Dapatkan informasi terkait COVID-19

10 Daftar Anime yang Cocok Untuk Ditonton Anak-Anak

anime anak-anak
Source by SentaiFilmWork

Apakah anda pecinta tontonan animasi atau anime? Hampir setiap kalangan suka sekali dengan anime dari berbagai genre yang ada. Anime dibuat dengan tujuan berbagai hal baik itu untuk hiburan, mendidik dan lain sebagainya. Dari sekian banyaknya anime yang ada, terdapat anime yang dapat mendidik. Akan sangat cocok untuk anak-anak bila anime yang dipertontonkan berisikan cerita yang mendidik.

Bagi anda yang sedang mencari anime untuk tontonan anak-anak, ada beberapa anime yang positif untuk dilihat sebagai berikut!

Doraemon

doraemon
Source by Funimation

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan anime asal Jepang yang satu ini. Doraemon merupakan salah satu anime yang sangat cocok untuk dilihat kalangan manapun, khususnya untuk anak-anak.

Di dalamnya mengajarkan bebagai hal positif yang bisa diambil. Seperti halnya dalam melakukan sesuatu tidak harus bergantung pada alat yang dimiliki oleh doraemon. Nobita yang memiliki karakter culun dan penakut bisa berubah dalam menghadapi rintangan hidup yang dihadapinya.

Anime yang satu ini bisa dilihat di layar kaca televisi. Selain mendidik, anime Doraemon juga memberikan hiburan dengan berbagai hal yang ada di dalamnya.

Upin dan Ipin

Source by Les’Copague

Salah satu anime yang paling mendidik untuk anak-anak adalah Upin dan Ipin. Film anime yang satu ini menjadi daya tarik masyarakat Indonesia karena memiliki nilai positif yang baik untuk anak-anak. Bahkan anime yang satu ini banyak disukai oleh kalangan dewasa yang suka melihatnya.

Anime tersebut mengajarkan moral kehidupan sehari-hari dengan baik. Seperti halnya ketika anaknya melakukan sebuah kesalahan, maka sebagai orang tua akan memberikan saran untuk mengubahnya menjadi lebih baik. Bukan itu saja, di dalamnya juga disajikan keseruan yang membuat penontonnya tidak bosan.

Dengan melihat anime yang satu ini akan sangat cocok untuk perkembangan anak anda karena ada banyak hal positif yang bisa ditiru.

Nussa dan Rara

Source by Nussa dan Rara

Anime yang bertemakan Islam ini menjadi salah satu animasi yang sangat mendidik untuk ditonton anak-anak. Di dalamnya ada banyak sekali pembelajaran yang bisa didapatkan untuk perkembangan anak-anak. Seperti halnya bagaimana cara menghormati kedua orang tua, do’a sebelum melakukan sesuatu, dan lain-lain.

Yang menarik, Animasi yang satu ini adalah buatan Indonesia sendiri yang kini sedang populer di kalangan masyarakat. Dengan temanya yang positif, cerita yang ada di dalam anime ini benar-benar sangat mendidik.

Captain Tsubasa

Source by VIZ

Bagi yang suka dengan olahraga, anime yang satu ini juga sangat cocok untuk dilihat anak-anak. Kisah perjalanan Tsubasa patut dijadikan contoh untuk meraih impiannya menjadi pesepakbola nomor satu di dunia.

Ketika anak anda memiliki hobi berolahraga sepakbola, akan sangat tepat bila melihat anime yang satu ini. Perjuangan dari Tsubasa dalam meraih impiannya begitu sulit untuk diwujudkan. Namun dirinya tidak pernah menyerah begitu saja untuk terus berusaha sampai berhasil. Anime yang satu ini bukan hanya disukai anak-anak saja, kalangan dewasa juga suka dengan film anime Captain Tsubasa.

Durasi dari film anime yang satu ini cukup panjang, akan sangat menarik jika anda mengikutinya. Di setiap episode pastinya ada banyak pembelajaran yang bisa didapatkan.

Digimon Adventure

Source by Cruchyroll

Anime yang satu ini cukup menarik untuk dilihat karena mengandung hal positif yang cocok untuk anak-anak. Digimon Adventure merupakan anime petualangan seseorang dengan digimon. Nantinya setiap digimon milik seseorang akan dipertarungkan dengan digimon milik orang lain.

