Anime Buatan Studio Kyoto Animation Rekomendasi Terbaik! Wajib Ditonton

anime buatan kyoto animation terbaik

Studio Kyoto Animation mungkin termasuk salah satu studio penghasil anime terbaik yang pernah ada. Sebut saja salah satunya, Silent Voice atau Koe no Katachi anime yang berhasil meninggalkan bekas di hati para penontonnya. Movie ini adalah salah satu anime terbaik yang dibuat oleh Studio Kyoto Animation atau KyoAni.

Kamu juga mungkin tidak asing lagi dengan grafik yang disajikan di anime buatan Studio Kyoto Animation. KyoAni sangat khas dengan grafik nya yang memuaskan mata. Contohnya adalah Violet Evergarden yang dikenal karena grafiknya yang terbaik.

Namun akibat bencana kebakaran yang menimpa studio KyoAni tahun lalu membuat kegiatan produksi di studio ini dihentikan sementara. Tahun ini Kyoto Animation mulai bangkit dari bencana dengan menjadwalkan penayangan Kobayashi-san Chi no Maid Dragon di tahun 2021.

Nah Petamilenial akan merekomendasikan beberapa anime terbaik yang pernah dibuat oleh Studio Kyoto Animation. Simak dibawah!

1. Koe no Katachi

koe no katachi
©Yoshitoki Ōima•Kyoto Animation/Silent Voice

Anime movie ini bercerita tentang seorang perempuan tuli yang mengalami banyak tindakan bullying di sekolah. Namun atas tindakan bullying tersebut ia masih berbuat baik dan tetap mencari teman di sekolahnya. Anime ini bercerita bahwa semuanya bisa berubah dalam genggaman waktu.

Silent Voice layak menjadi anime terbaik yang bisa mengguncang emosi penonton. Alur ceritanya yang pas dan tidak monoton, pendalaman karakternya termasuk instrumental musiknya yang mampu membius penonton.

Anime movie ini mampu mengajarkan arti kebaikan yang tulus dari seorang perempuan tuli yang mampu merubah sikap Ishida dan teman-temannya. Walaupun dibully ia tidak pernah membenci. Terbaik memang!

Koe no Katachi atau Silent Voice bahkan pernah mendapat pujian dari Makoto Shinkai penulis Kimi no Nawa sebagai anim terbaik yang dipoles dengan kemegahan ceritanya. Ia berkata bahwa ia tidak akan pernah sanggup untuk menirunya.

2. Kyoukai no Kanata

kyokai no kanata
©Nagomu Torii•Tomoyo Kamoi• Kyoto Animation/ Beyound the Boundary

Nama lainnya adalah Beyond the Boundary. Anime ini mampu membuat penonton ketagihan untuk menonton episode nya yang berjumlah 12 ditambah 2 Movie yang merupakan cerita lanjutan dari cerita utama. Kyoukai no Kanata memiliki cerita yang santai namun rumit, senang diawal namun tragis ketika cerita mulai masuk ke konflik.

Bercerita tentang Akihito Kanbara yang suatu sore melihat seorang siswi ingin bunuh diri. Karena rasa pedulinya ia bermaksud untuk menyelamatkan perempuan tersebut. Perempuan yang bernama Mirai Kuriyama yang diselamatkan tersebut ternyata memiliki kemampuan memanipulasi darah.

Kemampuan tersebut yang membuat masalah tragis dalam hidup Kuriyama dan ibunya. Karena kemampuan terkutuknya ia harus menghentikan ‘Batas’ dan membunuh Senpai yang menyelamatkannya, Akihito.

Anime ini layak menjadi salah satu anime terbaik yang wajib ditonton karena menyajikan cerita yang unik dan santai namun juga menegangkan di akhirnya. Anime ini mengajarkan bahwa setiap orang pasti punya masalah dan beban, karena itu jangan pernah menanggungnya sendiri.

3. Violet Evergarden

violet evergarden anime
©Kana Akatsuki•Akiko Takase•Kyoto Animation/Violet Evergarden

Violet Evergarden menceritakan seorang perempuanyang dijadikan boneka perang. Violet sama sekali tidak memiliki perasaan karena itu ia sangat lihai di medan perang. Tetapi saat ia diasuh oleh kaptennya, ia lambat laun mengenal suatu perasaan walaupun ia sama sekali tidak tau tentang perasaan itu.

Anime ini bercerita tentang seorang yang berusaha bangkit dari masa lalu yang kelam dengan menjadi juru tulis atau yang disebut ‘Boneka Kenangan Otomatis’. Violet Evergarden telah tayang sebanyak 1 season serta 2 Movie yang tayang di tahun 2020 ini.

4. Miss Kobayashi’s Dragon Maid

kobayashi san chi no maid dragon s2
© COOL Kyoushinja•Kyoto Animation•Funimation/ Miss Kobayashi’s Dragon Maid

Anime ini sangat cocok untuk menemani hari-hari yang santai. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon adalah anime bergenre Slice of Life Comedy yang sangat menghibur dengan ceritanya yang unik serta grafik khas KyoAni yang terbaik.

Jika kebanyakan anime bercerita tentang tokoh utama yang dilempar ke dunia lain. Maka disini Tohru (naga) yang pergi ke bumi untuk bertemu dengan Kobayashi yang telah menyelamatkan nyawanya. Anime komedi ini bisa membuat mu ketagihan untuk terus menonton kelanjutannya.

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon season 2 dijadwalkan akan tayang di tahun 2021. Sebelumnya anime ini telah tayang di season 1 dengan jumlah 13 Episode

5. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

chunibyo
©Torako•Nozomi Ōsaka•Kyoto Animation

Tertawa karena kekonyolan. Chunibyo bercerita tentang syndrom yang menimpa anak kelas 8 SMP (Chunibyo). Suatu halusinasi bahwa mereka mempunyai suatu kekuatan super yang tiada batas. Benar-benar kocak!

Tapi Chuunibyou demo Koi ga Shitai! tidak hanya bercerita tentang komedi, tetapi juga kisah romance yang rumit dikalangan anak SMP serta kisah tragis dibalik tingkah kocak mereka.

6. Tamako

tamako market
©Mutsuki Ichinose•Yukiko Horiguchi•Kyoto Animation•Sentai Film Work

Tamako memiliki 1 season anime serta movie yang menceritakan cerita lanjutan dari cerita inti. Kisah Slice of Life ini sangat layak ditonton karena mampu membuat membius penonton dengan kisah sehari-harinya Tamako.

Tamako Market dan Tamako Love Story bercerita tentang seorang anak perempuan yang lahir dikeluarga yang mengelola rumah makan Mochi. Kehidupan Tamako yang seru ditengah pasar membuat anime ini memiliki ciri khas tersendiri dari segi cerita.

Nah itu adalah Anime rekomendasi yang dibuat oleh Studio Kyoto Animation. deretan anime tersebut adalah anime terbaik yang menghibur jutaan orang diseluruh dunia. Kalian perlu banget nontonnya!

Petamilenial.com