Rekomendasi 5 Situs Nonton Anime Terbaik dan Legal! Dijamin Lengkap

situs nonton anime terbaik

Anime merupakan salah satu budaya populer yang digemari milenial era modern sekarang. Animasi 2D asal Jepang ini digemari bukan hanya karena cerita dan grafiknya saja, melainkan karena kita sudah terbiasa dengan tontonan masa kecil yang notabene adalah anime di Televisi.

Beberapa anime yang tayang di saluran TV adalah Doraemon, Inuyasha, Kekkaishi dll. Namun lambat laun kita sadari ternyata akses untuk menonton anime di Indonesia cukup terbatas, bahkan sulit. Anime favorit mu mungkin tidak bisa ditayangkan di TV Nasional, atau bahkan harus menunggu bertahun-tahun hingga ditayangkan.

Nah kali ini Petamilenial akan merekomendasikan situs terbaik tempat kamu bisa nonton anime dengan koleksi yang lengkap. Dan tentu saja juga Legal!

Youtube

Mungkin banyak yang tidak sadar, bahwa banyak anime yang ditayangkan secara legal di saluran Youtube. Tentu saja akun yang merilisnya merupakan pelisensi resmi dari anime tersebut, Misalnya anime God of High School bisa kalian tonton di Channel Youtube Webtoon Indonesia.

Channel Youtube Muse Asia juga telah menyediakan ratusan koleksi anime di akun youtube mereka. Anime ini bukan anime bajakan atau non legal kebanyakan yang beredar di Youtube. Kalian bisa menonton anime Shincou Yusha, Gakuen Babysitter, No Game no Life, Bofuri, Goblin Slayer dan masih banyak lagi.

Selain itu, Youtube dikabarkan akan merilis 3000 anime di platform mereka. Dirilis dari detikcom, studio anime seperti Toei Animation dan Kodansha telah merilik Youtube sebagai platform untuk merilis anime mereka.

Crunchyroll

tower of god

Crunchyroll adalah layanan streaming yang berfokus pada konten anime dan manga. Bukan hanya itu, Crunchyroll punya koleksi ribuan anime dan manga yang bisa kamu akses secara legal karena Crunchyroll juga merupakan perusahaan lisensi untuk anime dan manga.

Anak perusahaan WarnerMedia ini juga memproduksi anime original yang merupakan hasil kerjasama dengan studio produksi. Misalnya Tower of God and God of High School yang diberi label Crunchyroll Originals.

Crunchyroll adalah salah satu situs nonton anime terbaik, namun kalian harus berlangganan untuk mengakses koleksi anime dan manga di layanan ini. Biaya langganan perbulan sangat worth it dengan apa yang kamu nikmatin nantinya!

Netflix

Netflix mungkin terkenal bukan karena identik dengan tontonan animenya, tapi ternyata Netflix punya koleksi ratusan anime yang bisa kamu tonton secara legal. Tidak banyak berbeda dengan Crunchyroll, di Netflix bahkan kamu bisa mengakses film selain anime jika berlangganan.

Kelebihan Netflix dibanding yang lain adalah tampilan situs dan aplikasi yang sudah berbahasa Indonesia. Selain itu, biaya berlangganan disini lebih sedikit ramah dibanding yang lain. Kemudahan akses ini juga merupakan hasil kerjasama Netflix dengan pemerintah Indonesia di bidang perfilm-an.

Salah satu anime yang bisa kamu tonton disini adalah Great Pretender, Fruit Basket, Violet Evergarden dan ratusan anime lainnya!

Hulu

Hulu merupakan layanan streaming seperti halnya Netflix. Layanan berbayar yang menyediakan beragam movie dan film termasuk anime. Hulu menyediakan akses tanpa batas bagi pelanggan berbayarnya.

Namun sayangnya Hulu hanya tersedia untuk wilayah teritorial Amerika Serikat. Untuk berlangganan juga diperlukan kartu kredit AS.

Funimation

Funimation memiliki kesamaan dengan Crunchyroll yang juga merupakan perusahaan lisensi untuk anime. anak perusahaan Sony ini memiliki ribuan anime yang dapat ditonton secara berbayar melalui layanan mereka.

Namun seperti Hulu, Funimation hanya beroperasi untuk wilayah Amerika saja. Jika kalian membuka situs Funimation maka tampilan situs tidak tersedia untuk wilayah Indonesia.

Nah itu adalah altrnatif yang bisa dipakai untuk mengakses anime dan manga secara legal. Selain itu koleksi ribuan anime dan manga disana sebanding dengan biaya berlangganan yang harus kamu keluarkan. Selain itu ada Youtube tempat yang menyediakan streaming secara gratis.

Petamilenial.com