Mangaka Barakamon, Satsuki Yoshino Akan Merilis Manga Baru di Agustus Nanti!

anime barakamon
© Satsuki Yoshino•Kinema Citrus/Barakamon

Squire Enix melalui Majalah bulanan Shonen Gangan mengungkapkan bahwa akan ada proyek manga baru yang akan dilaunching oleh mangaka dari serial Barakamon, Satuki Yoshino. Pengumuman ini tidak menyertakan judul manganya namun hanya menampilkan gambar preview. Satsuki Yoshino selaku mangaka akan meluncurkan karyanya pada tanggal 12 Agustus nanti.

Nantinya manga ini akan dumuat di Majalah yang sama. Aquire Enix adalah produsen manga dan game video di Jepang, beberapa manga populer yang diproduksinya seperti Fullmetal Alchemist. Melalui majalah bulanan Shonen Gangan, Squire Enix akan memuat manga baru dari mangaka Barakamon dan Handa-kun ini.

mangaka barakamon
Preview manga baru dari Yoshine-sensei. © Satsuki Yoshino•Square Enix Gangan Online 

Satsuki Yoshino seperti yang diketahui, adalah mangaka dari serial manga Barakamon. Barakamon ini cukup populer karena menceritakan sisi menarik kehidupan pekerja seni, yakni kaligrafer. Sang kaligrafer bernama Handa ini adalah orang yang emosional, karena ia memukul orangtua yang mengkritik karyanya, ayahnya mengirim ia ke pulau terpencil agar ia berinteraksi dengan penduduk disana dan memperbaiki kesalahannya. Disinilah kehidupan seru dari sang kaligrafer dimulai.

Manga yang dirilis pada pada tahun 2009 ini mendapatkan adaptasi animenya tahun 2014. Anime mendapatkan respon yang positif dari penggemar bukan hanya karena ceritanya yang lucu dan mengundang tawa, tapi juga karena grafik yang memuaskan penonton. Barakamon adalah tontonan menarik jika kalian ingin menonton anime Slice of Life yang seru dan menarik.

Barakamon juga mendapatkan prekuel yang berjudul Handa-kun. Prekuel ini bercerita tentang Handa yang masih duduk di bangku SMA. Sifat Handa yang emosional di serial Barakamon sangat berhubungan dengan kisah remajanya di SMA. Handa-kun diadaptasi menjadi anime tahun 2016 dan menceritakan kisah yang tak kalah kocak dari Barakamon. Bagi kalian yang mencari rekoemndasi Slice of Life terbaik, Handa-kun dan Barakamon sangat layak untuk ditonton!

Nah manga terbaru dari Yoshino-sensei, semoga tidak menemui kendala yang membuat pembatalan jadwal rilis ya dan menghasilkan cerita yang terbaik!

Petamilenial.com