Dapatkan informasi terkait COVID-19

Kisah Pemburu Iblis Akan Berakhir di Chapter 205! Tamat Bulan Mei

Konflik cerita sudah berlalu
manga kimetsu no yaiba tamat
sumber : twitter.com/@kimetsu_off

Bulan Mei sepertinya menjadi bulan spesial bagi penggemar Kimetsu no Yaiba. Penerbit Elexmedia pekan lalu mengumumkan akan menerbitkan manga perdana dari serial ini di bulan Mei. Tak lama setelah itu, terdengar kabar bahwa bulan Mei ini juga menjadi akhir kisah pemburu iblis, manga Kimetsu no Yaiba akan tamat di Chapter 205.

Bagi penggemar yang mengikuti chapter-chapter terbaru Kimetsu no Yaiba versi digitalnya, pasti sudah sadar bahwa manga ini sudah melewati klimaks konfliknya.

Chapter yang terakhir kali rilis menunjukkan bahwa tujuan dari terbentuknya pasukan pemburu iblis sudah tercapai, bukan?

Kabar tamatnya serial manga Kimetsu no Yaiba bukan hanya sekedar spekulasi, namun diumumkan secara resmi oleh Majalah mingguan Shonen Jump melalui laman twitternya.

Tamat di Chapter 205 dengan 24 Halaman

cover arc mist village (twitter.com/@kimetsu_off)

Gambar yang dibagikan di laman twitter @WSJ_manga menunjukkan gambar gedung tinggi khas peradaban modern abad ke 20. Kimetsu no yaiba adalah kisah konflik antara manusia dan iblis dengan latar waktu era shogun, jauh sebelum peradaban modern lahir.

Kalimat yang menjadi caption tweet memperjelas gambar tersebut, bahwa serial manga chapter kimetsu no yaiba akan tamat pada chapter 205 dengan halaman berwarna dan terdiri dari 24 halaman.

Saat ini manga versi digital atau yang sudah terbit di jepang sudah sampai chapter 203. Artinya ada 2 chapter lagi yang tersisa hingga manga ini benar-benar tamat.

Laman twitter Shonen Jump mengumumkan chaper 205 akan di rilis pada tanggal 17 atau 18 Mei jika tidak ada kendala. Chapter 205 juga menjadi penutup bagi Bab 23 manga ini.

Chapter 204 sendiri akan rilis pada tanggal 10 Mei pukul 23.00 jika tidak ditunda. Chapter 205 akan rilis pekan selanjutnya.

Puncak Klimaks di Titik Terakhir

cover chapter 203

Konflik antara manusia dan iblis berada di puncaknya pada chapter yang rilis akhir-akhir ini. Puncaknya adalah ketika para pilar dan pasukan pemburu iblis berjibaku mengalahkan Iblis rembulan atas dan Muzan. Pertarungan ini sudah berakhir di chapter 202.

Dengan dikalahkannya satu pihak, maka sepertinya tidak ada lagi alasan untuk Gotouge-san selaku mangaka dari manga ini untuk melanjutkan ceritanya. Kecuali Gotouge-san setelah ‘konspirasi’ nya dengan muzan, mau berbaik hati membuat sekuel ataupun serial spin-off.

Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer adalah manga populer dengan penjualan manga tertinggi di Top 10 mingguan Oricon Chart mengalahkan penjualan One Piece dan Attack  on Titan.

Menunggu Adaptasi Anime

adaptasi movie dari arc mugen train (twitter.com/@kimetsu_off)

Walau sudah tamat, penggemar masih bisa menunggu adaptasi anime yang akan tayang di bioskop tahun ini. Movie dari Kimetsu no Yaiba yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train akan perdana tayang di jepang 16 Oktober 2020. Penayangan akan tetap jalan jika tidak terkendala pandemi.

Selanjutnya masih ada arc yang menunggu untuk di produksi. Season 2 dan season 3 kemungkinan akan diadaptasi menjadi anime jika melihat antusias penggemar.

Penggemar di Indonesia juga dapat membaca dan mengoleksi manga versi fisik yang terbit bulan mei ini. Penerbit Elexmedia mengadakan pre-order dari tanggal 5-15 bulan Mei di laman Gramedia.com, bagi kamu yang tertarik bisa ikutan pre-ordernya ya!

Salam hangat!

admin
pemalas dan buruk dalam pertemanan, menjadi penulis adalah mimpi sehari-hari