Fire Force Season 2 Episode 6 : Shouboutai atau Evangelist? Saatnya Pilar Kelima Memilih | Petamilenial

Fire Force Season 2 Episode 6 : Shouboutai atau Evangelist? Saatnya Pilar Kelima Memilih

fire force season 2

Pertempuran Evangelist dan Pasukan Khusus Pemadam Kebakaran masih berlanjut di Fire Force episode 5 yang baru rilis. Episode ini banyak mengungkap banyak hal yang harus diketahui oleh penggemar, jadi bagi kamu yang belum sempat nonton Petamilenial akan membahas sedikit tentang Episode 5 yang baru rilis dan prediksi episode 6 yang akan rilis pekan depan.

Di Epsode ini diperlihatkan sisi lain dari kelompok 8 yang selama ini dikenal sebagai kelompok terburuk pasukan pemadam khusus. Bukan hanya itu, kerjasama antar kelompok yang terjadi di insiden kebakaran kali ini tentu saja tidak lepas dari pengaruh Kapten kelompok 8 sendiri, yakni Akitaru Obi.

Nah langsung saja kita ulas sedikit tentang Episode sebelumnya!

Corna dan menara es tertinggi

shinra vs sharon
© Atsushi Ohkubo • Studio David / Funimation / Fire Force

Ada 2 scene yang menurut admin sangat epic di episode 5 ini, yaitu jurus baru Shinra yang diberi nama Corna (lambang iblis) dan menara es tertinggi yang dibuat oleh wakil kapten kelompok satu, Karim.

Pertempuran Shinra dan Charon masih berlanjut di episode ini dan tetap akan berlanjut di episode 6 nantinya. Walaupun Shinra mengetahui fakta bahwa Charon adalah generasi kedua, ia masih kesulitan melawannya. Hal ini karena Shinra lemah dalam membuat ledakan dan hanya mengandalkan kecepatan.

Berbeda terbalik dengan Charon yang mengandalkan kekuatan dan ledakan api yang dahsyat. Charon bahkan bisa membuat ledakan api hanya dengan langkah kaki dan telapak tangannya. Hal ini belum dihitung dengan tenaganya yang luar biasa.

Fakta bahwa Charon adalah generasi kedua tidak merubah fakta bahwa ia adalah lawan yang sulit dikalahkan. Tetapi fakta tersebut memberi sedikit peluang sehingga Shinra dapat mengalahkannya. Generasi kedua memerlukan pemantik agar bisa mengendalikan api. Dengan kata lain, Charon memanfaatkan serangan Shinra untuk membuat ledakan.

Dari sini jika Shinra ingin melukai Charon, ia harus membuat ledakan dari apinya diantara waktu dimana charon menyerap dan melepas api yang diserapnya. Disaat itulah ia harus melepas jurusnya yang bernama Corna itu.

Perlu kamu tau jika Shinra adalah generasi ketiga yang mengandalkan kecepatan. Kelemahannya akan tampak jika lawannya memiliki tenaga dan ketahanan luar biasa seperti Charon.

Selain itu scene terbaik lainnya adalah saat Karim berhasil membuat menara es tertinggi. Sebenarnya ini adalah hasil dari kerja keras semua pasukan Shouboutai dengan menjalankan rencana yang dibuat Licht. Dan menariknya, rencana ini menggunakan kombinasi kerjasama semua generasi kedua di pasukan. Bukti bahwa generasi kedua tidak kalah kuat dari generasi ketiga.

Rencana ini digunakan untuk melumpuhkan satu manusia interfal yang menjadi Iblis (oni). Seperti kata Licht, pasukan Shouboutai baru berhasil mengalahkan dua iblis. Keduanya dikalahkan oleh pengguna api terkuat saat itu yakni Komandan dan wakil komandan pasukan 7.

Menara es tersebut awalnya adalah Badai api yang berasal dari api yang dikumpulkan ditengah kota dan dikendalikan oleh Maki dan generasi kedua lainnya. Iblis tersebut akan dijebak didalam pusaran badai api tersebut dan dibekukan oleh wakil komandan kelompok 1, yaitu Karim.

Rencana Licht ini berhasil melumpuhkan iblis sekaligus memadamkan api diseluruh kota. Kerjasama seluruh pasukan ini juga tak lepas dari Kapten Obi yang mempunyai pengaruh besar di pasukan Shouboutai, walaupun ia bukan pengguna kekuatan

Nah video preview fire force episode ke 6 nantinya menjadi penentu dimana Pilar Kelima memihak. Mungkin kalian sudah tau jika melihat sifat asli Inka di episode sebelumnya. Walaupun kebakaran berhasil dipadamkan, Tetapi pertarungan antara Pasukan Shouboutai dan Engangelist masih berlanjut di episode 6 nanti!

Apa saja yang akan terjadi di episode 6 nanti? kita nantikan rilisnya ya!

Kapan Fire Force season 2 episode 6 rilis?

corna shinra arthur fire force
© Atsushi Ohkubo • Studio David / Funimation / Fire Force

Episode selanjutnya akan rilis pada tanggal 7 Agustus hari Jumat malam mendatang di Jepang. Kalian bisa menontonnya di situs alternatif lainnya pada keesokan harinya yakni Sabtu tanggal 8 Agustus.

Layanan Crunchyroll adalah situs legal untuk menonton Fire Force dan anime lainnya. Untuk menonton dilayanan ini, kalian harus berlangganan setiap bulannya.

Kita nantikan bersama ya!

Petamilenial.com