Haikyuu!! Chapter 402 : Akhir Kisah Raksasa Kecil Menantang Dunia

haikyuu chapter 402

Setelah 8 tahun lamanya Haikyuu menemani penggemar dan kini sudah tiba saatnya kisah mereka akan tutup buku di chapter ke 402. Semoga ini adalah akhir dari kisah utama, karena tentu saja penggemar akan berharap Furudate sensei berbaik hati membuat cerita tambahan diluar cerita utamanya.

Kabar baik juga sekaligus kabar gembiranya, tanggal 20 Juli besok, adalah hari rilisnya Chapter 402 sebagai akhir kisah perjalanan duo rival Hinata dan Kageyama untuk masuk ke Timnas Jepang. Jika melihat dari awal hingga chapter 401 yang baru rilis, perjuangan mereka benar-benar terbayarkan.

Kalian tentu sudah bisa menebak apa yang akan terjadi di Chapter 402 bukan? Penggemar yang sudah membaca chapter 401 yang baru rilis pasti sudah bisa menebak apa yang akan dibahas di Chapter 402 yang akan rilis besok. Bagi kalian yang belum baca chapter 401, Petamilenial.com akan membahas chapter tersebut!

Kunjungi Juga : Animenyus.com | Situs Berita Anime dan Jepang

Bagi kalian yang tidak membaca Haikyuu! versi manga, sangat bijak untuk tidak melanjutkan membaca artikel ini ya!

MSBY berhasil mengalahkan juara bertahan ADLERS

Msby vs adlers
Haruichi Furudate•Shueisha/Haikyuu

Sedari awal Furudate sensei tidak membuat Hinata dan Kageyama dalam satu tim di Arc Final Boss. Hinata ditempatkan di Tim MSBY dan Kageyama ditempatkan di Tim juara bertahan Adlers. Dalam Arc ini, rivalitas keduanya lebih ditonjolkan.

Di Chapter 401, Hinata berulang kali menspike bola dan berulang kali digagalkan oleh Kageyama. Kejadian ini berulang kembali terjadi hingga beberapa kali Hinata menyelamatkan bola dengan kakinya. Hingga berakhir dengan serangan pamungkas oleh Tim MSBY. Tim hinata berhasil mengalahkan juara bertahan Adlers dengan skor 26-24.

MSBY dan Adlers bisa diibaratkan Tim Voli profesional yang mewakili Jepang. Kedua tim voli profesional ini merupakan puncak keahlian bervoli seantero Jepang.

Hinata bergabung dengan Tim Nasional dan satu tim dengan Kageyama

Haikyuu 401
Haruichi Furudate•Shueisha/Haikyuu!

Kerja keras memang tidak akan menghianati hasil (?) itulah yang mungkin ingin ditunjukkan oleh Haikyuu! di ujung ceritanya. Kita ingat ketika di musim pertama perjuangan Hinata di SMP dan SMA. Kini ketika lulus dan teman-temannya memilih melanjutkan kuliah sedangkan dirinya tidak, ia berhasil masuk ke Timnas Voli untuk mewakili Jepang.

Pertandingan MSBY dan Adlers pun berakhir dan Hinata berhasil masuk ke Timnas dan bertemu kembali dalam satu tim dengan Kageyama. Uniknya keduanya memakai nomor punggung yang sama ketika masih di tim voli Karasuno. Hinata memakai nomor 10 dan Kageyama nomor 9.

Dari sini sudah terbayang bagaimana Chapter 402 nantinya kan? Kageyama dan Hinata yang dari awal satu tim di Karasuno, menyelesaikan berbagai masalah mereka dan kini telah berkembang. Keduanya masuk ke babak baru untuk menantang dunia. Sayangnya ceritanya nanti akan di kompres hanya dalam satu Chapter. Kita tunggu besok ya!

Sebenarnya Chapter 402 versi raw telah berserakan di media sosial. Tapi untuk menghargai Furudate sensei yang berhasil menamatkan karyanya, lebih baik kita menunggu versi legalnya besok ya.

Reuni setelah pertandingan

Haikyuu kageyama
Haruichi Furudate•Shueisha/Haikyuu!

Pertandingan voli Haikyuu! benar-benar menegangkan, bahkan sedikit membuat gemas. Reuni beberapa tokoh setelah pertandingan MSBY dan Adlers membuat penutup chapter yang menenangkan dan membuat adem pembaca.

Kunjungi Juga : Animenyus.com | Situs Berita Anime dan Jepang

Kageyama yang bertemu dengan teman lamanya di Tim Voli SMP Kitagawa Daichi yaitu Kunimi dan Kindaichi. Kalian tau jika Kageyama yang punya masalah emosional ini punya konflik dengan tim SMP nya dulu. Hinata yang bertemu dengan fansnya yaitu anaknya Romero yang begitu mengagumi Hinata. Reuni para anggota Tim Karasuno tempat Hinata dan Kageyama satu tim pertama kali. Dan masih banyak reuni yang lainnya.

Chapter 402 …

Chapter terakhir yang sama-sama kita tunggu akhirnya akan terbit di tanggal 20 Juli besok. Namun jika kalian ingin membacanya segera, laman MangaPlus penerbit Shueisha akan merilis manga Haikyuu! Chapter 402 pukul 23:00 hari ini loh. Lebih cepat satu jam walaupun masih terbilang beda hari.

Kita tunggu saja jam rilisnya ya! jangan lupa untuk tetap menghargai karya pengarangnya dengan tidak menyebar versi non legalnya dan beli manganya jika telah rilis di tokoh buku tempat kalian.

Salam hangat!
Petamilenial.com