Dapatkan informasi terkait COVID-19
membuka usaha pulsa elektronik

Cara Jual Pulsa Elektrik Paling Mudah dan Praktis di Tahun 2020

Berbicara mengenai bisnis atau usaha memang sangat menyenangkan, setiap orang memiliki kesempatan untuk membuka usaha dirumah dengan modal kecil sekalipun. Tidak mengherankan jika ada banyak orang yang berusaha untuk memiliki usaha kecil atau usaha sampingan namun menghasilkan dan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan yang indah ini kami ingin berbagi tutorial kepada anda tentang tips membuka usaha jualan pulsa elektrik di rumah. Wah menarik bukan ? Meskipun sudah banyak tutorial seperti ini, tetapi tidak semua orang tahu kalau mereka bisa berjualan pulsa hanya dengan aplikasi android saja.

Padahal, berjualan pulsa dengan sistem seperti ini jauh lebih cepat, simple dan murah dibandingkan harga gabung dengan agen pulsa. Manfaatkan ponsel anda untuk berbisnis seperti jualan pulsa dan lain sebagainya. Yuk simak informasinya dibawah ini.

Bagaimana Cara Jualan Pulsa di Rumah ?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan kalau anda berniat untuk jualan pulsa di rumah, beberapa diantaranya mempersiapkan modal dan aplikasi untuk berjualan pulsa. Jadi, simak dibawah ini penjelasan secara lengkapnya jualan pulsa lewat hp android di rumah.

1. Pastikan anda sudah mempunyai perlengkapan

Salah satu hal utama yang perlu anda persiapkan disini adalah alat untuk berjualan pulsa, tidak perlu menyiapkan ruko fisik untuk berjualan pulsa. Alat utama yang diperlukan disini adalah handphone android dengan spesifikasi standar, ini penting untuk jualan pulsa nantinya.

Kemudian yang kedua adalah kuota internet, ini penting karena setiap transaksi yang dilakukan harus lewat internet dan tidak bisa langsung lewat pulsa anda. Jika biasanya orang jualan pulsa lewat via sms, sekarang anda tidak perlu melakukan hal itu. Cukup dengan kuota internet maka sudah bisa jualan dengan mudah.

Alat ketiga adalah aplikasi yang nantinya dipakai untuk jualan pulsa. Ada banyak aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk berjualan pulsa. Mengenai aplikasi ini akan kami bahas dibawah sampai cara pengisian saldonya.

2. Mendownload aplikasi dan siapkan budget

Bilamana ketiga alat diatas sudah anda siaplan ( handphone, internet dan aplikasi ), maka berikutnya adalah aplikasi yang bisa dijadikan sumber penghasilan anda.

Ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa anda gunakan seperti LinkAja, BebasBayar, OVO dan DANA. Keempat aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan banyak orang, harga pulsa dari setiap aplikasi cukup berbeda dan terkadang ada beberapa promo yang menguntungkan. Mari kita bahas satu per satu.

  • Aplikasi Dana ( Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap mulai dari pembelian pulsa, voucher games dan masih banyak lagi yang lainnya. Promo dari aplikasi ini juga cukup banyak mulai dari potongan harga dan diskon pulsa. Hanya saja harga pulsa sedikit lebih tinggi untuk beberapa nominal tertentu )
  • Aplikasi OVO ( Aplikasi ini memiki fitur yang tidak kalah lengkap dari aplikasi lainnya, anda bisa membayar tagihan, asuransi dan masih banyak lagi yang lainnya. Pengisian saldo OVO bisa melalui bank transfer dan beberapa merchant seperti Alfamart, ini sama dengan DANA ).
  • Aplikasi BebasBayar ( Aplikasi satu ini juga sangat lengkap untuk daftar harga pulsa mulai dari 5000 – nominal yang lebih besar. Anda bisa memakai aplikasi ini kalau ingin berjualan pulsa )
  • Aplikasi LinkAja ( Aplikasi linkAja adalah aplikasi milik Telkomsel pengganti Tcash yang mana memiliki harga pulsa paling murah dibandingkan aplikasi lain, hanya saja untuk isi saldonya terbatas, anda harus pergi ke indomart untuk mengisi saldo LinkAja.
  • Memakai Internet banking atau Mbanking juga bisa, harga pulsa disini cukup murah untuk Telkomsel. Pulsa 10K dijual dengan harga IDR 10.000 juga, jadi cocok sekali kalau anda jualan pulsa dengan aplikasi ini )

