10 Ide Bisnis yang Laris Manis di Bulan Ramadhan

karena ibadah tidak hanya tentang puasa dan shalat, berbisnis juga
ide bisnis bulan puasa

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, banyak hal yang bisa anda lakukan di bulan ramadhan selain melaksanakan kewajiban untuk berpuasa selama 40 hari. Banyak masyarakat yang memanfaatkan bulan ramadhan untuk mendapatkan rezeki dengan membuka berbagai jenis usaha dadakan yang nyatanya bisa laku laris.

Adapun informasi tersebut akan kami bahas di artikel ini dengan judul 10 bisnis di bulan ramadhan yang menguntungkan. Meskipun informasi ini sudah banyak di internet, kami ingin memberikan pembahasan yang lebih lengkap dengan penjelasan yang mudah untuk anda pahami. Dengan begitu, anda bisa membuka usaha tersebut di bulan ramadhan dan mendapatkan keuntungan dengan maksimal.

Menjalankan bisnis di bulan ramadhan memang tidak terlalu banyak mengeluarkan modal, apapun bisnis yang anda jalankan, asalkan benar-benar tertarget pasti akan untung besar. Jadi langsung saja simak penjelasan dari kami dibawah ini mengenai 10 bisnis atau usaha yang bisa anda buka di bulan puasa/ ramadhan.

10 Bisnis Menguntungkan di Bulan Ramadhan

1. Bisnis jajanan takjil

Salah satu bisnis yang sudah biasa dibuka oleh banyak masyarakat ketika ramadhan tiba adalah bisnis jualan takjil, tidak membutuhkan banyak modal untuk membuka bisnis satu ini. Cukup dengan uang 200 – 300 ribu saja anda sudah bisa jualan takjil di depan rumah.

Tips laris manis jualan takjil, menyediakan berbagai jenis makanan ringan yang banyak tetapi stocknya  haru habis sore itu. Jualan di sore hari mulai pukul 15.00 sore untuk mendapatkan pelanggan, biasanya kalau di kota-kota besar berjualan di pinggir jalan dengan meja besar dan makanan berada diatasnya.

Nah, ini bisa anda terapkan di depan rumah dan siapa tahu laris manis. Kunci sukses jualan takjil di bulan ramadhan itu tentu makanannya harus enak, murah dan higenis.

2. Buka jasa cuci kendaraan

Nah, bisnis lain yang bisa anda lakukan ketika dibulan ramadhan adalah membuka jasa cuci motor atau kendaraan. Cuci motor atau kendaraan lain ini banyak diibutuhkan oleh masyarakat ketika mereka ingin bersilahturami ke rumah keluarga atau saudara, tetapi tidak ada waktu untuk bersih-bersih kendaraan.

Disamping itu juga, bulan ramadhan juga dibarengi dengan musim penghujan yang jelas akan membuat motor atau kendaraan anda menjadi kotor. Jadi,  bisnis ini menurut kami cukup laris kalau dijalankan di bulan ramadhan.

3. Jualan petasan atau kembang api

Bisnis lain yang bisa anda buka dan laris manis dibulan ramadhan dengan jualan petasan atau kembang api, itu sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Ramadhan tanpa adanya petasan memang akan terasa hampa, tidak heran kalau petasan sampai hari ini masih ada terus menerus untuk memeriahkan bulan ramadhan bersama dengan teman dan saudara.

Bermain petasan dan kembang api dibulan ramadhan memang asyik sembari menunggu berbuka puasa, nah anda bisa jualan petasan atau kembang api setiap harinya. Bandrol dengan harga yang sewajarnya, sehingga dagangan anda bisa laris manis namun tetap untung.

4. Jualan kue kering atau jajanan hari raya

Bisnis lain yang laris manis dibulan ramadhan adalah jualan kue kering atau jajanan hari raya. Jajanan hari raya ini pilihannya cukup banyak mulai dari snack ringan, snack khas daerah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Intinya jualan snakc ramadhan itu tidak terlalu sulit kalau anda benar-benar bisa membuatnya, terlebih lagi untuk sekali pembuatan bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan, sudah banyak ibu-ibu yang sukses diluar sana jualan  snack dan jajanan hari raya. Tidak heran kalau bisnis ini benar-benar laris manis di bulan ramadhan.

