Dapatkan informasi terkait COVID-19
review manga berserk

Review Manga Berserk : Bercerita Tentang Tentara Bayaran

Apakah kamu termasuk sebagai salah satu pecinta komik? Dalam Bahasa Jepang, komik disebut dengan Manga. Sementara orang yang menciptakan sebuah komik sering dijuluki sebagai Mangaka. Artinya orang yang menciptakan komik dari cerita yang ditulis oleh dirinya sendiri dalam membuat komik. Ada banyak sekali Manga yang bisa kamu baca dari hasil karya buata Jepang.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mereview salah satu komik Jepang yang sudah sangat populer, yakni Manga Berserk. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan Manga yang sat ini. Manga Berserk merupakan salah satu Manga Seinen terbaik di Jepang. Manga ini seringkali terdengar di kalangan masyarakat dimana ceritanya sangat menarik untuk dibaca oleh siapa saja.

Bahkan ada orang yang sudah membacanya hingga puluhan kali dan tidak akan membuat si pembaca bosan. Manga ini sudah berhasil terjual, kurang lebih ada 27 juta yang telah membaca komik tersebut. Pembaca yang sangat banyak tentunya tidak sembarangan dalam memilih Manga. Jenis Manga yang satu ini akan sangat membuat banyak orang kagum melihat cerita yang ada di dalamnya.

Review Manga Berserk Terpopuler

Manga Berserk merupakan karya seni yang diciptakan oleh Kentaro Miura, dimana Manga ini sudah sangat terkenal bukan di Jepang saja. Di Indonesia, Manga yang satu ini banyak diminati oleh orang-orang. Tak heran apabila Manga buatan Jepang ini memang sangat berkualitas dan menghasilkan ide-ide terbaru.

Hal Menarik Manga Berserk

Dalam setiap Manga yang dibuat, pastinya ada hal menarik di dalamnya. Hal itu guna bisa menarik kalangan masyarakat untuk membaca Manga yang satu ini. Coba bayangkan apabila cerita yang ada didalamnya membosankan, pastinya pembaca akan mudah pergi dan tidak bsa membacanya hingga selesai. Hal menarik harus ada pada setiap Manga yang akan dibuat oleh siapapun.

Untuk Manga Berserk yang satu in juga terdapat beberapa hal menarik di dalamnya. Salah satunya adalah efek yang ditawarkan pada Manga Berserk ini. Efeknya benar-benar sangat luar biasa, siapapun yang melihat Manga Berserk akan sangat terkesan dengan efek yang ada di dalamnya. Manga yang satu ini juga sangat cocok dibaca oleh siapapun, baik itu kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Selain itu, dalam merangkai dan menempatkan potongan cut-scene cukup menggoda dan sangat efektif. Tidak ada kendala yang dipermasalahkan dalam masalah pemotongan gambar yang ada pada Manga Berserk tersebut. Banyak orang yang tertarik dengan Manga Berserk ini karena di dalamnya memang memiliki kesan tersendiri. kamu bisa membandingkan dengan jenis Manga lainnya.

Alur

Manga Beserk memiliki alur yang jelas, Beserk tersebut memiliki cerita drama yang menarik, padat, dan juga tidak membosankan. Siapapun yang membaca Manga ini akan sangat puas karena kamu bisa saja terbawa suasana pada alur cerita yang disampaikan melalui tulisan tersebut. Bahkan dalam dunia Berserk juga diwarnai oleh mitologi-mitologi, budaya tertentu, yang berasal dari belahan dunia. Semuanya akan menjadi inspirasi yang sangat penting.

Ceritanya juga mantap, sangat solid dan runtut antara percakapan karakter yang ada di dalamnya. Di dalamnya juga terdapat plot twist yang terletak di beberapa chapter. Cerita yang ada di dalamnya mengarah pada dunia nyata yang dialami manusia. Sehingga akan sangat terkesan menjiwai perasaan si pembaca Manga tersebut.

Hal-hal nyata yang ada pada Manga ini mengacu pada kekejaman yang dilakukan antara manusia dengan manusia. Mereka saling bertarung untuk menghancurkan satu sama lain supaya bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Orang yang membaca Manga ini juga sering menemukan filosofi-filosofi terbaru. Sehingga akan ada wawasan yang bisa ditambah untuk pembaca ketika membacanya.

