8 Fakta Unik Anime Naruto yang Jarang Diketahui Penggemar!

fakta unik naruto
Masashi kisimoto•Pierrot/Naruto

Anime Naruto menjadi salah satu anime yang paling terkenal di Jepang bahkan hingga ke seluruh dunia. Anime yang satu ini juga menjadi daya tarik masyarakat Indonesia yang suka menonton filmnya.

Seperti yang diketahui, Jepang memang menjadi salah satu Negara penghasil anime terbaik, mulai dari penggambaran karakter, kisah cerita dan lain sebagainya. Untuk film Naruto yang satu ini kisah ceritanya cukup menarik untuk disaksikan. Setiap karakter memiliki ciri khas tersendiri.

Melihat itu, anime Naruto termasuk sebagai salah satu anime terbaik di dunia. Bukan hanya kalangan anak-anak saja yang menyukai anime ini, banyak dari kalangan dewasa juga yang suka dengan anime Naruto.

Dari kisah cerita anime Naruto, terdapat beberapa fakta unik yang mungkin saja belum anda ketahui, beberapa diantaranya seperti berikut!

Sifat Naruto

fakta unik naruto
Masashi kisimoto•Pierrot/Naruto

Fakta unik yang pertama adalah sifat dari Naruto sendiri yang benar-benar sulit ditebak apakah dirinya bakal menjadi ninja hebat atau tidak. Jika anda melihatnya, tingkah dari Naruto benar-benar tidak seperti seorang ninja dalam kesehariannya. Akan tetapi, jika sudah mengalami keseriusan yang tinggi Naruto menjadi lebih kuat dari yang dibayangkan.

Sifat dari Naruto ini benar-benar menjadikan banyak orang tertarik untuk melihatnya. Mulai dari kecil hingga dewasa perubahannya begitu drastis. Ia yang selalu dikucilkan oleh banyak orang justru menjadi sosok yang tangguh baik dari kekuatan fisik maupun mental.

Sifatnya yang konyol dan nakal memang terinspirasi selayaknya seorang anak yang dididik tanpa adanya kedua orang tua. Namun berkat dari lingkungannya, Naruto mampu berubah menjadi anak yang tangguh dan kuat.

Sasuke Hampir Tidak Ada Dalam Serial

naruto sasuke chilhood

Saat awal pembuatan film anime Naruto, Sasuke sebenarnya belum menjadi perbincangan serius yang tidak disangka bakal menjadi rival abadi dari Naruto sendiri. Hampir tidak adanya sasuke di dalam serial menjadikan salah satu tim pembuat anime Naruto memiliki saran agar ada rival untuk pemeran utama, yakni Uciha Sasuke.

Seperti yang diketahui, Sasuke dibuat dengan karakter yang tampan namun acuh terhadap temannya. Bahkan Naruto dan Sasuke harus berpisah semenjak Sasuke terpengaruh tokoh jahat lainnya seperti Orochimaru, Kabuto, dan lain sebagainya. Hingga pada akhirnya, Sasuke menemukan jalan yang benar. Di episode terakhir Sasuke masih tetap ingin membuktikan dirinya adalah yang terkuat dengan bertarung bersama Naruto.

Naruto dan Goku

naruto and goku

Pembuat anime Naruto, Masashi Kishimoto merupakan penggemar berat dari anime Dragon Ball. Ia terinspirasi dari anime tersebut untuk menciptakan film Naruto, hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap pengarang Dragon Ball, yakni Akira Toriyama.

Jika anda melihat jurus khas rasengan milik Naruto, mirip sekali dengan jurus kamekameha milik Goku. Supaya tidak terlihat sama, jurusnya diberikan efek sedikit yang berbeda antara anime Naruto dan Dragon Ball. Pastinya banyak orang yang tidak menyadari bahwa Masashi Kishimoto ini adalah penggemar berat anime Goku.

Hobi Aneh Para Ninja

jiraiya sanin
Masashi kisimoto•Pierrot/Naruto

Fakta menarik berikutnya yaitu terletak dari hobi aneh yang dimiliki para ninja di serial anime Naruto. Jika anda melihat sosok Kisame yang memiliki hobi merawat pedangnya, Tenten senang meramal dengan menggunakan kartu tarot, Temari yang memiliki hobi memandikan tanaman, dan lain sebagainya.

Kebanyakan hobi dari masing-masing tokoh bertolak belakang dengan kekuatan yang dimilikinya. Seperti halnya Jiraya yang memiliki kekuatan luar biasa, namun dirinya memiliki hobi yang suka sekali dengan wanita. Dalam serial ini, Jiraya disebut sebagai petapa genit atau petapa mesum.

