Dapatkan informasi terkait COVID-19
manga terbaik tahun 2019-2020

7 Rekomendasi Manga Terbaik Tahun 2019-2020 yang Wajib Dibaca

Rekomendasi Manga Terbaik Tahun Ini – Mendengar istilah Manga sepertinya sudah tidak asing bagi seorang wibu seperti anda. Manga sama halnya dengan komik, hanya saja manga ini merupakan sebutan dalam bahasa Jepang. Seperti yang diketahui, Jepang merupakan salah satu penghasil Manga terbaik di dunia. Karyanya banyak disukai oleh orang-orang, salah satunya masyarakat Indonesia yang senang sekali membaca Manga buatan Jepang.

Ada banyak sekali Manga yang telah dihasilkan oleh Negara Jepang, dimana karyanya sukses hingga tersebar ke seluruh dunia. Beberapa Manga terkenal buatan Jepang yang paling sering dilihat oleh masyarakat Indonesia seperti Naruto, Tsubasa, dan lain sebagainya. Beberapa Manga tersebut telah membuat masyarakat Indonesia menjadi maniak hingga semangat sekali membacanya dari awal hingga tamat.

Pada tahun 2020 ini, Jepang juga menghasilkan banyak Manga yang sukses dirilis dan banyak disukai oleh orang-orang. Manga di tahun 2020 ini dibuat lebih berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pastinya ada keseruan tersendiri yang akan anda dapatkan bila membaca Manga terbaru 2020.

berikut kami rekomendasikan beberapa Manga terbaik 2020 yang wajib anda baca versi petamilenial

1. Darwin’s Game

Manga terbaru 2020 yang kami rekomendasikan pertama adalah Darwin’s Games. Jika anda membaca Manga yang satu ini pastinya akan memiliki kesan tersendiri dibandingkan dengan Manga lainnya. Darwin’s Games menceritakan tentang sebuah permainan yang di dalamnya ceritanya memiliki konsep bermain membunuh secara nyata. Pemain yang berhasil membunuh lawannya, akan mendapatkan poin tambahan.

Dalam Manga ini terdapat pemeran utamanya yang bernama Kaname Sudo. Ia mendapatkan pesan berupa undangan untuk memainkan game misterius dari temannya. Ia juga sering Melihat temannya memainkan game tersebut, sehingga Kaname Sudo semakin penasaran untuk memainkannya.

Tertariknya Kaname untuk memainkan game tersebut membuat dirinya tidak sengaja membukanya. Ia tiba-tiba menekan tombol mulai tanpa sengaja hingga mengalami halusinasi seperti digigit ular. Menandakan dirinya sudah menjadi seorang player game Darwin’s tersebut. Konflik cerita pun dimulai.

2. Kimetsu No Yaiba

Bagi anda yang suka sekali dengan Manga, Kimetsu No Yaiba menjadi pilihan yang paling tepat untuk dibaca pada tahun 2020 ini. Manga yang satu ini berlatarkan era Taisho. Di era ini, ada suatu organisasi organisasi misterius yang melindungi umat manusia dari iblis (Oni). Oni sering melakukan serangan terhadap manusia. Termasuk tokoh utamanya yakni Kamado Tanjirou hingga ia kehilangan keluarganya. Seluruh keluarganya tewas dibunuh iblis kecuali adik tertuanya, yakni Kamado Nezuko.

Namun masalahnya, Nezuko terpengaruh darah Iblis hingga dirinya berubah menjadi Iblis. Dari sinilah keseruan konflik cerita ini dimulai. Hubungan adik-kakak yang ingin saling melindungi. Tanjiro ingin melindungi adiknya dan menjadikannya manusia kembali. Dalam perjalanannya Tanjiro bertemu dengan seorang pendekar pedang yang bertugas membunuh semua iblis.

Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer cukup populer saat dirilis sebagai anime pada tahun 2018. setelah itu banyak wibu yang mencari cerita versi manganya saat anime season satunya tamat.

3. Dr. Stone

Jika anda benar-benar pecinta Manga, anda jangan sampai melewatkan jenis Manga yang satu ini. Manga Dr. Stone mengisahkan menceritakan kisah yang unik sekaligus mengerikan, dimana semua manusia berubah menjadi sebuah batu. Peradaban manusia yang modern mundur ribuan tahun kebelakang kembali menjadi primitif. Manusia bukan lagi menjadi puncak utama rantai makanan, alam kembali berkuasa.

Ringkasan dari cerita ini awal mulanya terdapat sebuah cahaya misterius yang muncul ke Bumi. Disini manusia berubah menjadi batu ribuan tahun lamanya. Hingga beberapa ribu tahun kemudian, dunia berubah hingga hutan-hutan mengambil alih kehidupan di Kota. Seorang anak SMA jenius bernama Senku, adalah orang yang pertama berhasil bangkit dari pembatuan. Keseruan Konflik cerita ini pun dimulai.

