Fruit Basket Memasuki Bagian Kedua di Summer 2020, Yuk Intip Bocorannya!

fruit basket season 2
© Natsuki Takaya•Hakusensha/Fruits Basket

Fruit Basket atau basa disingkat Furuba adalah anime genre drama yang menduduki salah satu anime terbaik di kuartal Spring 2020. Fruit Basket season kedua tayang di kuartal Spring 2020 tepatnya bulan April dan bagian keduanya akan tayang di kuartal Summer pada tanggal 7 Juli, hari Selasa. Akun Youtube resmi licensor untuk Fruit Basket mengeluarkan Trailer baru untuk bagian kedua yang tayang di musim panas tahun ini.

Bagian pertama dari Fruit Basket season 2 selesai di episode ke 13 sehingga episode ke 14 yang merupakan bagian kedua akan membawa cerita baru serta mengungkap misteri yang masih membingungkan para penggemar.

Episode yang tayang sebelumnya cukup menuai kritikan dari para penggemar. Salah satunya karena alur drama yang dinilai agak berantakan dan beberapa scene yang susah dipahami. Hal ini berbeda jika melihat Fruit Basket season 1 yang tayang pada tahun 2019 karena dinilai cukup memuaskan dari segi muatan cerita yang penuh konflik.

Seperti yang diketahui, Fruit Basket adalah anime Remake yang pernah tayang sebelumnya dengan tampilan dan cerita yang berbeda. Fruit Basket sendiri pernah tayang di TV Nasional Indonesia walaupun tidak lama. Menontonnya sedikit banyak membuat nostalgia, terlebih karena tampilannya yang lebih halus dan modern tanpa merubah inti kisahnya.

Namun ketika memasuki season 2, banyak yang menilai ceritanya mulai berantakan. Tetapi overall anime ini tetap menghibur terutama karena season 2 nya masih tayang walaupun ditengah kondisi Pandemi yang melanda dunia. Banyak sekali anime yang terpaksa hiatus karena rumah produksi mempertimbangkan keselamatan Tim. Ditengah kondisi seperti itu Fruit Basket tetap tayang.

Fruit Basket bercerita tentang seorang gadis (Honda Tohru) yang hidup sendiri setelah kedua orangtuanya meninggal dan tragedi menimpanya. Ia tinggal disebuah tenda sembari melanjutkan sekolah. Namun tenda tersebut berada di tanah milik keluarga Shouma yang misterius. Tidak butuh waktu lama hingga keluarga Shouma mengetahuinya. Tetapi bukannya diusir, Honda Tohru ditawari untuk ditinggal dikediaman mereka. Saat misteri keluarga Shouma terungkap didepannya, Honda Tohru mau tidak mau terlibat dalam konflik keluarga Shouma.

Apakah kamu excited untuk melihat bagian kedua musim ini? Tentang bagaimana kelanjutan kisah Rin yang masih misterius, hubungan antara para zodiak dan Akito, dan yang pasti ditunggu-tunggu para Fangirl yakni kelanjutan perasaan Kyo ke Tohru.

Bagian kedua akan tayang di tanggal 7 Juli, kita nantikan ya!