Nah, pengisian saldo untuk semua aplikasi diatas bisa langsung lewat ATM, Mbanking atau Internet Banking dan melalui merchant seperti Alfamart dan  Indomart.

3. Persiapan budget dan proses deposit

Berikutnya yang perlu anda persiapkan untuk jualan pulsa adalah budget atau modal, ini penting karena anda tidak akan bisa berjualan jika tidak ada modal yang di isikan pada aplikasi diatas. Kami sarankan download sala satu aplikasi yang ada diatas dan lakukan pengisian atau top up sebesar 200 – 500 ribu dulu.

Tahapan top up aplikasi bisa anda lihat dibawah ini. Ini cara terbaik untuk jualan pulsa di rumah tanpa harus mendaftar di agen yang mana ada biaya tambahannya.

  • Langkah pertama silahkan masuk ke aplikasi piliihan anda, kita ambil contoh linkaja.
  • Lakukan proses pendaftaran dan verifikasi akun terlebih dahulu agar data anda lengkap dan valid
  • Lakukan pengisian saldo dengan masuk ke tambah saldo – klik merchant – pilih indomart
  • Pergilah ke Indomart dan bilang ke kasir ingin mengisi saldo link aja, setelah itu kasir akan meminta token kepada anda, berikan token tersebut kepada kasir dan katakan jumlah nominal saldo.
  • Setelah itu anda serahkan sejumlah uang + biaya admin Rp. 1000 ke kasir
  • Sekarang anda bisa berjualan pulsa di rumah tanpa harus memiliki ruko sendiri.

4. Promosikan jualan pulsa anda kepada orang-orang sekitar

Jika semuanya sudah beres, langkah berikutnya adalah membuat usaha pulsa anda bisa dikenal banyak orang. Ini sangat berpeluang kalau didaerah anda belum ada konter atau mungkin cukup terbatas jumlahnya, anda bisa mempromosikan dengan jualan ke rumah-rumah atau mungkin menyebar brosur ke rumah.

Cara seperti ini cukup ringkas dan cepat, selain itu anda masih bisa berjualan voucher lain dan jasa pembayaran tagihan seperti BPJS dan pembelian pulsa listrik. Kabarkan hal itu kepada tetangga, kami yakin banyak orang yang membeli kepada anda. Asalkan harga yang cocok dan anda bisa memperoleh keuntungan. Modal 500 ribu bisa untung 100 ribuan

5. Pakailah banner jualan pulsa di rumah

Kalau anda tidak memiliki toko fisik, cara lain untuk memperomosikan jualan pulsa anda bisa menggunakan banner. Banner ini bisa anda pasang di depan rumah atau ditempel pada bagian tembok. Tujuannya agar orang-orang tahu kalau anda jualan pulsa dan menerima berbagai jenis pembayaran tagihan dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa kami bagikan kepada anda mengenai tutorial jualan pulsa di rumah tanpa modal besar. Semua orang bisa melakukan hal ini jika mau berusaha.

Sekali lagi, usaha dengan modal kecil yang ditekuni dengan kerja keras, maka tidak akan sia-sia. Jadi, tunggu apalagi ? Saatnya membangun usaha anda sendiri, jangan patah semangat dulu kalau pulsa belum laku karena itu juga butuh waktu. Anda juga bisa berjualan pulsa secara online lewat beberapa ecommerce seperti Lazada, Tokopedia maupun Shopee. Terimakasih.

Salam hangat!
Petamilenial.com

admin
pemalas dan buruk dalam pertemanan, menjadi penulis adalah mimpi sehari-hari