Fruit Basket Final Season Dikonfirmasi Rilis Tahun 2021

fruit basket season 3

Fruit Basket final season telah dikonformasi akan berlanjut di tahun depan tepat setelah season keduanya tamat di musim ini. Final season atau season 3 dari serial anime shoujo Fruit Basket akan rilis tahun 2021. Antusias penggemar untuk menonton anime remake ini membuat studio produksi memberi kepastian dengan cepat kapan anime ini akan berlanjut.

Fruit Basket (versi remake) pertama kali tayang spring tahun 2020. Setelah itu season 2 langsung dikonfirmasi akan rilis tahun 2020 di musim yang sama. Tahun ini pun melalui akun twitter resminya, Fruit Basket langsung dikonfirmasi akan lanjut di season 3 (final) di tahun 2021.

Petamilenial akan merangkum informasi yang harus kamu ketahui tentang anime yang pernah tayang di TV Nasional di awal tahun 2000-an ini!

Fruit Basket Season 3 (Final Season) akan rilis tahun 2021

Tepat ketika episode ke 25 Fruit Basket season 2 berakhir, pihak studio langsung mengonfirmasi season 3 yang akan rilis perdana di tahun 2021. Pengumuman tersebut berjudul ‘Fruit Basket : The Final akan tayang di TV Tokyo, TV Aichi dan TV Osaka serta saluran yang lain‘. Seperti yang dilansir dari laman MAL.

Fruit Basket Final Season kemungkinan akan mengadaptasi cerita versi manga setelah identitas lengkap Akito yang merupakan seorang perempuan terungkap. Selain itu beberapa improvement hubungan antar karakter akan lebih disorot di Fruit Basket Season 3 nanti. Khususnya hubungan Tohru dan Kyo.

Sampai saat ini belum ada informasi pasti mengenai musim serta tanggal tayang Fruit Basket di tahun 2021 nanti. Tapi kemungkinan besar Fruit Basket Season 3 nanti akan rilis di awal musim spring. Mengingat season 1 dan 2 juga tayang di musim yang sama.

Bagaimana Fruit Basket Season 2 Berakhir?

fruit basket season 2
© Natsuki Takaya•Hakusensha/TMS Production/ Funimation/ Fruits Basket

Fruit Basket adalah anime yang diadaptasi dari manga drama shoujo yang ceritanya berpusat pada perkembangan karakter 12 anggota keluarga Souma yang dirasuki arwah Zodiak. Honda Tohru merupakan karakter utama yang berusaha untuk menghilangkan kutukan yang menimpa 12 anggota keluarga Souma tersebut.

Season kedua memasuki babak cerita yang berbeda dengan season 1. Tohru berhasil membuat hubungan Kyo dan Yuki menjadi lebih baik. Selain itu Kyo menjadi lebih tampak lebih dewasa karena sebelumnya sikapnya sangat tempramental dan kenak-kanakan. Ini merupakan perubahan karakter yang dipicu oleh seseorang karena timbulnya perasaan tertentu. Kyo bersikap terus terang dan tau apa yang dibutuhkan untuk dirinya di masa depan.

Selama ini ia bersikap pasrah tentang masa depannya yang ditentukan oleh ‘tuhan Zodiak’ yakni Akito. Kyo adalah Zodiak kucing yang tidak diakui sebagai anggota Zodiak dan diputuskan akan menghabiskan waktu hidupnya di kurungan keluarga Souma ketika dewasa. Inilah yang membuat Tohru merasa sedih dan memberi perhatian lebih kepada Kyou.

Season kedua ini juga menyorot karakter Zodiak kuda, Souma Isuzu. Satu-satunya anggota zodiak perempuan di kelaurga Souma. Selain Kyo, Isuzu sangat dibenci oleh Akito. Sikapnya mengalami perubahan drastis setelah pertemuannya dengan Tohru.

Season 2 Fruit Basket diakhiri dengan 2 fakta besar yang menjadi kunci dari cerita season 3 atau final nya nanti. Fakta bahwa sudah ada anggota Zodiak yang pernah terlepas dari kutukan arwah. Dan fakta bahwa Akito, dewanya para Zodiak yang selama ini dikira seorang laki-laki ternyata adalah seorang perempuan. Souma Kureno memberitahu itu semua kepada Tohru di episode terakhir musim ini.

Fruit Basket Season 3 akan rilis dengan cerita yang menampilkan konflik perasaan antar karakter. Yang paling ditunggu-tunggu adalah perasaan Kyo dan Tohru yang bukan hanya membuat keduanya bingung, namun penonton juga merasa bingung dengan perasaan sebenarnya Kyo dan Tohru. Selain itu bagaimana setiap anggota Zodiak berusaha lepas dari kutukan.

Menariknya, Season 3 nanti kemungkinan ceritanya akan time-skip hingga Kyo, Tohru dan Yuki menjelang kelulusan mereka di SMA. Penonton di tahun depan bisa melihat Momiji yang lebih dewasa dengan style laki-laki. Time-skip ini menandakan perpisahan yang semakin dekat dan kebingungan tentang perasaan yang membuat sedih.

Tentang Fruit Basket

shigure souma fruit basket
© Natsuki Takaya•Hakusensha/TMS Production/ Funimation/ Fruits Basket

Fruit Basket diadaptasi dari manga drama, Shoujo, supernatural karya Natsuki Takaya yang memulai debutnya di majalah Hanalala yang diterbutkan oleh Hakushensa. Terbit dalam rentang waktu 1998 hingga 2006. Manga ini mendapatkan versi skuel nya dengan judul Fruits Basket : Another.

Tahun 2019 anime ini pertama kali di tayangkan ulang dengan versi remake serta grafik yang lebih bagus dengan total 25 episode. Season kedua tayang di musim yang sama tahun 2020, sedangkan final season atau season 3 dikonfirmasi rilis tahun 2021 serta dalam proses pengerjaan.

Petamilenial.com
Sumber featured : © Natsuki Takaya•Hakusensha/TMS Production/ Funimation/ Fruits Basket