Salah satu cara untuk mengisi waktu luang agar tetap produktif adalah dengan menonton. Menonton apa saja mulai dari Movie atau Film yang sedang ngetren hingga menonton Anime. Menonton itu sangat bermanfaat jika kamu memang butuh waktu refreshing terutama jika  kamu lagi butuh waktu sendiri. Menonton bisa me-refresh pikiran kamu.

Salah satu tontonan yang menarik untuk dibahas adalah anime. Animasi khas buatan negeri sakura ini selalu menarik untuk dibahas. Walaupun terkesan ‘tontonan anak-anak’, setiap musimnya (4 musim di jepang) banyak sekali anime-anime yang dikeluarkan oleh rumah produksi animasi di jepang. Bukan hanya untuk tontonan anak-anak, tetapi juga tontonan remaja hingga orang dewasa sesuai dengan genre tontonannya.

Nah petamilenial.com kali ini akan membahas anime rekomendasi yang akan tayang saat musim gugur tahun ini (awal oktober). Ada yang memang sudah tayang sebelumnya dan ditonton oleh jutaan orang dan ada juga anime yang baru muncul di tahun ini. Semoga bermanfaat ya untuk mengisi waktu luang saat kamu kebetulan lagi gabut.

1. Boku no Hero Academia Season 4

Anime yang sudah pernah tayang sebanyak 3 season ini termasuk anime yang sangat popular dikalangan penggemar. Bercerita tentang seorang anak yang sangat mengidolakan seorang pahlawan super dan ingin menjadi seperti sosok pahlawan tersebut. Anime yang bertemakan pahlawan super ini akan menayangkan episode pertamanya pada tanggal 12 Oktober.

Season ketiga dari anime ini masih bercerita tentang perseteruan para pahlawan dengan penjahat (villain). Juga ada diselingin permasalahan rival antar tokoh utama, pertarungan antara Deku dan Kacchan yang penuh emosional.

Di season 4 ini bercerita tentang perseteruan antara pahlawan dan villain yang masih berlanjut. Tokoh villain yang kedatangan tokoh baru dan para villain yang semakin menampakkan diri semenjak pensiunnya All Might sang pahlawan super. Anime ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin mencoba tontonan baru !

2. Shokugeki no Souma: Shin no Sara

Sejak kapan menonton tayangan memasak adalah suatu hal yang menyenangkan? Pikir saya saat belum mengenal tontonan satu ini. Saya termasuk yang tidak mempunyai hobi memasak apalagi menonton perlombaan memasak di TV. Lain halnya dengan anime satu ini, entah mungkin karena efek makanan yang seolah dibuat-buat sedemikan rupa menarik dimata ataupun hal lainnya.

Anime ini sudah pernah tayang sebanyak tiga season sebelum tahun ini. Banyak hal menarik yang bisa kita tonton dari anime ini. Semangat berkompetensi antar siswa hingga hal-hal sepele yang membuat kita tertawa. Anime ini menceritakan kehidupan seorang anak bernama Shouma yang sedari kecil sudah mahir dalam memasak. Singkat cerita ia dimasukkan oleh ayahnya disekolah elit tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki kemampuan memasak yang tinggi, bahkan lebih hebat dari dirinya. Dari sinilah berbagai konflik cerita dimulai.

3. Nanatsu no Taizai : Kamigami no Gekirin

Sebuah cerita yang lebih banyak diwarnai genre ‘Battle Royale’ yakni lebih tepatnya pertempuran antara pasukan aliansi melawan kerajaan Iblis. Pasukan aliansi tersebut di wakili mereka yang disebut ‘Tujuh Dosa Besar’ melawan pasukan iblis yang diwajahi oleh ‘sepuluh perintah tuhan’. Sama seperti anime sebelumnya yang telah dibahas, serial Nanatsu no Taizai telah tayang ditahun-tahun sebelumnya sebanyak 3 season.

Anime ini menarik dan unik jika kita melihatnya dari segi visual karakter dan penokohan karakter. Dimana karakter digambarkan jauh dari anime-anime kabanyakan, visual dari karakter di serial ini memiliki keunikan tersendiri.

Para ksatria yang digambarkan sebagai ‘Tujuh Dosa Besar Mematikan’ diceritakan adalah 7 ksatria hebat yang telah lama hilang akan tetapi diisukan bahwa mereka masih hidup. Alasan para 7 kstaria kerajaan ini menghilang dikarenakan adanya kriminalisasi oleh pihak kerajaan kepada mereka. Anak sang raja, Elizabeth yang mencari kebenaran tentang para kastria 7 dosa mematikan ini yang menemukan fakta bahwa mereka masih hidup saat pertama kali bertemu dengan kapten dari 7 kstaria lainnya, yakni Meliodas.

Nah itulah tontonan yang petamilenial.com sangat rekomendasikan untuk mengisi waktu luangmu. Ketiga anime tersebut akan tayang di awal oktober tahun ini dan sudah menempati pencarian teratas sebagai anime yang paling ditunggu-tunggu. Bagi kamu yang ingin mencoba menonton, tidak perlu ragu-ragu lagi ya.