Fakta Tentang Anime ‘Kami-sama ni Natta Hi’ yang Perlu Kamu Tahu

kami sama ni natta hi

Bagi penggemar yang hidupnya senantiasa diwarnai dengan tayangan animasi jejepangan, siapa sih yang tidak tau Angel Beats? Walaupun anime ini telah tamat 10 tahun yang lalu, anime ini tetap diingat para wibu sebagai salah satu anime terbaik yang pernah ada.

Nah kabar baiknya penulis Angel Beats, Jun Maeda akan kembali menggarap salah satu projeknya tahun ini. Anime yang rencananya akan ditayangkan musim gugur tahun ini, Kami-sama ni Natta Hi akan meramaikan tayangan anime musim gugur 2020!

Sebenarnya karya Jun Maeda yang fenomenal bukan hanya Angel Beats. Jun Maeda juga menulis naskah untuk anime Charlotte. Baik Angel Beats maupun Charlotte adalah adalah tontonan yang mengundang respon positif dari para penggemarnya.

Berikut ini informasi yang perlu kamu tau tentang Kami-sama ni Natta Hi atau dalam bahasa inggrisnya The Day I Became a God

Dibalik karya besar Angel Beats dan Charlotte

angel beats kami sama ni natta hi
© Jun Maeda • P.A Works • Aniplex/Angel Beats

Angel Beats dan Charlotte sama-sama berasal dari light novel yang ditulis oleh Jun Maeda. Keduanya diangkat menjadi serial anime dan berhasil menarik jutaan penggemar diseluruh dunia.

Angel Beats dan Charlotte bahkan dikenal sebagai anime yang mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu mampu membawa emosi penonton dari bahagia karena unsur comedy dan berakhir dengan sedih karena konflik dan masalah yang dihadapi oleh para tokohnya.

Dari segi grafis keduanya cukup baik. Karena anime ini dikerjakan oleh kerjasama antar studio peoduksi. Misalnya Angel Beats diproduksi oleh P.A Works dan Aniplex. Charlotte juga diproduksi oleh studio yang sama. Nah menariknya, karya ketiga Jun Maeda, Kami-sama ni Natta Hi akan diproduksi oleh 3 studio yaitu Aniplex, P.A Works dan Studio Key.

Staff produksi yang mengerjakan Kami-sama ni Natta Hi juga tidak mengalami banyak perubahan. Seiyuu utama yang mengisi karakter Hina adalah Ayane Sakura. Ayane sendir merupakan Seiyuu utama karakter Charlotte, Tomori Nao. Ia juga yang mengisi suara Uraraka Ochako di Boku no Hero Academia.

Wah jadi makin gak sabar melihat karya besar yang serupa dengan Angel Beats dan Charlotte ini!

‘Kami-sama ni Natta Hi’ menceritakan tentang apa?

Dilansir dari sinopsis Kami-sama ni Natta Hi, anime ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Hina yang mengaku sebagai seorang dewi. Disaat Hina merasa akhir dari dunia sudah dekat, ia memutuskan untuk memilih seseorang sebagai pendampingya.

Narukami Youta adalah remaja yang ingin menghabiskan musim panasnya untuk bersenang-senang. Namun semuanya berubah saat ia bertemu dengan seorang perempuan yang mengaku sebagai tuhan.

Kekuatan seperti apa yang dimiliki Hina yang mengaku sebagai dewi? Bagaimana ia menghabiskan musim panasnya sebelum ia memprediksi bahwa dunia akan berakhir?

Lagu tema kolaborasi Jun Maeda x Yanagi Nagi

Lagu tema termasuk opening dan ending dari Kami-sama ni Natta Hi akan dibawakan oleh Yanagi Nagi. Sedangkan lirik lagu akan ditulis oleh Jun Maeda. Lagu tema ini merupakan kolaborasi antara penyanyi dan penulis novel ringan yang akan diadaptasi menjadi anime ini.

Lagu opening akan berjudul “Kimi to myth” atau dalam bahasa Jepang “Kimi to lu Shinwa”.

Tanggal Rilis Kami-sama ni Natta Hi

Belum ada tanggal resmi dari rumah produksi yang mengerjakan Kami-sama ni Natta Hi. Namun anime ini dijadawalkan akan tetap tayang di musim gugur tahun ini, tepatnya di bulan Oktober.

Anime yang bergenre drama fantasy ini akan mengisi dan meramaikan tayangan anime musim gugur tahun 2020. Semoga jadwal rilisnya tidak menemui kendala sehingga harus diundur ya!

Petamilenial.com