalah banyaknya penumpang yang hilang tanpa meninggalkan jejak. Di kereta ini, Tanjiro bertemu dengan pilar api (Flame Hashira) yakni Rengoku. Rengoku adalah pilar yang ditugasi untuk menyelidiki keterlibatan iblis di kereta tanpa batas tersebut.

Sesuai prediksi, Iblis rembulan bawah adalah dalang dibalik hilangnya ratusan penumpang kereta api. Enmu sebagai bawahan Muzan membuat ratusan manusia di kereta tersebut menghilang dengan kekuatan Iblisnya.

Movie ini telah disinggung pada episode 26 akhir season 1. Diakhir episode menunjukkan sebuah potongan video Kyojuro Rengoku sang pilar api yang mengatakan “aku tidak akan membiarkan siapapun mati disini”

Bagi kalian yang mengikuti episode ini sampai detik terakhir pasti sudah tau bahwa arc Infinity Train atau kereta tanpa batas akan di adaptasi sebagai Film. Potongan video tersebut juga sekaligus mengumumkan bahwa film akan tayang di tahun 2020.

Kapan Kimetsu no Yaiba Movie dapat ditonton?

plot movie ini berpusat pada karakter Rengoku sebagai pilar api (sumber : twitter.com/@kimetsu_off)

Infinity Train direncanakan akan tayang di Bioskop CGV seluruh Indonesia pada sekitaran maret tahun 2020. Namun setelah merebaknya wabah Covid-19 diseluruh dunia membuat sejumlah perusahaan termasuk CGV menyesuaikan jam kerja dan merumahkan Sebagian besar karyawan. Dunia hiburan yang membuat kerumunan terpaksa tutup karena menyesuaikan dengan instruksi pemerintah.

Sejumlah film-film yang akan tayang juga mengalami pemunduran jadwal, misalnya Godzilla VS Kingkong juga diundur hingga 20 November, Venom 2 diundur hingga 2 Oktober dan sejumlah movie popular lainnya yang sangat dinantikan penggemar di tahun 2020 ini. tak terkecuali Kimetsu no Yaiba Movie harus diundur sampai 16 Oktober.

Tanggal tersebut adalah jadwal rilis Infinity Train di jepang. Namun bagi penggemar di Indonesia tidak perlu khawatir karena sebelumnya pihak Feat Pictures selaku distributor film di Indonesia telah memastikan Kimetsu no Yaiba Movie : Mugen Train akan hadir di negara +62 dan tentu saja akan ditayangkan di Bioskop tanah air.

Bagaimana Kimetsu no Yaiba Season 1 berakhir?

Pertemuan tanjiro dengan Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira membuat perjalanan untuk memburu iblis seakan lengkap dengan Kerjasama tim. Mereka bertiga diperintahkan untuk menuju Gunung Natagumo tempat misterius yang telah banyak memakan korban dari pasukan pemburu iblis. Awalnya Zenitsu menolak untuk masuk ke gunung karena tempat itu sangat menyeramkan.

Di gunung ini mereka menemukan banyak pemburu iblis yang mati mengenaskan. Diantaranya bahkan saling bunuh satu sama lain. Para pemburu iblis dibuat kacau karena ulah kekuatan misterius yang mengerikan, sampai akhirnya terungkap dalang dibalik ini semua adalah Rui, si Iblis Rembulan Bawah nomor 5.

Walaupun Zenitsu berhasil mengatasi “anggota keluarga” Rui yang memiliki kekuatan iblis, namun Inosuke dan tanjiro kewalahan bahkan tidak sanggup melawan “anggota keluarganya” yang lain. Mereka berdua bahkan tidak sanggup untuk mengeluarkan sisa tenaga. Tanjiro dibuat tidak berdaya Ketika berhadapan langsung dengan Rui.

Hingga markas pemburu Iblis mengirim dua hashira ke gunung natagumo untuk membantu. 12 iblis rembulan adalah iblis terkuat bawahan Muzan, hanya para pilar yang mampu berhadapan langsung dengan mereka. Hashira tersebut adalah Pilar Air Giyu Tamioka dan Pilar serangga Shinobu Kochou.

Pertempuran ini cukup dramatis sekaligus emosional. Kedatangan pilar benar-benar membantu dan menunjukkan seperti apa kekuatan terbesar pasukan pemburu iblis. Emosional karena setiap orang yang berbuat jahat pasti memiliki latar belakang, begitupun kejahatan yang diperbuat Rui, juga memiliki latar kisah yang tragis. Disini juga menandakan pertemuan pertama pilar dengan Tanjiro yang membawa adiknya Nezuko yang berubah menjadi Iblis. Pertemuan menjadi dramatis karena Shinobu mencoba membunuh Nezuko.

Episode terakhir adalah pertanggungjawaban Tanjiro dihadapan para pilar karena ia selama ini berkelana dengan membawa adiknya yang menjadi Iblis. Pasukan pembasmi iblis adalah manusia terdepan yang membasmi semua iblis, dihadapan para 9 pilar, tanjiro harus mempertanggungjawabkan itu.

Pilar adalah pemburu iblis dengan kemampuan paling hebat diantara yang lainnya

Ditempat lain, jauh dari peradaban manusia, setelah kematian Rui, sisa 5 Iblis rembulan bawah harus mempertanggungjawabkan kelemahan mereka dihadapan Muzan. Mereka selama ini dianggap lemah dan hanya bisa lari jika berhadapan dengan para pilar. Muzan berencana menghapus iblis rembulan bawah dan membunuh 5 iblis tersebut. Namun Enmu, iblis kereta, berhasil meyakinkan Muzan bahwa ia mampu untuk membunuh Pilar.

pada akhirnya hanya dia yang dibiarkan hidup oleh Muzan. muzan memberinya darah tambahan agar kekuatan Iblis enmu bertambah. sedang ditempat lain, disebuah kereta, Tanjiro dan cs beserta Pilar Api sedang menanti nasib.

Salam hangat!
Petamilenial.com

admin
pemalas dan buruk dalam pertemanan, menjadi penulis adalah mimpi sehari-hari