Ringkasan Alur Cerita Anime One Piece, Fiksi Populer Karya Eiichiro Oda

alur cerita one piece
source by polygon.com

One Piece merupakan anime yang berasal dari Jepang yang menarik banyak kalangan wibu untuk terus mengikuti ceritanya. Seperti yang anda ketahui, Jepang menjadi salah satu negara yang paling baik dalam memproduksi anime, salah satunya adalah One Piece. Banyak yang suka dengan anime tersebut mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Anime yang satu ini benar-benar sangat menarik untuk dilihat.

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda dan dirilis pada tahun 1977. Ia merupakan sosok seniman terkenal Jepang dengan hasil karyanya yang berkualitas. Sudah ada banyak karya anime yang dibuat selain One Piece. Anime ini telah diundel menjadi 91 volume. Untuk film animenya dirilis pada tahun 1998 yang disutradarai oleh Goro Taniguchi.

Kisah ceritanya yang menarik menjadi hal paling utama yang disukai oleh banyak orang. Sehingga, siapapun yang melihatnya tidak akan bosan dengan anime yang satu ini. Berbagai faktor lainnya seperti alur cerita, penokohan, penggambaran karakter, dan lain sebagainya juga diproduksi dengan sangat baik. Hal inilah yang menjadikan anime One Piece unggul dibandingkan dengan anime lainnya.

Alur Cerita Anime One Peace

one piece manga

Banyak yang penasaran dengan alur cerita One Piece, bila mengikutinya sejak episode awal tentu akan kurang paham karena membutuhkan waktu yang lama. Akan sangat efektif bilamana anda membaca ringkasan dari alur cerita One Piece. Setidaknya dengan ini anda bisa mengetahui kisah ceritanya.

Cerita yang satu ini mengisahkan seorang Monkey D.Lutfy yang merupakan bajak laut yang berobsesi untuk menemukan One Piece. One Piece sendiri merupakan harta karun yang sangat berharga di jaman Lutfy pada saat itu. Ketika Lutfy masih kecil, ia diselamatkan oleh seorang bajak laut yang bernama Sanks. Semenjak itulah Lutfy mulai menjadi bajak laut yang berpetualang ke seluruh dunia.

Perjalanan Lutfy dalam melakukan petualangan menemukan banyak hal yang harus dilaluinya bersama kru bajak laut. Ia menggunakan kapal Going Merry yang menjadi alat berlayar untuk melakukan petualangan. Monkey D Lutfy alias Lutfy merupakan kapten dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Nilai harga dari kepala Monkey D Lutfy kurang lebih 300 juta pada peristiwa di Enies lobby.

Di usianya yang masih muda, Lutfy tidak sengaja memakan buah iblis. Dimana buah tersebut merupakan sumber kekuatan yang akan dimiliki oleh Lutfy. Dari tang merupakan seorang bajak laut biasa berubah menjadi bajak laut yang memiliki kekuatan iblis. Buah tersebut dianggap sebagai makanan penutup, sehingga ia tidak menyadarinya bahwa itu adalah buah iblis. Buah Iblis tersebut dikenal dengan sebutan Gomu gomu yang memiliki arti karet.

Siapapun yang menggunakan buah iblis tersebut tubuhnya akan melar seperti karet. Tubuhnya bisa digerakan sesuai keinginan dengan memanjang sendiri dan sangat lunak untuk digerakan. Dengan kekutan yang dimilikinya, Lutfy semakin yakin untuk melanjutkan petualangannya untuk mencari harta karun yang berharga tersebut.

Kisah Perjalanan Monkey D Lutfy

Lutfi one piece

Di dalam perjalanannya terdapat kisah menarik yang tidak dapat dilewatkan oleh para penggemar anime. Seperti halnya pada kisah Zoro Kru Topi Jerami, Zoro yang terlempar oleh kuma mendarat di pulau Reruntuhan kerajaan Shikkearu. Disini juga ditempati oleh Kuma di Thriller Bark. Disini juga terdapat Sanji yang terlempar oleh Kuma di Pulau Momorio yang merupakan kerajaan Kamabakka.

