Mengenal Arthur Boyle, Karakter Fire Force Paling Kocak

arthur karakter enen no shoboutai

Fire Force adalah Anime shonen pendatang baru yang pertama kali tayang di tahun 2019. Fire Force yang berarti Pasukan Pemadam Khusus (Enn Enn no Shoboutai) menceritakan dunia dimana ketakutan manusia adalah mati karena api. Pasukan Pemadam disini bertugas untuk “mengistirahatkan” orang yang berubah menjadi manusia api.

Fire Force disukai karena membawa cerita yang unik dan jarang dibayangkan oleh orang. Selain itu, karakter-karakter di anime ini juga sangat unik dan aksinya sering mengundang tawa. Petamilenial akan membahas salah satu karakter unik tersebut, yakni Artur Boyle.

Karakter Arthur sendiri lebih sering ditampakkan sebagai karakter yang kocak dan lucu. Tetapi taukah kalian, dibalik tingkah dan perbuatannya tersebut, ada fakta sedih dan tragis yang menimpa Arthur disaat kecil.

Apa saja fakta unik karakter Arthur Boyle di anime Fire Fore? Simak penjelasan berikut ini.

Bisnis keluarga yang bangkrut

arthur boyle family
Atsushi Ōkubo•David Production/Fire Force

Arthur lahir dengan orangtua yang sederhana yang bekerja dengan mendirikan restoran. Namun restoran yang didirikan oleh orangtuanya terbakar dan bangkrut sehingga orangtuanya jatuh miskin. Arthur yang saat itu masih kecil mendengar berita tentang restoran mereka yang terbakar lewat siaran Televisi.

Bisnis yang bangkrut tersebut membuat arthur kecil harus hidup serba sederhana. Sifat orangtua Arthur juga mempengaruhi bagaimana sifat dan ttingkah laku Arthur yang sekarang.

Asal mula terobsesi dengan Ksatria

knight arthur
atsushi ohkubo/David Production

Karena hidup dikeluarga yang miskin, orangtua Arthur sering menceritakan kisah kehidupan seorang yang hidup di kastil kerajaan. Dari kecil, Arthur sering diajak berkhayal oleh orangtuanya untuk menghibur anaknya ditengah keadaan keluarga yang sulit.

Di season kedua Fire Force, diperlihatkan saat Arthur kecil makan malam bersama orangtuanya, kedua orangtuanya berakting seperti berada di jamuan makan istana. Sehingga Arthur kecil percaya bahwa ia adalah ksatria.

Ditinggal orang tua sejak kecil

arthur boyle child
atsushi ohkubo/David Production

Makan malam tersebut adalah makan malam terakhir Arthur bersama orangtuanya. Karena orangtuanya kabur meninggalkan Arthur sendirian saat ia tertidur lelap. Orangtuanya menginggalkan sepucuk surat untuk Arthur.

“Arthur mulai sekarang, kastil inii adalah milikmu. Orangtua mu sekarang sedang berkelana untuk menyelamatkan dunia. Kastil ini adalah milikmu, kamu adalah rajanya”

Sejak saat itu Arthur berhalusinasi bahwa dirinya adalah ksatria raja. Halusinasi ini juga yang membangkitkan kekuatannya.

Semakin “bodoh”, makin kuat

karakter fire force
atsushi ohkubo/David Production

Halusinasi menjadi ksatria raja bagaimanapun setara dengan kekuatannya. Semakin ia terlihat bodoh karena halusinasi, semakin sulit ia dikalahkan oleh musuhnya.

Pertarungannya pertama kali dengan manusia interfal (manusia api yang mempunyai kesadaran) membuktikan hal ini. Ia pada walnya terpojok karena tak memiliki kekuatan yang cukup untuk melawan manusia api tersebut, namun ternyata bukan karena manusia interfal tersebut yang lebih kuat daripada Arthur, tetapi karena Arthur menggenggam pedagnya dengan tangan kiri, ia lupa jika dirinya bukan pengguna kidal

Generasi ketiga pengguna pedang plasma

arthur fire force 1
atsushi ohkubo/David Production

Di musim pertama Arthur sudah diperkenalkan sebagai generasi ketiga pengguna pedang plasma. Pedang ini ia sebut Pedang Excalibur. Sebagaima yang kalian tau, Generasi ketiga dapat menghasilkan api tanpa perlu pemantik seperti generasi kedua. Kekuatan api Arthur juga spesial, karena tak mudah dipadamkan oleh pengendali api generasi kedua.

Selain itu ketika pertarungan melawan Evangelist, Pedang plasma arthur dapat dengan mudah memadamkan panah api milik Arrow. Pedang plasma milik Arthur mempunyai banyak kelebiha dibanding kekuatan api generasi ketiga lainnya.

Tapi, Arthur tetaplah Arthur. Ia sangat kuat ketika dimotivasi seuatu yang bodoh, dan sangat tidak berguna disebabkan oleh sesuatu yang konyol.

Walau bodoh, tetap populer

arthur boyle
Atsushi Ōkubo•David Production/Fire Force

Arthur dan Shinra adalah rekan satu akademi sebelum masuk ke pasukan pemadam khusus kelompok 8. Shinratidak mengira bahwa ia akan satu kelompok dengan kstaria-bodoh ini.

Walalupun begitu, didepan Maki dan Iris, Shinra mengakui walaupun terlihat bodoh dan konyol, Arthur adalah orang yang pupuler di akademi.

Teman paling setia

arthur karakter fire force
Atsushi Ōkubo•David Production/Fire Force

Arthur adalah tipe rekan yang setia walaupun sering bertindak konyol. Meski dianggap rival dari tokoh utama, Arthur tetap bertindak selayaknya teman ketika tokoh utama depresi atau kesusahan. Dalam kondisi tertentu, keduanya sangat solid dalam bekerjasama.

Di akhir musim pertama, saat Shinra gagal membawa adiknya dari Evangelist, Arthur dan rekan-rekannya menunjukkan kesolidaritasannya sebagai rekan dan juga teman.

Nah itu beberapa fakta dari karakter ksatria-konyol kebanggan kelompok 8. Jadi kalian sudah tau jika dibalik halusinasinya Arthur dikarenakan akibat orangtuanya yang tidak bertanggungjawab. Walaupun tau faktanya, ia memutuskan untuk tetap berperilaku seperti adanya. Good banget lah

Petamilenial.com