Contoh Peluang Usaha Milenial 2020 yang Menjanjikan

peluang bisnis milenial 2
Peluang Bisnis anak muda 2020

Hallo … sahabat milenial, bertemu lagi dengan kami disini untuk membahas banyak hal yang berhubungan dengan peluang usaha maupun tips bisnis untuk generasi milenial di tahun 2020 ini. Berbicara mengenai peluang usaha, hampir setiap anak muda yang ada di Indonesia memiliki ide-ide kreatif dalam membuka usaha mereka secara mandiri.

Terlepas dari itu semua, tentu dibutuhkan banyak sekali persiapan yang matang agar usaha yang dijalankan bisa menjanjikan di masa depan. Pada kesempatan ini, kami akan berbagi informasi menarik untuk anda khususnya generasi Milenial di tahun 2020 tentang peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan pastinya.

Meskipun sudah banyak artikel yang menjelaskan beberapa contoh peluang usaha, tetapi tidak banyak yang mudah dipahami sehingga cukup sulit untuk dipraktekkan secara langsung. salah satu artikel yang mudah dipraktekkan bisa dibaca di sini Bisnis Milenial Yang Menjanjikan

Mungkin dengan adanya informasi ini bisa membantu anda dalam menemukan referensi atau ide untuk membuka peluang usaha di rumah atau di kontrakan. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Peluang Usaha Generasi Milenial Yang Menjanjikan

idola
masa muda menuntut kita untuk senantiasa memikirkan masa depan, termasuk peluang usaha nantinya

Sosial media Influencer

Salah satu peluang usaha yang paling diminati oleh kalangan anak milenial zaman sekarang adalah Influencer yang mana tidak membutuhkan banyak skill tertentu. Cukup dengan memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Instagram dan Youtube. Anda bisa menjadi seorang influencer dengan penghasilan yang menjanjikan.

Hanya saja, untuk bisa menjadi seorang influencer yang sukses, dibutuhkan banyak usaha keras seperti membuat konten yang kreatif, mencari ide dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa alat yang dibutuhkan untuk menjadi seorang influencer seperti Handphone, Aksesoris kamera, Kuota Internet dan masih banyak lagi yang lainnya. Perlu untuk anda ketahui, seorang influencer sukses bisa mendapatkan penghasilan minimal 5 – 10 juta per bulannya. Bagaimana sangat menarik bukan ?

Bisnis StartUp

Berikutnya, peluang usaha milenial yang cukup populer di kalangan anak muda saat ini adalah bisnis StartUp seperti yang sudah populer di Indonesia. Contohnya saja Ecommerce Bukalapak, Gojek dan masih banyak lagi jenis StartUp yang mampu berkembang dengan baik. Salah satu cara yang paling pasti jika anda ingin membuka bisnis StartUp adalah harus memiliki modal yang cukup dan berani mencari investor. Cara ini cukup jitu agar bisnis starUp anda bisa berkembang dengan baik, terutama yang paling krusial itu adalah promosi atau pemasaran yang butuh dana besar.

Bagaimana cara menentukan jenis binis startup ini ? Pertama, carilah target pasar atau konsumen anda. Jika target pasar adalah anak muda milenial, maka buatlah bisnismu semenarik mungkin. Kemudian yang kedua adalah media pendukung bisnis seperti sosial media, website, komunitas dan masih banyak lagi yang lainnya. Memang susah untuk menjalankan bisnis startup, butuh modal dan usaha keras.

Bisnis Affiliasi

Salah satu bisnis yang sebenarnya tidak membutuhkan banyak modal adalah bisnis Affliasi, bahkan bisnis ini bisa dijalankan dimanapun anda berada. Apa sih itu bisnis Affliasi ? Bisnis Affiliasi adalah program yang memudahkan setiap orang menjual produk atau layanan jasa kepada orang lain, keuntungan yang didapatkan dari program affiliasi ini adalah komisi yang diberikan oleh sebuah perusahaan kepada anda.

Contoh, anda mengikuti program affliasi di Lazada dan berhasil menjual beberapa produk dari program tersebut, biasanya komisi yang diberikan sekitar 10% dari harga penjualan. Contoh kalau harga produk tersebut adalah 100K, maka anda akan mendapatkan komisi sekitar 10K.