Hal menarik lainnya terletak pada pencarian Ace. Pada saat itu Hancook dan Lutfy sampai di Impel Down yang disambut oleh angkatan laut. Hancook diharuskan melakukan pemeriksaan dimana kejadian tersebut menjadi salah satu strategi masuk ke dalam penjagaan. Hancook pun menjadikan penjaga menjadi batu dan Lutfy bersembunyi di langit-langit.

Pada penjara level pertama, Lutfy berjalan menuju tempat AC, disini ia bertemu dengan Buggy yang akan kabur dari penjara tersebut. Lutfy dan Buggy pun akhirnya bersama untuk melanjutkan ke level yang berikutnya. Ia kabur dan terjatuh ke dalam level 3 yang menjadikannya bertemu dengan Mr2. Berbagai halangan pun terus terjadi, hingga pada level 4 ia harus berhadapan dengan penjaga Impel Down. Disini Lutfy gagal menghadapinya dan ia pun meleleh.

Setelah itu, Lutfy dibawa ke dalam level 5, disini Lutfy berhasil diselamatakan oleh Bon-clay yang mengorbankan dirinya, sehingga ia pingsan setelah menyeamatkan Lutfy. Disaat itu, munculah ratu kerajaan Kamabakka yang merupakan tempat Sanji jatuh oleh Kuma. Disini Lutfy terkurung selama 10 jam dan mengharuskan dirinya mengaktifkan Hormon Heal untuk mengembalikan tenaga yang dimiliki Lutfy.

Memasuki level 6, kekuatan Lutfy kembali bangkit yang mengharuskan dirinya makan untuk memulihkan jurusnya. Berkat Ivankov dan Bon Clay, akhirnya lutfy bisa diselamatkan dan bisa melanjutkan pertarungannya. Ivankov dan Lutfy pun akhirnya bekerja sama untuk menyelamatkan ACE dengan inazuma. Penjagaannya begitu ketat di dalam penjara, tidak mudah untuk menerobos secara langsung penjara tersebut.

Lutfy juga bertemu dengan seseorang yang bersama dengan Ace, ia memberitahukan bahwa Ace akan dibawa ke marineford yang merupakan tempat para marine HQ. Banyak pihak yang membantu Lutfy untuk menemukan Ace. Disaat jalan keluar sudah mulai ditemukan, bahaya terus bermunculan mendatangi Lutfy.

Disamping itu, para tahanan juga dibebaskan oleh Buggy, disaat menuju ke pintu keluar, mereka dihadang oleh Kurohige yang berhasil menipu Magellan. Mereka pergi dengan meninggalkan pesan kepada Lutfy. Setelah itu, mereka bertemu dengan para tahanan sementara Crocodille bertemu dengan Mr.1. Disinilah Lutfy kembali mendapatkan bantuan dari Mr.1.

Jimbei, Crocodille, dan Mr.1 akhirnya memutuskan untuk pergi mengambil kapal degan bantuan hiu dan paus. Saat itu, Lutfy dan kawan-kawannya pergi ke Impel Down sementara Mr.2 harus menghadapi Magellan seorang diri. Dengan bantuannya, Lutfy dan kawan-kawan berhasil melewati gerbang keadilan. Sisa waktu tinggal 3 jam dimanfaatkan oleh seluruh dunia untuk melihat ace komandan 2 dieksekusi.

Sebelum eksekusi dilakukan, ia menanyakan siapa nama orang tuanya, dan nama orang tuanya adalah Shirohige. Mendengar itu, Sengoku marah dan memberitahukan ace mengenai suatu hal penting bahwa Shirohige bukanlah orang tuanya. Ace dilahirkan oleh wanita bernama Prtgas D Rouge yang meninggal di saat ibunya melahirkannya. Dan hal yang paling mengejutkan ialah, ace adalah anak dari sang bajak laut, yakni D.Roger.

Alur cerita yang sangat menarik dari anime One Piece ini. Ada banyak kisah seru yang ada di dalamnya. Siapapun yang melihatnya pasti akan sangat puas dengan cerita anime One Piece karena memiliki ketertarikan sendiri di dalamnya.

Itulah beberapa informasi mengenai anime One Piece yang dapat kami sampaikan. Akan lebih efektif jika anda melihat langsung dari film anime yang satu ini. Supaya lebih seru, anda harus menontonnya dari awal supaya lebih tahu detail mengenai alur cerita yang ada di dalam anime One Piece.

Semoga informasi tersebut bermanfaat, Salam hangat!