8 Jenis Usaha yang Bisa dijalankan Dengan Modal 20-30 Juta

usaha yang bisa dijalankan dengan modal 20-30 juta
sumber gambar : unsplash.com/@heftiba

Membangun usaha sendiri sepertinya menjadi jalan terbaik untuk siapapun. Hal ini dikarenakan segala sesuatu yang dijalankan atas dasar kemauan diri sendiri dan tidak ada perintah dari orang lain. Untung ataupun rugi tergantung pun juga dari diri sendiri, apakah mampu mengelolanya dengan baik atau tidak.

Akan tetapi, menjalankan usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa faktor yang harus dipenuhi untuk menjalankan sebuah usaha. Salah satu faktor penting yang harus dimiliki adalah modal untuk usaha. Modal menjadi salah satu hal penting untuk membuka usaha yang anda inginkan.

Dalam menjalankan sebuah usaha, modal dalam jumlah berapapun sebetulnya bisa dimanfaatkan untuk dijadikan peluang usaha. Seperti halnya anda memiliki uang Rp. 20-30 juta, ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda jalankan seperti berikut!

tokoh pakaian
toko pakaian (sumber : unsplash.com/@nickdepartee)

1. Membangun bisnis toko pakaian

Salah satu peluang usaha yang bisa anda manfaatkan dengan modal Rp. 20-30 juta adalah membuka toko pakaian. Seperti yang diketahui, pakaian menjadi salah satu peluang usaha yang sangat baik prospeknya untuk kedepannya. Semua orang pastinya akan berganti pakaiannya, biasanya hal itu dilakukan setiap setahun sekali. Hal ini menjadi peluang besar bagi anda jika membuka usaha yang satu ini.

Dengan modal Rp. 20-30 juta, anda bisa gunakan untuk menyewa ruko terlebih dahulu. Pastikan anda memilih sewa ruko yang tempatnya strategis, sehingga akan ada pelanggan yang mampir ke toko anda. Untuk uang sisanya bisa digunakan untuk stok pakaian yang ingin anda jual. Disini anda bisa menentukan sendiri ingin menjual pakaian seperti apa, baik itu untuk anak-anak maupun dewasa.

2. Toko Komputer atau Laptop bergaransi dan resmi

Sekarang sudah jamannya modern, hampir setiap orang membutuhkan teknologi untuk keperluan sehari-harinya. Hal ini akan menjadikan peluang untuk mendapatkan uang jika anda membuka toko komputer atau laptop. Peluang usaha yang satu ini akan terus dicari hingga kedepannya. Seperti yang diketahui, pekerjaan dan tugas-tugas sekarang sudah banyak dilakukan dengan menggunakan laptop atau computer.

Nah, bagi anda yang memiliki modal Rp.20-30 jutaan, membuka peluang usaha yang satu ini menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda. Uang tersebut bisa digunakan untuk sewa tempat dan juga stok barang. Anda bisa menjual laptop atau komputer dengan berbagai spek. Dengan modal Rp. 20-30 juta, pastinya akan sangat cukup untuk membuka peluang usaha yang satu ini.

3. Membangun restoran atau mini cafe

Bagi anda yang sudah memiliki modal sekitar Rp. 20-30 juta, namun anda masih bingung ingin membuka usaha apa. Membuka peluang usaha mini café bisa dijadikan rekomendasi untuk anda. Peluang usaha yang satu ini juga memiliki potensi yang sangat baik hingga kedepannya. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya anak jaman sekarang yang suka nongkrong di café-café.

Untuk rincian modal yang dikeluarkan sangatlah cukup untuk membuka mini café. Uang tersebut nantinya dapat anda gunakan untuk sewa tempat, membeli peralatan memasak, perlengkapan meja dan kursi, dan masih banyak yang lainnya. Dengan modal Rp. 20-30 juta tentu sangatlah cukup untuk membuka peluang usaha yang satu ini.

4. Warung Sembako murah meriah

Salah satu peluang usaha yang cukup baik untuk anda lakukan dengan modal Rp. 20-30 juta adalah membuka warung sembako. Jangan meremehkan peluang usaha yang satu ini bila belum pernah merasakan keuntungannya. Kebanyakan orang-orang yang tinggal di kota kesulitan mencari bahan pokok yang satu ini untuk kebutuhan sehari-harinya. Disinilah peluang usaha warung sembako akan sangat menguntungkan nantinya.