Banyak yang suka dengan anime yang satu ini karena kisah ceritanya yang menarik. Selain itu, banyak hal positif yang bisa didapatkan seperti perjuangan yang dilakukan oleh petualang digimon untuk mewujudkan impiannya. Di dalamnya juga terdapat keseruan yang tidak akan membuat penontonnya bosan melihatnya.

Tayo

Source by Tayo

Film anime yang ditujukan untuk anak-anak ini menjadi anime terbaik yang di dalamnya mengandung hal positif. Tayo merupakan anime yang dibuat dalam bentuk mobil mini bus yang dapat berbicara. Banyak hal yang bisa diambil dari aktivitas yang dilakukan di alam anime tersebut melalui kegiatan sehari-hari Tayo.

Untuk anda sebagai orang tua tidak perlu mengkhawatirkan anaknya bila melihat anime yang satu ini. Selain hiburan yang bisa didapatkan, ada banyak pembelajaran yang bisa diambil oleh anak anda. Apalagi Tayo sebagai pemeran utama yang memiliki karakter baik hati, hal ini bisa dicontoh oleh anak-anak dalam kehidupan sehari-harinya.

Corious George

Source by Curious George

Corious George juga menjadi salah satu anime yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak. Pasalnya ada banyak hal positif yang bisa didapatkan oleh anak-anak bila melihat anime yang satu ini. Corious George merupakan monyet yang cerdas, dimana ia dapat membantu sesama dengan kemampuannya.

Curious George pada awalnya melakukan sebuah kesalahan, namun dirinya terus berfikir untuk memperbaiki kesalahan yang telah dilakukannya hingga berhasil. Jika dipertontonkan untuk anak-anak, anime yang satu ini benar-benar sangat mendidik.

Sofia The First

Anime yang cocok untuk anak-anak selanjutnya adalah Sofia The First. Anime yang satu ini sebetulnya ditujukan untuk wanita, namun banyak laki-laki yang suka dengan anime tersebut. Hal itu tidak menjadikan masalah karena ada hal positif yang bisa diambil melalui anime yang satu ini.

Sofia The First merupakan putri dari sebuah kerajaan yang memiliki sifat yang baik. Ia selalu berusaha untuk menolong sesama dalam kondisi apapun. Berbagai hal yang ada di dalamnya seperti pesahabatan, perdamaian, dan pesan moral yang mendidik ada di dalam anime yang satu ini. Terdapat ciri khas tersendiri yang membuat anime ini lebih daripada anime lainnya.

Detective Conan

detective conan
Source by Funimation

Detective Conan merupakan salah satu anime Jepang yang melegenda. Anime ini memiliki keunggulan tersendiri yaitu pada jumlah episodenya yang sangat banyak. Kisah cerita dari anime yang satu ini yaitu meneritakan tentang Shinichi yang memiliki kemampuan menganalisa dengan sangat baik. Berbagai macam kasus yang ada akan dapat diselesaikan oleh Detective Conan.

Hal positif yang dapat diambil dari anime yang satu ini adalah usaha yang dilakukan oleh Detective Conan dalam melakukan analisa. Berbagai macam kesulitan dihadapinya namun tidak membuat ia menyerah sampai menemukan hasil yang dicarinya. Akan sangat cocok untuk anak anda melihat film anime yang satu ini.

Tottoko Hamtarou

hamtarou
Source by Pinterest

Mungkin anda agak sedikit asing dengan film anime yang satu ini. Tottoko Hamtaru sempat tayang di Indonesia yang menjadikan salah satu anime yang cocok untuk kalangan anak-anak. Anime yang satu ini mengisahkan tentang hamster mungil yang lucu, hamster tersebut melakukan petualangan seru. Selain hal positif yang bisa didapatkan, anime yang satu ini juga sangat cocok untuk anak-anak.

Itulah beberapa anime yang cocok dijadikan tontonan untuk anak-anak. Berbagai hal positif bisa didapatkan dari beberapa film anime tersebut. Bukan itu saja, banyak juga hiburan yang dapat membuat anak-anak tidak bosan melihat anime yang ditonton.

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.

admin
pemalas dan buruk dalam pertemanan, menjadi penulis adalah mimpi sehari-hari