5. Jualan kurma

Makanan khas yang tidak pernah terlewat pada saat bulan ramadhan adalah kurma, makanan yang berasal dari Arab ini benar-benar menjadi ciri khas ketika bulan ramadhan tiba. Banyak orang muslim yang menyediakan kurma di rumah mereka terutama pada hari raya idul fitri, ini menjadi bukti kalau kurma masih banyak dicari dan menjadi makanan khas di hari ramadhan.

Anda bisa jualan kurma segar dengan menyetock dari petani kurma, cari informasi dengan jelas dimana tempat jualan kurma eceran yang bisa anda jual kembali. Tips untuk jualan kurma, pilihlah jenis kurma yang tingkat kematanganya masih sedang, harga ekonomis dan tentunya jenisnya yang manis.

6. Bisnis sewa mobil travel

Kemudian bisnis yang berikutnya bisa anda buka di bulan ramadhan itu adalah membuka sewa mobil travel khusus untuk anda yang memiliki mobil, keluarga-keluarga dikampung yang tidak memiliki mobil biasanya membutuhkan jasa travel seperti ini untuk mengunjungi keluarga mereka yang ada di luar kota.

Nah, ini  adalah kesempatan anda untuk membuka bisnis travel. Pasang harga yang tepat untuk memperoleh keuntungan dan membayar tenaga anda. Ada banyak orang yang sudah membuka jasa travel, tetapi pada saat bulan ramadhan selalu saja sepi atau tutup. Kesempatan manis untuk mendapatkan keuntungan dengan membuka jasa travel.

7. Bisnis jualan busana muslim

Salah satu bisnis yang tidak ada matinya dibulan ramadhan adalah bisnis jualan busana muslim seperti mukena, baju kokoh, baru muslim keluarga dan masih banyak lagi yang lainnya.

Secara umum, masyarakat akan tertarik dengan busana seperti ini karena mereka ingin memakai baju baru dengan keluarga. Nah, kesempatan baik untuk anda membuka toko busana muslim yang sederhana saja tetapi produknya lengkap. Pasang harga yang sewajarnya juga.

8. Bisnis Catring

Bisnis yang tidak kalah laris manis di bulan ramadhan adalah  bisnis katring yang bisa kapan saja anda buka. Kalau dibulan ramadhan anda bisa membuka jasa katring untuk kegiatan buka puasa, biasanya masjid akan membutuhkan jasa katring nasi kotak dengan jumlah yang banyak.

Nah ini adalah kesempatan anda untuk membuka jasa katring, sebenarnya bukan hanya untuk kebutuhan buka puasa tetapi banyak yang lainnya juga. Intinya, bisnis ini akan selalu diperlukan ketika ada acara-acara besar atau event-event tertentu. Buka harga yang pas dan berikan katring yang dengan rasa makanan yang enak.

9. Jasa jahit baju

Bisnis lain yang bisa anda buka di bulan ramadhan dan jelas bakal laris manis adalah binis jahit baju. Banyak orang yang ingin membuat baju keluarga, mereka lebih suka memilih kain dasar dibandingkan membeli baju yang sudah jadi. Alasannya banyak, warna kurang sesuai ataupun tidak ada yang cocok dengan ukuran mereka.

10. Bisnis toples hari raya

Terakhir bisnis yang bisa anda jalankan dibulan ramadhan adalah bisnis jualan toples untuk tempat jajan di hari raya. Menariknya bukan hanya dibulan ramadhan saja, tetapi di setiap tahun pasti banyak agama lain yang merayakan hari raya. Nah, bisnis ini tidak akan ada matinya.

Sampai disini dulu informasi dari kami mengenai 10 bisnis dibulan ramadhan yang bakal laris manis. Terimakasih.

Salam hangat!
Petamilenial.com