Dengan modal Rp. 20-30 juta, anda malah bisa menjadi agen sembako sekaligus. Anda bisa memfokuskan untuk menjual berbagai jenis sembako seperti beras, minyak, dan lain-lain. Untuk membuka peluang usaha yang satu ini, anda tinggal menyewa tempat dan mencari produsen sembako yang memberikan harga murah. Pastikan juga barang yang diterima berkualitas.

5. Usaha Fotocopy dan warnet

Memiliki modal Rp. 20-30 juta tetapi anda bingung ingin membuka peluang usaha apa? Usaha fotocopy menjadi salah satu rekomendasi yang sangat tepat untuk anda jalankan. Peluang usaha yang satu ini akan memberikan keuntungan yang besar bila anda mampu menjalankannya. Salah satu hal penting yang harus anda lakukan jika membuka usaha fotocopy adalah pemilihan lokasi yang tepat.

Anda bisa membuka usaha fotocopy di sekitar wilayah sekolah karena akan sangat dibutuhkan. Usaha fotocopy juga tidak hanya menyediakan jasa fotocopy saja, anda juga dapat menjual berbagai produk lainnya seperti alat tulis, perlengkapan sekolah, dan lain sebagainya. Hal ini pastinya akan memberikan keuntungan yang besar untuk anda bila menjalankannya.

6. Membuka Konter Smartphone second atau baru

Peluang usaha yang dapat anda jalankan selanjutnya yaitu membuka konter smartphone. Peluang usaha yang satu ini juga sangat dibutuhkan untuk kedepannya. Melihat akan semakin banyak orang-orang yang menggunakan smartphone. Hal ini akan menjadikan peluang besar untuk anda bila membuka peluang usaha yang satu ini.

Dengan modal Rp. 20-30 juta, anda bisa menjalankannya dengan mudah. Yang harus anda lakukan adalah menyewa ruko terlebih dahulu untuk melakukan penjualan. Anda bisa menjual kuota, pulsa, aksesoris smartphone, dan masih banyak yang lainnya. Dengan membuka peluang usaha yang satu ini akan sangat dibutuhkan oleh orang-orang dalam kebutuhan sehari-harinya.

7. Bisnis Laundry

Bisnis berikutnya yang tidak kalah menarik untuk anda coba di rumah adalah membangun bisnis laundry, tentu modal yang dibutuhkan tidak sebanyak yang sedang kita bicarakan. Cukup dengan uang 10 jutaan saja anda bisa membangun bisnis laundry di rumah, namun kalau tidak ada tempat mungkin bisa menyewa ruko. Kami rasa dengan uang 20 – 30 juta sudah sangat cukup unutk anda.

Ini penting untuk anda pikirkan juga, kalau membuka bisnis laudry, paling tidak ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan dengan baik. Pertama adalah lokasi bisnis harus berada di lokasi yang strategis, kemudian target pelanggan juga harus anda pertimbangkan serta promosi yang baik juga harus di pikirkan.

Nah, dengan modal 20 jutaan kami rasa sudah sangat cukup untuk membuat bisnis laudry anda berkembang dengan baik. Mau mencobanya ?

8. Bisnis rentalan motor

Bisnis lain yang tidak ada matinya sampai sekarang ini adalah bisnis rentalan motor, lantas apakah anda perlu menyediakan banyak motor ? Perlu sekali, caranya cukup mudah dengan membuka lowongan untuk masyarakat yang mau menitipkan motor mereka kepada anda dengan perpanjangan resmi atau kontrak sehingga sebagai pertimbangan untuk mereka.

Itulah beberapa rekomendasi peluang usaha modal Rp. 20-30 juta, anda bisa membuka salah satu peluang usaha di atas. Lakukan usaha sesuai dengan kemampuan yang anda miliki dan disukai. Dengan begitu, peluang usaha yang dijalankan akan berpotensi meraih keuntungan yang lebih besar.

Salam hangat!
Petamilenial.com