8 Rekomendasi Anime Fall 2020 Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

anime fall 2020

Anime Fall 2020 sudah berada dihadapan para penggemar budaya populer Jepang. Petamilenial akan merangkum dari sekian banyak anime yang tayang di musim ini menjadi 8 Rekomendasi Anime Fall 2020 Terbaik yang Harus Kamu Tonton di musim ini.

Beberapa deretan anime yang tayang di kuartal Fall 2020, ada beberapa yang merupakan lanjutan dari cour pertama yang tayang di Summer 2020 lalu. Penayangan sebagian anime tersebut dibagi dua dan sebagiannya ditayangkan di musim gugur 2020. Contohnya adalah Haikyuu to the Top bagian kedua.

Simak informasi mengenai Anime Fall 2020 dibawah ini ya! Deretan anime ini merupakan anime yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar dan terbaik berdasarkan penilaian Petamilenial.

Jujutsu Kaisen

Mulai tayang 19 September (setiap hari Sabtu)

Dimulai dari genre Action, Horror dan Sekolah, Jujutsu Kaisen merupakan salah satu anime yang paling dinantikan tanggal rilisnya. Anime ini bercerita tentang dunia dimana Iblis memakan manusia. Namun ada sekolah misterius yang melindungi keberadaan makhluk hidup dari Iblis tersebut.

Tokoh utama, Yuuji Itadori merupakan siswa SMA yang kesehariannya hanya mengunjungi kakeknya yang terbarung lemah karena sakit. Ia adalah siswa SMA dengan kekuatan fisik diatas rata-rata, banyak klub olahraga yang berharap agar ia bergabung, namun ia lebih memilih menghabiskan waktu di klub Ilmu Ghaib. Suatu saat klub berhasil mendapatkan benda kutukan yang tersegel, mereka belum tau bahaya yang mengintai jika mereka berhasil membuka segel tersebut.

Kunjungi juga : Rekomendasi anime Winter 2020

Disaat yang sama, diketahui serpihan iblis Ryoumen Sukuna yang legendaris dan ditakuti dikabarkan hilang. Jika ada Iblis yang memakan bagian serpihan tubuh Sukuna, maka kekuatannya dapat menghancurkan sebagian isi dunia.

Haikyuu! To the Top Bagian Kedua

Tayang 3 Oktober (Setiap hari Sabtu)

Turnamen Nasional sudah berada di hadapan para anggota klub voli Karasuno. Selama ini mereka sudah berhadapan dengan tim yang kuat dan berlatih bersama mereka. Di awal turnamen mereka berhadapan dengan sekolah yang juga berhasil lolos di kejuaraan musim semi, dan Karasuno berhasil menang di awal.

Kini mereka harus berhadapan dengan dengan Inarizaki di pertandingan selanjutnya. Berhadapan dengan Inarizaki, artinya mereka juga harus mengalahkan duo Miya, yakni Atsumu dan Osamu. Keduanya dikenal sebagai Setter dan Spiker terbaik di Jepang.

Bagaimana Karasuno menghadapi Inarizaki yang selalu berada di puncak turnamen nasional? Bagaimana Hinata dan Kageyama menghadapi Atsumu Miya dan Osamu Miya?

Kamisama ni Natta Hi

kami sama ni natta hi

Rilis 11 Oktober (Setiap hari Minggu)

Kamisama ni Natta Hi (The Day I Become a God) termasuk yang ditunggu-tunggu di musim ini. Anime ini digadang sebagai karya Jun Maeda yang akan sama atau lebih baik dari karyanya yang fenomenal, yakni Angel Beats dan Charlotte.

Anime ini bercerita tentang Youta Narukami yang menghabiskan waktu liburnya di musim panas. Ia mempersiapkan diri untuk test masuk Universitas. Namun suatu saat, muncul anak perempuan bernama Hina yang mengaku sebagai tuhan. Ia memberi tahu Youta bahwa dunia akan berakhir dalam waktu 30 hari. Waktu libur musim panasnya dihabiskan bersama perempuan yang mengaku tuhan tersebut.

