WhatsApp Akan Rilis 5 Fitur Terbarunya, Sudah Check? | Petamilenial

WhatsApp Akan Rilis 5 Fitur Terbarunya, Sudah Check?

fitur terbaru whatsapp 2020
sumber : pexels.com/@deepanker70

WhatsApp melalui akun twitter resminya mengumumkan akan merilis sejumlah fitur baru di Aplikasinya. Fitur ini akan tersedia untuk WhatsApp yang melakukan update terbaru. Mari kita check apa saja fitur yang disediakan WhatsApp nantinya!

Fitur-fitur ini akan tersedia dalam pekan ini. Walaupun masih dalam versi Beta, WhatsApp berjanji akan menyediakan fitur ini di Android maupun IOS. Untuk mendapatkan fitur ini pengguna hanya perlu mengupdate aplikasi WhatsApp ke update terbaru yang tersedia.

Setidaknya nanti akan ada 5 fitur yang akan disediakan WhatsAspp. Simak ringkasan berikut ini:

1. Dark Mode

Mode Gelap yang disediakan oleh WhatsApp ini cukup diminati oleh para pengguna gawai diseluruh dunia. Setelah android 10 memberikan fitur ini dalam layanannya, WhatsApp pun serasa tak ingin ketinggalan.

Fitur Dark Mode ini bukan hanya akan tersedia di versi ponsel, namun juga versi PC atau WhatsApp Web.

Dark mode digemari karena memberi kesan yang enak dipandang dan tidak cepat membuat mata lelah. Jadi dengan adanya fitur ini setidaknya membuat pengguna betah untuk lama bersosial melalui aplikasi WhatsApp.

2. Upgrade Kualitas Video Call

Meningkatnya pengguna Video Call untuk mengganti pertemuan fisik selama Pandemi membuat WhatsApp mengeluarkan kelebihan terbaru dari aplikasi ini, yakni penambahan jumlah akun yang dapat bergabung dalam Video Call sebanyak 8 orang. Fitur ini dinilai penting karena sebelumnya WhatsApp hanya menyediakan video Call untuk 2 akun.

Setelah itu, update terbaru pekan ini akan memperbaiki dan memperbagus kualitas dari Video Call yang bisa dipakai untuk 8 akun tersebut. Jadi jangan takut jika wajahmu akan terlihat berbeda karena buruknya kualitas Video Call. Karena WhatsApp telah mengatasi permasalahan tersebut dengan fitur terbarunya.

3. Sticker Animasi

Fitur sticker telah lama disediakan oleh whatsApp. Namun yang berbeda kali ini adalah Sticker bergerak seperti yang disediakan oleh aplikasi Line.

Sticker bergerak ini akan seperti GIFT. Namun keunggulannya adalah bebannya yang ringan dibandingkan GIFT, jadi jangan khawatir jika penyimpanan internalmu akan penuh dan galerimu penuh dengan SPAM. Karena sticker animasi yang disediakan oleh WhatsApp mengatasi kekuarangan itu semua.

4. QR Code

Aplikasi WhatsApp dibuat untuk memudahkan orang lain terhubung satu sama lain walaupun terhalang oleh jarak. Nah fitur QR Code ini akan semakin memudahkan orang lain untuk saling terhubung. Karena kita tidak perlu repot-repot lagi mencatat nomor yang ingin disimpan, cukup scan QR Code miliknya.

Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi repot-repot ketika ingin menambahkan kontak kedalam perangkat.

5. Status WhatsApp yang Menghilang

Nah fitur ini hanya akan tersedia di perangkat yang menggunakan sistem operasi KaiOS. KaiOS ini adalah sistem operasi yang bebrbasis pada Linux. Nah WhatsApp baru saja hadir dalam sistem operasi ini dan menambahkan fitur status yang dapat menghilang dalam waktu 24 jam.

Fitur ini sudah tersedia di perangkat Android maupun iOS. Status tidak akan otomatis tersimpan kedalam galeri sebagaimana fitur stories di Instagram. Fitur ini juga sebenarnya untuk mendukung penggunaan WhatsApp yang simple dan sederhana.

Nah itu adalah fitur-fitur yang akan dihadirkan WhatsApp. Sudahkah kalian mengecheck update terbaru di Google Play Store? jika belum kita tunggu saja pekan ini ya!

Salam hangat!
Petamilenial.com