Dr. Stone Season 2 : Prediksi Tanggal Rilis, Karakter dan Infromasi Terbaru

Season 2 diprediksi akan tayang musim panas
dr stone s2

Serial anime Dr. Stone sudah dipastikan akan mendapatkan adaptasi lanjutan di season 2. Kelanjutan di Season 2 diumumkan tepat setelah season 1 tamat pada 13 December. Pada saat itu pihak studio belum memberitahu pasti kapan tanggal rilisnya.

Dr Stone adalah anime yang diadaptasi dari manga yang bernama sama,  ditulis oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan dari Boichi. Serial animenya diproduksi oleh studio TMS Entertainment. Selain di TV Jepang, Dr. Stone juga tayang di Crunchyroll dan Netflix.

Anime ini tayang di musim panas di jepang dan mendapakan adaptasi sebanyak 24 episode. setelah menamatkan season 1, pihak studio langsung mengumumkan season 2 yang mengadaptasi Arc War Stone. Melalui pengumuman ini season 2 Dr. Stone sudah dipastikan akan digarap dan segera tayang!

Plot

Dr Stone
sumber gambar : twitter.com/@STONE_anime_off

Seperti yang diketahui, Senkuu beserta geng ilmu pengetahuan sudah membuat banyak kemajuan di desa Ishigami. Mereka telah membuat senjata api yang dibuat menggunakan bubuk mesiu dan mengembangkan katana (pedang khas samurai) yang tidak pernah dibuat di zaman batu.

Konflik dengan  kerajaan Tsukasa telah pecah terutama Ketika Tsukasa berhasil membangkitkan manusia yang mempunyai tujuan sama dengan dirinya. Berbeda dengan kerajaan ilmu pengetahuan yang ingin mengembalikan peradaban modern seperti sedia kala, Kerajaan Tsukasa ingin merubah peradaban dan menyingkirkan manusia yang tidak satu tujuan dengan dirinya.

Dengan kemajuan yang dibuat kerajaan ilmu pengetahuan, membuat serangan yang dilakukan kerajaan Tsukasa ke Desa Ishigami gagal. Walaupun dapat dipukul mundur dengan berbagai penemuan di bidang senjata, pertempuran antara Kerajaan Tsukasa dan Kerajaan Ilmu pengetahuan lambat laun akan pecah dan menemui titik klimaksnya.

Season 2 akan mengadaptasi arc War Stone yang menceritakan pertempuran antara kerajaan Geng Ilmu Pengetahuan melawan Kerajaan Tsukasa. Pertempuran ini akan terjadi diluar Desa Ishigami, karena itu Senkuu, Chrome, Gen and the geng berpacu dengan waktu untuk membuat teknologi yang dapat membalikkan situasi perang, yakni Telepon Genggam.

Karakter

Dalam Trailer season 2, terlihat sosok 3 karakter yang saling mengepalkan tangan. 3 karakter tersebut adalah Senkuu, Gen dan Chrome. Ketiga karakter ini akan banyak mengambil peran di season kedua.

Walaupun demikian, karakter yang lain juga akan tampil. Karakter kesayangan seperti Suika, Kohaku, Kinro, Ginro juga akan terlibat dalam perang melawan Kerajaan Tsukasa. Kemungkinan juga akan muncul karakter-karakter baru yang unik, dan mungkin saja akan mengubah alur cerita. Seperti apa karakter baru yang muncul nanti ya? Tunggu di Season 2 nanti ya!

Kapan Dr. Stone Rilis?

Tanggal perilisan belum diumumkan secara resmi oleh Pihak Studio penggarap. Namun laman web Game Revolution memprediksi bahwa Dr. Stone kemungkinan akan rilis di bulan Juli tahun 2020. Jika hal ini benar maka Dr. Stone akan seperti Season 1 yang rilis di musim panas (Summer).

Tapi karena adanya Pandemi Covid-19, membuat sejumlah produksi anime memunduran jadwal rilisnya. tak terkecuali Dr. Stone. Tapi jangan khawatir, setelah keadaan normal Dr. Stone yang kita tunggu-tunggu akan segera digarap dan ditayangkan!

Informasi terbaru terkait Dr. Stone juga akan terus di update di petamilenial, pantengin terus ya!

Update Informasi Terbaru Tanggal Rilis Dr Stone Season 2

Laman Twitter Resmi Dr Stone akhirnya merilis pengumuman penayangan Dr Stone Season 2. Anime ini akan tayang di kuartal Winter tahun 2021 tepatnya di bulan Januari. Penayangan perdana akan dilakukan tahun depan.

Anime ini akan disutradarai oleh Shinya Lino (sutradara di anime Made in Abyss dan Revue Starlight) dan komposi seri dan naskah akan ditanggungjawabkan oleh Yuichiro Kido (penanggngjawab naskah di anime Ao no Exorcist, After the rain). penanggungjawab desain karakter adalah Yuko Isawa. Mengenai lagu opening dan ending serta musik lainnya akan disusun oleh Tatsuya Kato, Hiroaki Tsutsumi dan Yuki Kanesaka.

Salam hangat!
#StaySafe