Jiraya Tidak Menjadi Hokage

jiraiya vs pain
Masashi kisimoto•Pierrot/Naruto

Salah satu tokoh yang memiliki kekuatan besar di serial anime Naruto adalah Jiraya. Akan tetapi, Jiraya sama sekali tidak pernah menjadi hokage. Padahal ia memiliki banyak hubungan dengan para hokage. Seperti halnya Yondaime yang merupakan muridnya justru menjadi hokage keempat.

Disaat jabatan hokage kelima pun Jiraya tidak menjadi hokage, padahal ia memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan dengan Tsunade. Hal ini menjadikan pertanyaan banyak orang mengenai tokoh yang satu ini. Sampai kematiannya, Jiraya bahkan tidak menyandang gelar hokage. Muridnya yaitu Uzumaki Naruto mampu meraih impiannya menjadi hokage di periode yang keenam.

Jiraya yang menjadi salah satu tokoh terkuat di serial Naruto, ia malah tewas dalam pertempuran saat menghadapi lawan yang sangat kuat, 6 Pain. Ia datang sendirian untuk menyelidikinya, akan tetapi dirinya terjebak dan harus berakhir di tangan 6 Pain. Naruto pun membalaskan dendamnya disaat yang tepat untuk kematian Jiraya. Naruto sangat kehilangan sosok Jiraya yang membuat dirinya menjadi kuat seperti sekarang ini.

Ramen Sebagai Makanan Favorit

naruto ramen
Masashi kisimoto•Pierrot/Naruto

Ramen merupakan makanan khas Jepang yang disodorkan di serial anime Naruto sebagai makanan favoritnya. Makanan yang satu ini menurutnya adalah makanan terlezat dibandingkan dengan makanan lalinnya. Ketika Naruto diajak untuk memakan ramen pastinya akan sangat setuju karena sudah menjadi makanan favoritnya.

Akan tetapi, sempat terjadi sebuah perlombaan dalam memakan ramen. Dimana pemenangnya bukanlah Naruto yang merupakan pecinta ramen. Bahkan bukan pula Choji yang memiliki hobi makan. Hinata yang menjadi sosok pendiam justru mampu menghabiskan ramen dalam jumlah yang banyak. Disaat episode tersebut sangat menarik untuk disaksikan karena tidak disangka-sangka Hinatalah yang paling banyak menghabiskan ramen.

Jaket Terinspirasi dari Pakaian Penciptanya Sendiri

naruto bersama jiraiya
Masashi kisimoto•Pierrot/Naruto

Kostum jaket yang digunakan oleh Naruto sendiri yaitu terinspirasi dari jaket yang digunakan oleh Masashi Kishimoto sendiri. Ketika ia masih muda, Masashi Kishimoto seringkali menggunakan jaket tersebut.

Ia menerapkannya karena memiliki alasan tersendiri dimana agar tidak begitu terlihat mencolok penampilannya. Sehingga, ia lebih memilih menggunakan karakter sesuai apa yang ada. Disisi lain itu akan menjadi kenangan juga supaya banyak yang tahu siapa pencipta dibalik serial anime Naruto tersebut. Melihat penampilannya tersebut, hal ini menjadikan karakter lain lebih terlihat seperti figuran.

Memiliki Dua Anak Sendiri

keluarga naruto
Masashi kisimoto•Pierrot/Naruto

Film anime Naruto masih berlanjut, namun judulnya berganti menjadi anak dari Naruto, yaitu Boruto. Di serial Boruto, para ninja di serial Naruto masing-masing sudah menikah dan memiliki anak. Setiap pasangan kebanyakan hanya memiliki satu anak saja, namun Naruto sendiri memiliki dua anak setelah menikah dengan Hinata. Kedua anaknya bernama Boruto dan Himawari.

Boruto memiliki kemiripan dengan ayahnya, yakni Naruto dengan tampilan yang hampil serupa. Hanya saja terdapat perbedaan pada rambut dan juga pakaian yang dikenakannya terlihat lebih modern. Sementara Himawari memiliki wajah yang mirip dengan ibunya, namun terdapat bulu kucing di bagian wajahnya yang mirip dengan Naruto sendiri. Hal ini menjadikan pertanyaan banyak orang mengapa Naruto sendiri yang memiliki dua anak sementara karakter lainnya hanya satu anak.

Itulah beberapa fakta menarik yang ada di dalam serial Naruto. Jika anda menontonnya dari awal hingga akhir pastinya akan mengetahui fakta menarik dari anime Naruto tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.