Anime Horror Higurashi: When They Cry Dapatkan Adaptasi Baru, Tayang Falling 2020

anime higurashi tayang
© Ryukishi07 dan 07th Expansion•Kadokawa/Higurashi no Naku Koro ni

Higurashi no Naku Koro ni adalah serial anime Horror yang pernah tayang tahun 2006. Kini anime tersebut akan mendapatkan projek anime baru yang akan ditayangkan pada musim gugur tahun ini. Belum diketahui apakah projek tersebut adalah Remake dari versi sebelumnya atau hadir dalam cerita yang berbeda. Apapun itu kembalinya anime Higurasi disambut positif oleh para penggemarnya.

Seperti yang dilansir dari ANN, Higurasi : When They Cry akan dijadwalkan tayang di bulan Oktober musim gugur tahun ini. Sebelumnya diberitakan bahwa anime ini akan tayang Juli musim panas ini, namun karena Pandemi Covid-19, membuat rumah studio menunda penayangan anime ini.

Projek ini akan dikerjakan oleh para staff seperti yang direncanakan. Akio Watabe (Monogatari Series) akan mendesain karakternya, Studio Passione (High School DXD Heroes, Citrus, Rokka: Braves of the Six Flowers) akan membuat animasinya dan memperoduksi anime ini. Musik dari anime ini akan dikomposeri oleh Kenji Kawai (Mobile Suit Gundam 00).

  • Sejumlah seiyuu yang akan kembali dan meramaikan proyek ini adalah berikut:
    • Soichiro Hoshi mengisi suara Keiichi Maebara
    • Mai Nakahara mengisi suara Rena Ryūgū
    • Satsuki Yukino sebagai Mion Sonozaki
    • Mika Kanai berperan sebagai Satoko Hōjō
    • Yukari Tamura berperan sebagai Rika Furude

Poster terbaru dari adaptasi baru Higurashi When They Cry memperlihatkan wajah Rena Ryuga yang memasang ekspresi bahagia dengan sedikit bercak darah mewarnai wajahnya. Trailer pertama untuk penayangan di bulan Juli yang dibatalkan bisa dilihat dibawah ini:

Higurashi : When They Cry adalah anime yang diadaptasi dari novel yang dirilis tahun 2002. Setelah itu diadaptasi menjadi anime tahun 2006 dengan total 26 episode. Higurashi kemudian mendapatkan musim keduanya di tahun 2007. Anime ini cukup populer dikarenakan pernah diangkat menjadi film layar lebar dan versi Live Actionnya. Seri OVA dan adaptasi drama panggung pada tahun 2019.

Higurashi sendiri berfokus dengan cerita peristiwa pembunuhan di desa terpencil pada sebuah festival yang saat itu sedang terjadi.