Mengingat Pesan Social Distancing Dari Karakter Anime Lucu dan Keren Ini!

nezuko kamado

Walaupun tempat umum telah banyak dibuka oleh pemerintah setempat, penularan Corona masih terus bertambah termasuk di Indonesia. Untuk itu pemerintah lokal menggaet para public pigure untuk terus menyuarakan Social Distancing atau Physical Distancing. Nah uniknya kali ini seruan Social Distancing datang dari karakter dan franchise anime ternama yang lucu dan keren.

Karakter anime yang dikeluarkan oleh franchise ternama ini tampak menggunakan masker dan mencontohkan penjagaan jarak fisik. Beberapa karakter anime ini ada yang sudah lama di rilis oleh sang mangaka atau creator-nya, namun karena unik dan lucu, melihatnya tetap mengenakkan.

Beberapa karakter anime ini bisa memotivasi mu dengan kelucuannya untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak ketika di luar rumah.

Pemburu Iblis sekarang harus mencontoh Inosuke yang selama ini selalu memakai masker (penutup wajah?)

Koyoharu Goutoge sensei membuat gambar keempat karakter utama Kimetsu no Yaiba memakai masker. Ke-uwu-an Nezuko tetap terjaga walaupun ia memakai masker. Selain itu jangan lupa untuk cuci tangan ya!

Contohlah Tanjiro yang mengajak keluarganya untuk selalu memakai masker. Walaupun sering bertingkah bodoh, Zenitsu selalu peduli kepada Nezuko bahkan membantunya untuk cuci tangan.

Yah tapi paling beruntung memang si babi hutan karena selama ini selalu memakai penutup wajah. Untuk pertama kali seumur hidup mungkin pertama kali bagi Inosuke jadi panutan.

Tahan dulu berantemnya, jaga jarak yang diutamakan!

Kakak beradik Okumura ini memang selalu berantem dan silang pendapat, tapi Rin sebagai kakak tetap harus mengutamakan jaga jarak. Kelihatan Rin menahan kesal dari wajahnya karena gak bisa gelud.

Rin memang seringkali keras kepala dan Yukio juga sering membentak kakaknya tanpa belas kasihan. Tetapi keduanya tetap menjaga keselamatan satu sama lain dengan menjaga jarak sosial dan memakai masker.

Kalo kamu tetap gak mau jaga jarak sosial, coba ingat perjuangan Rin dan Yukio yang gak bisa ribut karena harus menjaga jarak.

Naga aja pakai masker tetap Uwu, apalagi kamu?

Tohru dan kana di rumah Kobayashi seringkali mendapat kujungan tamu, termasuk naga yang lain. Tetapi sepertinya kali ini berbeda karena mereka memutuskan tetap di rumah dan menjaga jarak sosial. Gak kebayang karena mereka gak bisa ngumpul di rumah Kobayashi untuk sementara waktu.

Memperbanyak waktu di rumah juga gak terlalu buruk, banyak yang bisa dilakukan Tohru. Misalnya melatih skill memasaknya. Mungkin ia sesekali akan keluar rumah untuk berbelanja.

Nah itu dia beberapa karakter anime lucu dan keren dari franchise ternama yang mengajak kita untuk memakai masker dan menjaga jarak. Semoga memotivasi kamu ya! kalo ada karakter anime lain yang mengajak hal serupa, share di kolom komentar ya.

Petamilenial.com
Sumber gambar featured (©Koyoharu Goutoge/Shueisha/Ufotable/Aniplex/Kimetsu no Yaiba)