Peluang Usaha Menjanjikan Untuk Milenial di Tahun 2020

peluang usaha mahasiswa
peluang usaha milenial 2020

Minggu lalu kita sudah banyak membahas tentang peluang bisnis dan usaha khusus untuk anak milienial di tahun 2020 ini. Hanya saja informasi yang kami sampaikan pada artikel pertama cukup terbatas sehingga butuh artikel lanjutan agar semua informasi yang akan kami sampaikan benar-benar bisa dipahami dengan cukup baik.

Pada bagian kedua ini, ada beberapa tambahan peluang usaha yang menjanjikan dengan untung rata-rata yang sudah besar. Jadi, menurut kami sendiri, peluang usaha di artikel yang kedua ini bisa menguntungkan bila anda mau berusaha dengan keras. Karena sebuah usaha yang dilakukan dengan konsisten dan dispilin akan membuahkan hasil yang sesuai. Berikut ini adalah informasinya.

Peluang Usaha Menjanjikan Untuk Milenial

1 .Menjadi seorang Reseller

Peluang usaha milenial yang pertama ini bisa dilakukan oleh banyak orang, baik untuk anda yang masih duduk di bangku SMP, SMA maupun yang sedang berkualiah. Tidak ada batasan waktu bahkan kontrak untuk peluang usaha yang satu ini.

Reseller atau dalam bahasa Indonesianya adalah “ menjual kembali “ yang mana anda sebenarnya tidak membutuhkan produk yang akan dijual. Beberapa program reseller secara umum membutuhan pedaftaran dengan sejumlah uang jika ingin menjadi anggota reseller.

Khusus untuk anda yang wanita bisa reseller produk-produk kecantikan, sedangkan bagi yang cowok bisa reseller produk kesehatan resmi dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak sulit untuk menjalankan program reseller ini asalkan ada niat dan kemauan.

Contoh biar produk reseller anda laris bisa pakai media promosi seperti website, akun sosial media dan masih banyak lagi cara yang lainnya. Nah, pengalaman kami pada saat di bangku kuliah, reseller itu paling mudah menawarkan dengan cara membawa contoh produk dan brosur, jadi teman-teman anda bisa melihatnya secara langsung.

2 .Jasa desain grafis

Peluang usaha dan bisnis berikutnya yang cocok sekali untuk anak milenial adalah membuka jasa desain grafis, sistem jasa ini lebih mirip dengan jasa desain website. Butuh beberapa peralatan penting kalau anda ingin membuka jasa desain grafis.

Pertama adalah komputer maupun laptop dengan spec tinggi, sehingga bisa digunakan untuk desain. Kedua adalah aplikasi atau softwere desain yang secara umum banyak dipakai oleh orang-orang seperti adobe photoshop dan corel draw. Ketiga adalah koneksi internet yang membantu anda mencari gambaran referensi dan ide untuk desain dan keempat adalah situs website yang berguna untuk mempromosikan jasa anda di internet.

Butuh juga namanya portofolio dan katalog desain jika anda memilikinya, ini sebagai jaminan bagi setiap calon clien yang nantinya akan order kepada anda. Mudah bukan ? Jasa desain grafis memang sudah banyak ditemui di internet, hanya saja tidak semua memiliki kualitas terbaik.

3. Jasa iklan mobil

Apa itu jasa iklan mobil ? Nah bagi anda yang belum tahu sama sekali, maka kami kasih tahu secara detail disini. Jadi yang namanya jasa iklan mobil ini adalah menyediakan slot atau space kosong pada bagian layar kaca mobil belakang untuk ditempeli benner iklan yang anda ingin tayangkan seperti iklan tokopedia, iklan games dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana cara membuka jasa iklan mobil ini ? Mudah sekali, anda hanya cukup membuat sebuah proposal kepada pihak atau lembaga yang membutuhkan pemasaran produk mereka di mobil anda, mungkin anda pernah melihat beberapa produk di layar kaca mobil ? Itu yang dinamakan jasa iklan mobil.

Hasil dari iklan ini cukup menguntungkan, jika mengambil full space dari mobil anda bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Syaratnya, tiap hari anda harus keliling kota dengan mobil, sehingga iklan bisa dilihat banyak orang.

4. Menjadi seorang full time blogger

Peluang usaha yang satu ini memang sudah biasa dan banyak yang menjalankannya sampai detik ini. Full time blogger sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki pekerjaan utama atau bisa dikatakan masih nganggur. Ada banyak sekali persiapan yang dibutuhkan kalau anda ingin membuka peluang usaha satu ini.

Pertama, menjadi full time blogger harus paham namanya strategi seo, sehingga konten artikel yang anda buat mampu berkompetisi di internet dan bersaing untuk mendapatkan page one. Kedua, anda harus bisa merawat dan update artikel setiap saat sebagai kewajiban dari seorang full time blogger.

Lantas, dari mana nantinya bisa menghasilkan uang? Pertama melalui program google adsense yang disediakan gratis oleh Google, kemudian jualan produk digital muapun produk fisik, membuka slot iklan di halaman blog anda sendiri, memasang iklan lainnya dan mengikuti banyak kompetisi yang diselenggarakan banyak perusahaan.

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang full time blogger ? Pertama adalah laptop, kedua kamera / handphone, ketiga domain dan situs website dan keempat adalah tenaga dan pikiran anda untuk membuat artikel seo.

5. Jadi seorang Youtuber

Peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk generasi milenial adalah menjadi seorang youtuber yang notebene bisa dilakukan oleh siapapun jika memiliki kemauan, kesabaran dan konsistensi. Menjadi seorang youtuber itu tidaklah mudah, butuh banyak persiapan penting agar setiap video yang anda buat benar-benar berkualitas dan disukai banyak orang di Youtube.

Bisa kami katakan untuk saat ini, persaingan di dunia youtube sangat berat. Akun-akun baru dengan jumlah subscriber cepat sekali mendapatkan rating baik. Contoh adalah akun youtube seorang artis, yang baru gabung beberapa bulan saja sudah mencapai jutaan subcriber.

Nah bagi anda yang ingin membuka peluang usaha menjadi seorang youtube, kami rasa harus benar-benar konsisten dan bersabar, karena tidak seperti orang jualan langsung dapat uang begitu saja.

Apa saja yang diperlu dipersiapkan ? Pertama adalah kategori video yang akan anda buat, kedua adalah laptop maupun komputer untuk editing video, Ketiga adalah kamera jika dibutuhkan dan keempat adalah voice atau skenario dari pembuat video.

6. Buka Toko online

Berikutnya peluang usaha cukup menjanjikan untuk kalangan milenial adalah dengan membuka toko online. Toko online ini bisa bermacam-macam dan tidak terbatas pada jualan produk fisik saja, anda bisa menjual banyak produk seperti hasil desain, wallpaper, ebook dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penting untuk diperhatikan. Dalam membuat toko online, butuh beberapa sarana seperti situs website yang profesional, promosi dan upload produk. Anda bisa memilih banyak kategori toko online sesuai dengan keinginan anda.

Nah sampai disini dulu informasi dari kami tentang peluang bisnis dan usaha menjanjikan di tahun 2020 ini. Semoga apa yang kami berikan di artikel ini bisa membawa manfaat dan sedikit referensi berupa ide untuk membuka peluang usaha khusus anak milenial. Terimakasih.

Salam hangat!
Petamillenial.com