Demon Slayer Movie : Mugen Train Tayang 31 Oktober di Malaysia, Ini Kabar Untuk Indonesia

tanggal rilis kimetsu no yaiba movie

Jaringan Bioskop Malaysia, Golden Screen Cinemas (GSC) telah mengonfirmasi penayangan Demon Slayer Movie : Mugen Train di negeri jiran tersebut. Mugen Train akan ditayangkan perdana pada 31 Oktober 2020 di bioskop Malaysia menyusul pelonggaran pemabatasan sosial disana.

Kimetsu no Yaiba Movie : Infinity Train sendiri akan tayang di Jepang pada 16 Oktober. Sedangkan penayangan di Amerika akan dimulai pada tahun 2021. Penayangan di Malaysia yang relatif dekat jarak waktunya dengan di Jepang memberi angin segar bagi penggemar Kimetsu no Yaiba di Asia Tenggara, terkhususnya di Indonesia.

Dalam trailer Kimetsu no Yaiba Movie yang dibagikan di akun resmi GSC Malaysia diperlihatkan cuplikan dengan menampilkan tanggal tayang serta distributor dari movie ini yaitu Odex.

Odex sendiri merupakan perusahaan distrubor anime yang selama ini mendistribusikan anime di Asia Tenggara. Odex telah bekerjasama dengan beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia dalam penayangan Anime.

Odex juga telah mengonformasi akan menayangkan Demon Slayer Movie : Mugen Train di 6 negara di Asia Tenggara yaitu Singapore, Philipina, Malaysia, Brunei, Vietnam dan Indonesia. Namun sayangnya selain Malaysia, belum ada tanggal resmi kapan movie ini akan ditayangkan di Indonesia.

Penayangan Kimetsu no Yaiba Movie di Bioskop Indonesia

Penayangan movie di Indonesia kemungkinan akan mengalami pemunduran jadwal jika sekiranya pembatasan sosial yang ketat masih berlangsung. Hal ini terbukti saat Bioskop yang harusnya dibuka di akhir Juli harus ditunda. Hal ini diutarakan dewan pengelola bioskop karena perlu waktu untuk mensosialisasikan protokol kesehatan di bioskop kepada masyarakat.

Hal ini berbeda dengan Malaysia dan Jepang yang telah membuka Bioskop bahkan sejak Juli. Hal ini juga dikarenakan keberhasilan negara tersebut menekan penyebaran Covid-19 dan sukses mensosialisasikan protokol kesehatan.

Tentang Kimetsu no Yaiba : Infinity Train Movie

kimetsu no yaiba movie
©Koyoharu Goutoge• Ufotable/ Aniplex

Movie ini mengambil arc Infinity Train yang merupakan kelanjutan dari season 1 yang telah tamat. Pilar bara api Rengoku Senjuro ditugaskan untuk memeriksa sebuah kereta misterius yang telah menghilangkan puluhan penumpang yang hilang secara misterius.

Disaat yang sama Tanjiro Kamado bersama Zenitsu dan Inosuke ditugaskan untuk pergi ke kereta yang sama. Disana mereka menemukan keterlibatan iblis bulan atas yang telah memanipulasi penumpang dalam kereta.

Petamilenial.com