Fenomena super aneh yang terjadi ini terus diteliti oleh Senkuu, sementara temannya Taiju Ooki sebagai orang kedua yang berhasil bangkit dari pembatuan, terus mencari sosok gadis yang dicintainya. Hingga pada akhirnya, senku mampu menemukan jawaban mengapa umat manusia mengalami pembatuan dan cara mengembalikan kembali peradaban manusia.

Cerita di Manga ini sedikit mengingatkan penulis dengan Hataraku Saibou (Cell at Work). sebuah manga dan anime yang penuh dengan muatan pendidikan.

4. Infection

Salah satu Manga paling laris di tahun 2020 saat ini adalah Infection. Manga Infoection ini sukses menarik perhatian kalangan masyarakat untuk membacanya. Bila melihat dari sampulnya saja sudah sangat menarik. Dimana terdapat gambar wanita seksi yang merupakan tokoh utama dari cerita ini. Melihat itu, banyak orang yang semakin penasaran.

Sinopsis dari Manga ini yaitu mengisahkan tentang infeksi yang telah menyebar ke seluruh dunia. Dimana semua manusia mengalami perubahan dari manusia menjadi mayat hidup atau zombie. Dalam dunia baru ini, terdapat enam anak muda yang mempertahankan kehidupannya yang telah berubah. Bagi anda yang ingin melihat kisah serunya bisa langsung membaca manganya.

5. Solo Leveling

Salah satu Terbaik di tahun 2020 lainnya adalah Solo Leveling. Manga yang satu ini juga cukup populer di kalangan masyarakat. Kisahnya begitu menarik membuat banyak orang ingin sekali membaca Manga yang satu ini. Bagi anda yang suka sekali membaca Manga, Solo Leveling sangat direkomendasikan untuk anda.

Solo Leveling menceritakan tentang Sung Jin Woo yang merupakan tokoh utama dari cerita ini. Pada awalnya, seorang manusia harus menjadi hunter tanpa memiliki kemampuan apapun. Nantinya manusia tersebut harus melakukan sesuatu untuk mendapatkan kekuatan baru hingga menjadi yang terkuat.

Sung Jin Woon yang dikisahkan sangat miskin dan biasa, kehidupannya berubah drastis menjadi kaya dan menjadi sosok yang menakutkan.

6. Ao Ashi

Manga selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk dilihat anda adalah Ao Ashi dan. Manga yang satu ini benar-benar memiliki kisah yang sangat menarik, siapapun yang membacanya pastinya akan terbawa cerita yang ada di dalamnya. Ao Ashi dan juga menjadi salah satu Manga terbaik yang sukses meraih banyak pembaca di tahun 2020 ini.

pemeran utama dalam Manga ini yang bernama Ashita Aoi, ia merupakan seorang pesepakbola yang bermula dari tim junior. Dalam perjalanannya menjadi seorang pesepakbola, ia harus mengalami insiden yang sangat fatal hingga membuat dirinya mengakhiri karir di sekolahnya. Semenjak itu, Ashita Aoi menemui seorang pria di tepi pantai.

Bagi anda yang suka dengan olahraga sepakbola, Manga yang satu ini sangat cocok untuk anda lihat. Kisahnya yang menarik tidak akan membuat anda bosan untuk menontonnya dari awal hingga akhir.

7. Neko, Hajimemasita: Nyantomo Ki Ni Naru Nyao

Manga tidak dibuat untuk kalangan dewasa saja, untuk anak-anak yang masih kecil juga dapat membaca sebuah manga. Seperti halnya Manga yang satu ini, Manga Neko Hajimemasita ini sukses menjadi salah satu Manga untuk anak-anak terbaik di tahun 2020.

Cerita dalam Manga ini berpusat pada kisah seorang anak sekolah yang bernama Nao Kazushiro. Anak tersebut meninggal karena sebuah kecelakaan yang menimpanyanya di sebuah perjalanan. Dan tiba-tiba ada seokor kucing yang hinggap di tubuhnya disaat kecelakaan terjadi. Seorang gadis menjemput dirinya untuk membawa Nao Kazushiro.

Jika ingin tahu lebih detail mengenai Manga Neko, Hajimemasita: Nyantomo Ki Ni Naru Nyao ini, anda tinggal membacanya saja. Pastinya anda akan sangat terkesan membaca Manga yang satu ini.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai rekomendasi manga terbaik. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Salam hangat!
Petamilenial.com

admin
pemalas dan buruk dalam pertemanan, menjadi penulis adalah mimpi sehari-hari