Danmachi Season 3

Rilis 3 Oktober (setiap hari Sabtu)

Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? atau biasa dikenal Danmachi memang sudah dijadwalkan akan tayang di musim Fall tepatnya Oktober. Anime ini tayang perdana tanggal 3 Oktober, setiap hari Sabtu. Danmachi bercerita tentang petualangan Bell Cranel mencari harta karun di labirin bawah tanah (Dungeon).

Season 3 akan bercerita tentang pertemuan Bell dan Wiene. Bell memutuskan untuk membawa Wiene dan karena itu sikap seluruh kota berubah terhadap Bell.

Our Last Crusade or the Rise of a New World

Rilis 7 Oktober (Setiap hari Rabu)

Anime yang bergenre Action Romance ini bercerita tentang dua kerajaan yang selalu bermusuhan. Masing-masing kerajaan memiliki keunggulan tersendiri. Ada kerajaan yang ditakutinya karena karena pesatnya ilmu pengetahuan dan satunya lagi ditakuti karena dikenal sebagai negerinya penyihir.

Dua kerajaan tersebut selalu terlibat dalam pertikaian. Namun dalam suatu pertempuran, pendekar terkuat kerajaan terpikat dengan kewibawaan sang putri dari kerajaan penyihir. Srbaliknya sang putri terpikat dengan prinsip dan pandangan hidup sang pendekar.

Higurashi no Naku Koro ni

Rilis 1 Oktober (Kamis)

Higurashi no Naku Koro ni merupakan anime bergenre Thriller di musim gugur tahun ini. Anime ini bercerita tentang Keiichi Maebara yang baru saja pindah ke rumah barunya di suatu tempat yang menenangkan, desa Hinamizawa. Ia dengan cepat dapat berteman dengan orang-orang dilingkungannya.

Namun satu hal yang kemudian menjadi pertanyaan tentang desa yang seakan-akan tertutup tersebut. Dengan perasaan tidak enak yang semakin memuncak, ia bertanya-tanya apa sebanarnya yang disembunyikan oleh sekolompok komunitas kecil ini.

Princess Half Demon: Sengoku Otogizoushi

Rilis 3 Oktober (setiap Sabtu)

Bagi kamu penggemar serial Inuyasha, jangan sampe gak nonton anime satu ini. Anime ini merupakan Spinoff Inuyasha yang memusatkan cerita pada generasi setelah mereka, yakni anak-anak mereka. Putri Inuyasha dan Kagome yaitu Moroha. Kemudian juga anak kembar dari Seshomaru yakni Towa dan Setsuna.

Princess Hal Demon bercerita tentang petualangan ketiganya dalam menelusuri masa lalu dan asal usul mereka. Anime ini juga mengambil dua latar tempat dan waktu yang berbeda, yakni masa depan di dunia modern dan dunia masa lalu yang penuh dengan Iblis.

Maoujou de Oyasumi

Rilis 6 Oktober (Setiap hari Selasa)

Anime bergenre comedy dengan cerita yang santai sangat dibutuhkan untuk melepas penat. Sleepy Princess in The Demon Castle bercerita tentang seorang putri ,kerajaan manusia yang menjadi tawanan Raja Iblis. Ia menjadi Sanderadi kastil tersebut.

Namun bukannya merasa takut, Putri tersebut malah banyak menghabiskan waktu untuk tidur. Keseharianya di kastil Iblis hanya mencari cara agar tidurnya nyenyak. Selama di kerajaan manusia, ia selalu mendapat tugas yang merepotkan, Namun selama menjadi tawanan, ia mendapatkan banyak sekali waktu luang.

Bagaimana keseharian putri manusia yang hobi tidur dan mengganggu penjaga penjara yang berada ditengah lingkungan iblis tersebut?

Petamilenial.com