Kamu yang akan membaca Manga Beserk ini akan dibuat ngeri atau ketakutan dengan cerita yang disampaikan. Kisahnya begitu tragis antara seseorang yang saling berhadapan, tidak ada kata ampun sedikitpun dalam alur yang diceritakan. Kamu akan merasa jijik dengan seberapa busuk kekejaman yang dilakukan oleh orang-orang. Sehingga rasanya seperti kamu melihat kekejaman secara langsung yang terjadi pada kisah nyata.

Selain itu, di dalam Manga ini ada banyak hal yang dapat membuat kamu tidak terduga atau terkejut. Di dalamnya akan ada banyak kejahatan yang timbul antara satu sama lain untuk meraih apa yang diinginkan. Jika kamu memiliki penyakit yang mudah mual, kamu bisa saja mengalami mual dalam waktu sekejap bila melihat cerita Manga Berserk tersebut.

Manga Berserk

Manga Berserk disajikan untuk kalangan remaja maupun orang yang sudah dewasa. Hal ini dilakukan supaya tidak ada tindakan yang dilakukan oleh seseorang tanpa adanya pikiran yang matang setelah membaca Manga yang satu ini. Manga Berserk berlatar belakang pada masa pertengahan Eropa di masa lalu. Manga ini benar-benar akan membuat pembaca terkesan dengan cerita yang ada di dalamnya.

Manga ini menceritakan tentang Guts yang merupakan seorang black swordsman dan juga mantan tentara bayaran. Ceritanya sangat mengenaskan dan akan membuat pembaca merinding ketakutan. Bahkan akan ada resiko seperti mengalami mual atau hal lainnya bila tidak kuat melihat kisah kekejaman yang terjadi. Cerita yang ada di dalamnya benar-benar sangat tragis.

Guts memiliki seorang Ibu dimana pada saat ia lahir, dirinya melihat Ibunya digantung di pohon. Akhirnya Guts ditutur oleh tentara bayaran yang tidak dikenal, ia dibawa dan diasuh oleh salah satu pelacur yang memiliki gangguan jiwa. Lingkungannya yang tidak pas membuat Guts tidak seperti anak kecil lainnya. Guts mendapatkan siksaan yang begitu kasar oleh orang tua yang merawatnya.

Banyak hal yang dialami oleh Guts, disaat usianya sudah menginjak dewasa, ia bahkan diperkosa oleh salah satu seorang pedofil. Si pedofil tersebut mengatakan bahwa ayah guts yang telah menjual dirinya. Guts tidak bisa melawan pedofil tersebut sedikitpun karena kalah kekuatan. Mendengar kejadian itu, akhirnya guts menemui ayahnya dan mengatakan semua hal yang terjadi padanya. Bahkan Guts sampai membunuh ayahnya sendiri setelah dirinya telah diberlakukan yang tidak pantas.

Kesimpulan

Manga Berserk benar-benar memberikan kisah cerita yang cukup tragis dan menegangkan. Siapapun yang membacanya pasti akan terbawa dengan suasana yang ada di dalam Manga Berserk tersebut. Akan tetapi, Manga tersebut benar-benar dibuat sangat kompleks dan juga detail.

Mulai dari segi alur jalan cerita Manga Berserk ini sangatlah jelas. Untuk karakter yang ada di dalamnya juga tertata dengan rapi. Masing-masing mendapatkan poin yang pas dalam percakapan antara satu sama lain. Namun hal yang paling mengesankan adalah cerita yang dibuat benar-benar dapat membawa seseorang ke dalam cerita tersebut.

Itulah beberapa informasi mengenai review Berserk yang dapat kami sampaikan. Bagi kamu yang kepo dengan Manga yang satu ini, kamu bisa membacanya segera mungkin. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk pembaca semuanya, terima kasih.

Salam hangat!
Petamilenial.com

admin
pemalas dan buruk dalam pertemanan, menjadi penulis adalah mimpi sehari-hari