Great Pretender : Anime Action 2020 Terbaik yang Harus Kamu Tonton

great pretender

Great Pretender merupakan anime action yang wajib kamu tonton di tahun 2020. Anime yang bertemakan kriminal -komedi ini adalah tontonan yang pas supaya waktu luang mu semakin menyenangkan.

Great Pretender termasuk anime yang tayang pada kuartal Summer 2020. Namun karena ada pembatasan tayangan sehingga tidak semua wilayah mendapat akses menonton anime ini. Great Pretender rilis pertama kali 2 Juni melalui Netflix khusus untuk wilayah Jepang.

Namun tidak perlu khawatir karena Great Pretender telah hadir di Netflix sehingga penggemar dapat mengaksesnya. Sebelum menontonnya ada baiknya simak info mengenai anime ini terlebih dahulu ya!

Plot Twist yang sulit ditebak

great pretender
© Ryōta Kosawa • WIT Studio/ TOHO Animation/ Netflix/ Great Pretender

Ada rumor mengenai Jepang sebagai negara yang aman dan warganya yang ramah. Tapi tidak di anime ini, Edamura Makoto adalah warga Jepang yang menipu dan mencopet untuk bertahan hidup. Suatu hari saat ia bekerjasama dengan rekannya untuk menipu seorang Turis, ia mendapati bahwa dirinya lah yang tertipu.

Saat berusaha untuk bersembunyi dan melindungi diri, entah bagaimana Edamura dijebak oleh turis tersebut hingga ia ikut ke Los Angeles dan melakukan transaksi yang sangat berbahaya disana. Dari episode pertama, Great Pretender sudah menyajikan Plot Twist yang sulit ditebak.

Di Los Angeles, Edamura (Edamame) sadar bahwa turis tersebut (Laurent) bukanlah penipu biasa. Ia memiliki komplotan dan jaringan yang luas untuk menipu para Mafia besar dunia.

Setiap episode memiliki plot twist dan alur cerita yang tidak mudah ditebak. Selain itu unsur komedi juga sangat kental di setiap episode.

Latar tempat yang beragam

great pretender singapore sky
© Ryōta Kosawa • WIT Studio/ TOHO Animation/ Netflix/ Great Pretender

Diantara anime bertemakan kriminal, Great Pretender memiliki keunikan karena setiap aksi penipuan memiliki latar tempat yang berbeda-beda. Case pertama mengambil latar Los Angeles tempat Laurent dan Edamura berusaha untuk menipu mafia obat-obatan terlarang.

Kasus kedua mengambil latar Singapura tempat dimana perlombaan balapan pesawat selalu dimonopoli oleh seorang pengusaha bersaudara. Latar tempat dan alur cerita yang beragam membuat anime ini sama sekali tidak terasa membosankan.

Saat kamu menonton hingga kasus nya selesai, serasa kamu telah menamatkan satu movie bertemakan action-comedy terbaik!

Pendalaman karakter di setiap kasus

great pretender cynthia
© Ryōta Kosawa • WIT Studio/ TOHO Animation/ Netflix/ Great Pretender

Alur cerita dalam Great Pretender tidak monoton sehingga tidak membuat penonton merasa bosan. Setiap kasus tidak hanya menonjolkan sisi action saja namun juga menggali pendalaman setiap karakter dalam satu kasus.

Case Singapore Sky menggali latar belakang dan karakter Abby yang selama ini dikenal tertutup dan bertindak untuk kepentingan diri sendiri. Character development di setiap kasus merupakan nilai plus yang membuat Great Pretender menjadi anime Avtion terbaik tahun ini.

Kasus ketiga yang berlatar di Prancis menggali karakter Cynthia yang nampak selalu tenang namun memiliki masa lalu menyedihkan. Great Pretender juga memberi tahu penonton bahwa mafia bisa berada dibanyak sektor, misalnya Mafia lukisan antik/karya seni di Prancis.

Persepsi baru tentang Penipu

edamura makoto
© Ryōta Kosawa • WIT Studio/ TOHO Animation/ Netflix/ Great Pretender

Setiap anime selalu mengenalkan karakter utama yang baik. Dalam Great Pretender, Edamura Makoto (Edamame) sebenarnya adalah orang yang baik dan pekerja yang sukses, namun ia selalu dimanfaatkan dalam setiap pekerjaannya. Karena putus asa, ia memilih untuk menjadi penipu.

Saat bertemu dengan Laurent, hatinya bergejolak dan menolak untuk terlibat dengan tindak penipuan berbahaya yang ia lakukan. Edamame selama ini menipu hanya untuk bertahan hidup. Anime ini memang bukan mengajarkan untuk menipu, namun mengajak penonton untuk memiliki pandangan yang lebih bijak.

Penipuan dalam bentuk apapun itu dilarang, namun jika dengan menipu bisa menghentikan tindak kejahatan yang lebih besar, apa salahnya jika dilakukan?

Tentang Great Pretender

anime great pretender
© Ryōta Kosawa • WIT Studio/ TOHO Animation/ Netflix/ Great Pretender

Great Pretender sesuai dengan namanya menceritakan penipu yang punya sisi baik, positif, bagus sekaligus besar. Merupakan anime TV Series yang naskahnya ditulis oleh Ryōta Kosawa. Kosawa juga mengerjakan untuk Great Pretender versi manganya.

Anime ini diproduksi oleh WIT Studio yang bekerja sama dengan TOHO Animation dan I.G Production. Anime ini pertama kali tayang 2 Juni melalui Netflix khusus untuk wilayah Jepang. Bulan ini Great Pretender telah tersedia untuk semua wilayah di saluran Netflix.

Anime ini direncanakan memiliki jumlah 23 episode dengan dibagi menjadi 2 penayangan. Penayangan pertama sebanyak 14 episode hingga case Snow of London. Sedangkan episode 14 sampai 23 mulai tayang kembali tanggal 21 September di Jepang.

Petamilenial.com