Kaum Batch! Inilah Anime Spring 2020 Rekomendasi yang Wajib Ditonton

anime spring 2020

Musim Semi telah berlalu dan para penggemar jejepangan telah bersiap dengan tontonan Musim Panas tahun ini. Walaupun di kuartal musim semi banyak projek anime yang diundur dan terpaksa hiatus, tetapi masih ada deretan anime lainnya yang memutuskan untuk tetap tayang.

Beberapa diantara anime yang meramaikan Spring 2020 ini bahkan dinilai terbaik di musimnya. Karena itu kami merekomendasikan beberapa anime Spring 2020 yang layak untuk menemani waktu luang anda. Jadi walaupun kalian belum tau mana yang menarik untuk ditonton, bisa menyimak beberapa rekomendasi berikut ini ya.

Nah kaum batch, Inilah Deretan Anime Terbaik Spring 2020 yang wajib kalian tonton!

Love is War Season 2

love is war season 2

Siapa yang tidak tau anime satu ini? Spring kali ini bukan satu-satunya musim dimana cerita perang Kaguya dan Miyuki berlanjut. Anime ini pertama kali tayang di musim dingin 2019 dan langsung menempati hati para penggemar. Musim kedua yang tayang di tahun 2020 ini cukup menunjukkan antusias penggemar yang tinggi sehingga membuat studio produksi menyanggupinya.

Kaguya-sama: Love is war adalah anime bergenre romance comedy yang berkelas. Walaupun bergenre Romance, anime ini menampilkan kisah cinta yang tidak murahan. Jadi walaupun bercerita tentang kisah cinta, kalian akan lebih banyak ketawanya daripada baper gak jelas, heheh.

Tower of God

tower of god

Berawal dari Webtoon, orang Indonesia terkhusus milenial pasti kenal dengan aplikasi satu ini. Tower of God adalah anime yang diadaptasi dari manhwa (komik original korea selatan) yang bisa kalian baca secara legal di Webtoon. Secara umum, jika membaca sinopsisnya kalian akan menganggap Tower of God adalah anime dengan cerita yang biasa-biasa saja, tapi itu penilaian yang salah!

Yang membuat anime ini begitu menarik adalah pertarungannya yang begitu epik dan memanjakan mata. Tower of God menceritakan sebuah menara yang membuat kasta-kasta antara manusia. Setiap tingkatan dalam menara ini disesuaikan dengan tingkat kekuatan dan kecerdasan manusia yang tinggal disana.Perpaduan terbaik antara genre action dan dark fantasy!

Gleipnir

gleipnir

Satu lagi anime yang bertemakan misteri, yaitu Gleipnir. Anime ini bercerita tentang seorang anak SMA yang pintar namun ia menyia-nyiakan kesempatan untuk masuk ke Universitas. Walaupun ia pintar, ia punya satu rahasia. Suichi bisa berubah menjadi maskot anjing yang punya kekuatan.

Kekuatan misterius tersebut adalah salah satu daya tarik anime ini. Tapi walaupun bergenre action, anime ini selingi dengan bumbu Romance-comedy yang membuat peminatnya kegirangan, heheh. Bahkan ada beberapa adegan yang membuat anime ini seperti bergenre Ecchi.

Suatu saat Suichi menyelamatkan seorang wanita yang bernama Claire, sejak saat itu mereka selalu selalu bersama untuk menguak misteri dibalik kekuatan Suichi. Konflik antara karakter protagonis juga mewarnai jalan cerita, menarik!

Kakushigoto

anime kakushigoto

Jika genre Action membuat kalian bosan, coba deh nonton anime bergenre Slice of Life Kakushigoto yang tayang di Spring lalu. Anime ini bisa dibilang bertemakan keluarga karena menceritakan seorang ayah yang bekerja demi anaknya, namun karena “satu dan lain hal” membuat sang ayah harus merahasiakan pekerjaannya tersebut.

Sebagaimana judul anime yang berarti “rahasia”, pekerjaan sang ayah adalah menggambar komik ecchi. Sang ayah tidak ingin tau bahwa ia bekerja sebagai mangaka. Banyak nilai lebih dari anime ini, selain karena ceritanya yang menarik, juga karena anime ini diisi oleh deretan Seiyuu yang terkenal, contohnya Rie Takahashi (pengisi suara Megumin-konosuba dan Emilia-Re zero) dan juga Hiroshi Kamiya pengisi suara Levi-AOT

Yesterday wo Utatte

yesterday wo utatte

Nah saatnya berbicara tentang Drama Romance dengan serius. Yesterday wo Utatte atau nama lainnya Sing Yesterday for Me adalah anime bergenre Drama percintaan yang bisa membuat penonton emosional. Bisa dibilang untuk Spring tahun ini, Yesterday wo Utatte adalah yang terbaik.

Sing Yesterday for Me bercerita tentang Rikuo Uozumi yang hidup tanpa ambisi. Setelah lulus kuliah ia hanya ingin hidup normal dan bekerja di Minimarket. Suatu saat ia bertemu dengan teman lamanya Shinako. Saat itu Shinako bersama dengan teman perempuannya yang misterius, perempuan ini bernama Haru, ia selalu membawa hewan peliharaannya yakni Gagak.

Listeners

anime listeners

Ada baiknya jika tidak melupakan genre favorit banyak orang yakni Sci-fi. Anime Listeners memberi gambaran sebuah dunia yang sama sekali tidak mengenal apa yang disebut Musik. Musik adalah barang tabu karena dianggap tidak pernah ada di tengah kehidupan manusia.

Suatu saat seorang anak laki-laki yang menemukan seorang anak perempuan yang bernama Myu. Seorang gadis misterius ntah dari mana, lebih aneh lagi karena anak perempuan ini mempunyai Audio Input Jack di tubuhnya. Jadi bayangkan dimana ada manusia aneh yang mempunyai lubang untuk memasukkan audio jack ke tubuhnya.

Dari pertemuan inilah perjalanan tak terlupakan untuk mengenalkan keseruan dari musik ke semua orang dimulai1

Arte

anime arte

Saatnya kita berbicara tentang Perempuan. Jika dibandingkan anime lain, Arte adalah anime dengan cerita yang unik karena mengangkat cerita yang tidak biasa.

Cerita di masa ketika Eropa baru mengenal yang namanya kemajuan, yakni zaman Renaissance. Seorang perempuan bernama Arte bercita-cita untuk menjadi seniman. Namun saat ayahnya meninggal, ibunya meminta Arte agar membatasi cita-citanya.

Namun karena tak kenal menyerah, Arte tetap bersikeras untk menjadi Seniman. Sayangnya perjuangannya tidak diakui oleh banyak orang bahkan tidak ada yang mau melihatnya, karena satu alasan, ia perempuan. Karena alasan inilah dalam perjalananya ia sering menerima intimidasi.

Nah itulah beberapa anime rekomendasi dari kami untuk musim semi (Spring) 2020. Semoga hari-harimu tetap menyenangkan. Salam hangat!

Petamilenial.com