RTV Umumkan Jadwal Tayang Boku no Hero Academia, Catat Tanggal dan Jamnya!

boku no hero academia
© Kohei Horikoshi•Shueisha/boku no hero academia

Melalui akun resmi media sosialnya, Rajawali TV (RTV) mengumumkan jadwal tayang terbaru Boku no Hero Academia di TV Nasional tersebut. Boku no Hero atau My Hero Academia akan tayang pukul 18.00 pada hari Sabtu, 18 Juli 2020, setelah stasiun TV tersebut membatalkan jam tayangnya yang sebelumnya dijadwalkan pada pukul 21.00 WIB. Dilihat dari tanggalnya, maka tinggal menunggu tujuh hari lagi anime ini akan mengudara di stasiun televisi nasional.

Sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa Rajawali TV akan segera menayangkan Boku no Hero Academia, dan rencana ini disambut baik oleh para penggemar di tanah air, hal ini bisa dilihat dari jumlah like dan komentar terbanyak di postingan media sosial milik Rajawali TV. Banyak penggemar yang berekspektasi tinggi dengan tayangan anime Shonen tersebut di TV Nasional.

Tanggal dan jam penayangannya ditetapkan sesuai dengan minat penggemar My Hero Academia di Indonesia. Walalupun demikian, kebanyakan respon positif di internet hanya menunjukkan rasa penasaran bagaimana bentuk penyesuaian anime ini ketika ditayangkan di negeri +62. Kebanyakan penggemar hanya penasaran bagaimana Dubbing/ pengisi suara tiap karakter dan bagian apa saja yang bakal disensor karena kebijakan KPI.

boku no hero academia jadwal tayang indonesia
© Kohei Horikoshi•Shueisha•Bones/boku no hero academia

Walaupun begitu semoga tidak mengurangi keseruan dari anime ini. Boku no Hero Academia adalah anime yang diadaptasi dari manga dengan nama yang sama karya Kohei Horikoshi. Penjualan manga Boku no Hero Academia selalu menempati deretan manga dengan jualan terbaik di Oricon. Penayangan animenya juga turut mendapatkan respon yang baik dari para penggemar.

Boku no Hero Academia bercerita tentang dunia dimana manusia mempunyai bakat kekuatan (Quirk) dan ada yang tidak memilikinya. seorang anak bernama Midoriya Izuku sama sekali tidak mempunyai kekuatan namun bercita-cita untuk menjadi Pahlawan. Dengan usaha dan kerja kerasnya, ia berhasil masuk ke sekolah pehlawan dan disana ia bertemu dengan teman-temannya yang punya beragam Quirk, dari sinilah perjalanan Heronya bermula.

Petamilenial.com