Perhitungkan jika dalam 1 hari anda bisa menjual 10 produk ? Lumayan bukan dapat 100K per hari, itulah yang dinamakan program affiliasi. Agar bisa menjalankan program ini, yang dibutuhkan adalah akun sosial media, website, dan kuota internet. Mudah dan simpel bukan ?

Bisnis Fotografi

Berikutnya bisnis atau peluang usaha untuk anak milenial zaman sekarang adalah bisnis fotografi yang benar-benar menguntungkan. Manfaatkan hoby anda yang suka bermain kamera untuk menghasilkan uang, sudah banyak orang sukses di luar sana yang bermodalkan kamera dan hasil jepretan foto yang indah dan menakjubkan.

Sekarang giliran anda untuk mencobanya. Bisnis fotografi ini tidak terbatas hanya melayani pesanan seperti prewedding saja, tetapi bisa mengupload atau menjual foto yang anda hasilkan ke sosial media dan situs foto berbayar yang ada di internet. Beberapa situs berbayar yang bisa anda pakai seperti Shuttestock.com, Istockphotos.com, Dreamstime.com dan Eyeem.com. Itulah beberapa situs yang bisa anda pakai untuk menjual hasil karya foto.

Bisnis resto gaul

Peluang usaha milenial yang cukup menjanjikan di tahun 2020 ini adalah membuka resto gaul yang sedang trend di Indonesia. banyak anak muda yang membuka café koffi dengan konsep yang unik dan menarik sehingga cukup mencuri perhatian para anak muda zaman now.

Nah, ini adalah kesempatan baik bagi anda yang ingin berbisnis di tahun 2020 ini. Cobalah untuk membuka bisnis resto gaul dengan konsep yang unik, masyarakat Indonesia itu suka dengan hal- hal yang berbau unik, ciri khas dan aneh.

Tidak perlu banyak mengeluarkan modal, biasanya untuk sebuah café plus dengan sewa tempat menghabiskan modal sekitar 15 juta rupiah. Jika anda cukup beruntung karena memiliki ruko tidak terpakai di depan rumah, coba manfaatkan untuk bisnis resto gaul.

Membuka Café atau Tongkrongan Ngopi

Hal ini sudah kami bahas di poin kelima, hanya saja di bagian ini ingin kami bahas secara mendetail. Sebenarnya bagaimana cara membuka café atau tempat nongkrong untuk ngopi ? Mudah sekali. Hal pertama yang harus anda perhatikan disini adalah tempat atau lokasi, lokasi yang strategis mampu mendatangkan banyak pelanggan.

BIasanya lokasi yang paling cocok itu di depan kampus, sekolah maupun perkantoran. Kemudian yang kedua adalah modal / budget yang diperlukan. Untuk membangun café atau tempat ngopi itu tergantung dari konsep jualan anda, misal menyewa ruko butuh setidaknya modal 15 juta rupiah, sedangkan memakai tenda simple hanya butuh sekitar 4-5 jutaan saja. Intinya, sesuaikan saja dengan kondisi budget yang anda miliki. Jangan takut untuk gagal, cobalah terlebih dahulu.

Jasa pembuatan website

Kerjaan online yang mampu mendatangkan banyak uang untuk kalangan milenial adalah jasa pembuatan website. Meskipun sudah banyak usaha seperti ini di internet, cara lain untuk mempromosikan jasa anda harus lebih beda.

Contoh nih, kalau anda seorang mahasiswa namun sudah ahli membuat website. Cobalah sebarkan brosur ke adek tingkat program studi TI, siapa tahu mereka tertarik dengan layanan anda baik order maupun untuk belajar. Atau kalau tidak pakai sistem promosi seperti ads google dan facebook ads. Modal utama untuk membuka jasa website itu adalah sarana promosi dan portofolio yang jelas.

Sekian informasi dari kami mengenai peluang usaha milenial yang menjanjikan di tahun 2020 ini. Semoga informasi ini cukup bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

Salam hangat!
petamilenial.com